in

Meski Single Parent, 4 Ibu Ini Berhasil jadikan Anaknya Sosok Public Figure Sukses

Siapapun itu, seorang ibu yang single parent pasti merasakan suka dan dukanya menjadi ibu sekaligus ayah dalam waktu yang bersamaan. Namun, ada pula di antara mereka yang tak menyerah dan tetap positive menghadapi segala cobaan yang datang. Contohnya saja ibu para seleb berikut ini.

Tanpa ditemani oleh suami mereka, anak-anak yang diasuh tumbuh menjadi sosok yang mandiri, tak kurang kasih sayang, serta sukses di kehidupan mereka masing-masing. Inilah sosok-sosok kuat itu.

Viens Tasman, ibunda Rachel Vennya

https://www.instagram.com/tv/B-m4yDdh0MA/?utm_source=ig_embed

Belum lama ini, Rachel Vennya mengungkap sosok ayah kandungnya ke publik. Hal itu terjadi karena ayah Rachel melakukan penipuan atas namanya. Enggak mau putrinya berada dalam posisi sulit, Viens Tasman buka suara dan membela Rachel. Ia mengatakan bahwa sejak usia 3 tahun, Rachel sudah terpisah dari ayah kandungnya dan hanya hidup berdua saja dengan ibunya. Viens juga menceritakan bagaimana ia menemani Rachel Vennya from zero to hero dalam meraih semua mimpinya.

Rieta Amalia, ibunda Nagita Slavina

Yap, ibu dari Nagita Slavina ini juga merupakan artis era 80-an yang seiring muncul di layar kaca. Saat kariernya melejit, ia menikah dengan Gideon Tengker. Namun, pernikahan itu hanya bertahan seumur jagung, mereka bercerai saat Gigi dan Caca Tengker masih kecil. Banyak netizen yang mengira kalau Rieta memang sudah kaya dari lahir. Hal tersebut dibantah oleh Rieta, ia mengatakan kalau ia juga merintis segala usahanya dari nol. Rieta menceritakan kalau ia membangun rumah produksinya dengan cara mencicil. Dari sanalah, ia kemudian punya uang membesarkan Gigi dan Caca.

Chanty Mercia, ibunda Nia Ramadhani

Ni Ramadhani dan ibunya [sumber gambar]
Nia Ramadhani sering menjadi trending topic lantaran kelakuannya yang dianggap unik, dari mulai tak bisa membuka salak, hingga cuci piring belasan tahun sekali. Siapa sangka, sosok Nia Ramadhani tumbuh dari ibu yang hebat, Chanty Mercia. Ibu Nia Ramadhani sudah menjadi single parent sejak Nia berusia 4 tahun. Ibu Nia Ramdhani pun berjuang sekuat tenaga untuk mewujudkan mimpi Nia dan kakaknya, Talitha. Alhasil, meski berjuang sendiri, sekarang ia bisa bangga karena Nia sudah menjadi sangat sukses.

Sarita Adbdul Mukti, besarkan anak tanpa suami

Sarita dan Shafa [sumber gambar]

Kisah hidup Sarita Abdul Mukti pun sempat viral karena ia diselingkuhi dan diceraikan oleh suaminya, Faisal Haris. Perceraian itu sempat membuat Sarita down dan berjuang lagi demi bisa membesarkan Shafa Aliyah. Ia harus menjual rumahnya, membayar utang Faisal Haris, serta melunasi pinjaman atas nama dirinya yang kurang lebih 30 Miliar Rupiah. Bayangkan saja bagaimana pusingnya Sarita saat itu. Namun, baru-baru ini tampaknya Sarita dan Faisal Haris sudah berdamai.

BACA JUGA: Belum Masuki Usia Kepala Tiga, 10 Artis Ini Telah Jalani Hidup Tanpa Kekasih Hati

Begitulah perjuangan para ibu seleb yang membesarkan anak-anak mereka tanpa figure ayah. Namun, meski susah dan berjuang habis-habisan, pada akhirnya mereka juga bahagia karena kehidupan mereka membaik. Bahkan, anak-anak yang dibesarkan enggak kalah punya hidup yang juga mewah.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Nggak Cuma BLT Rp 600 Ribu, Pemerintah juga Berikan Bantuan Ini ke Rakyat untuk Lawan Covid-19

4 Senjata Pasukan Elit TNI AU (Satbravo-90) yang Membuatnya Ditakuti Lawan