in

Ibu Usir Anak dari Mobil Lakukan Klarifikasi, Perlukah Ia Minta Maaf ke Publik?

Di media sosial sekarang lagi viral tentang pertengkaran antara anak dan ibu di Kota Malang. Peristiwa tersebut jadi ramai karena tindakan sang ibu yang dianggap sudah keterlaluan pada anaknya. Anak yang masih SD itu diusir oleh ibunya dari mobil. Dan yang bikin netizen geram adalah sang anak sampai terjatuh karena ulah ibundanya.

Kalau Sahabat Boombastis bagaimana setelah melihat videonya? Mungkin banyak di antara kalian yang juga geram melihat video tersebut. Pasalnya, sang ibu memperlakukan anaknya dengan sangat keras. Bahkan sang ibu melakukan hal kasar tersebut di tempat umum. Tapi, bagaimana kejadian sebenarnya?

Begini kronologi peristiwa yang sebenarnya

Setelah mendapati dirinya tengah viral di media sosial, Ibu Wati memberikan klarifikasi kepada para netizen ditemani oleh kerabatnya. Di mana mulanya peristiwa ini terjadi karena sang anak tidak mau berangkat les.

https://www.instagram.com/p/BviRE1aA5FV/

Dengan alasan, ibundanya tidak membawakan baju ganti. Sehingga sang ibu tidak bisa mengontrol emosi dan perselisihan pun terjadi. Hingga Ibu Wati menyuruh anaknya keluar dari mobil dan membiarkan sang buah hati terjatuh karena ingin masuk ke dalam kendaraan.

Inilah beragam pendapat netizen terkait video kekerasan tersebut

Melihat perlakuan ibu kepada anaknya seperti ini, para netizen tergugah hatinya untuk ikut berkomentar. Hampir semuanya mengasihani sang anak dan mencerca sang ibu. Di mana mereka banyak mengatakan kalau tampak baik di luar, belum tentu hatinya juga lembut seperti tampilannya. Dan masih banyak lagi pendapat lain yang mengutuk perbuatan ibu ini.

Beragam komentar netizen [Sumber Gambar]
Seperti halnya netizen dengan nama @jhes.ariani yang berkomentar “apapun masalahnya jangan dikasih begitu. krn anak akan trauma dan dendam nantinya.” Lalu, ada lagi @cempakasuci yang berpendapat “Smga ibu itu d beri hidayah, klo anak itu adalah amanah yg paling indah dan kelak bisa jdi tbungan kita di akhirat. Ibunya pake hijab panjang tpi kelakuannya kaya gitu.. Miris.”

Apa perlu sang ibu minta maaf kepada publik?

Kejadian ini memang membuat semua orang emosi dan bahkan ingin memarahi Ibu Wati secara langsung di depan mukanya. Maka dari itu, merasa dirinya telah berbuat salah, Ibu wati mencoba membuat klarifikasi atas apa yang telah dilakukannya. Dan pada akhirnya, ia meminta maaf kepada semua orang yang telah melihat videonya dan membuat rasa tidak nyaman.

https://www.instagram.com/p/Bvk19ydgera/

Namun, apakah Ibu Wati berhak untuk minta maaf kepada netizen? Kalau penulis rasa sih tidak gengs. Sebab, Ibu Wati hanya bersalah kepada sang anak atas perlakuan kasarnya. Sehingga ibu cantik ini seharusnya meminta maaf kepada buah hatinya saja. Lagipula, setiap orangtua mempunyai caranya masing-masing untuk mendidik anak. Namun mungkin tempatnya yang kurang tepat sehingga disoroti masyarakat.

Seharusnya orang ini nih yang perlu minta maaf

Lah, kalau Ibu Wati tidak minta maaf, apa dong yang harus ia lakukan? Ya yang perlu dilakukan oleh Ibu Wati hanyalah minta maaf kepada sang anak dan memperbaiki perilakunya. Benar atau tidak? Nah, yang perlu minta maaf sebenarnya adalah …

Ilustrasi netizen minta maaf [Sumber Gambar]
Para netizen sekalian. Yap, minta maaf sangat perlu dilakukan oleh para warganet kepada Ibu Wati. Alasannya karena mereka sudah mencaci maki Ibu Wati dengan kata yang tidak pantas. Padahal, mereka tidak pernah tahu apa yang terjadi sebenarnya. Hayo, yang belum minta maaf ke Ibu Wati lakukan sekarang deh.

BACA JUGA : Semua Masalah Selesai Hanya karena Minta Maaf, Lantas untuk Apa Libatkan Polisi?

Jadi, pada intinya, Ibu Wati tidak perlu melakukan minta maaf kepada para netizen. Cukup kepada anaknya saja agar tidak terjadi keributan kembali. Sekarang Sahabat Boombastis tak perlu khawatir lagi dengan kondisi sang anak. Sebab, dalam klarifikasi yang diadakan Ibu Wati , ia mengatakan kalau dirinya sudah berdamai dengan anaknya tersebut.

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

Raditya Dika Beri 5 Pertanyaan Sulit untuk Deddy Corbuzier, Kata Netizen: Cari Mati!

Paula Verhoeven Curhat dengan Ibu Mertua, Ngomongin Apa Aja sih?