in

5 Ibu Negara Tercantik yang Bikin Pria Tak Bisa Berpaling

seperti putri dalam dongeng [image source]

Sosok ibu negara memang dituntut mempunyai kepribadian dan kecerdasan tersendiri. Hal itu karena perannya bukan hanya sebagai pendamping kepala negara, melainkan inspirasi bagi rakyatnya. Kecantikan memang bukan hal wajib yang harus dimiliki oleh pasangan orang nomer satu di suatu negara. Kalau wajib, tentulah para presiden hanya memperistri para Miss negaranya masing-masing.

Memang tidak wajib, tapi bagaimana pun keindahan rupa memang memiliki nilai tambah tersendiri. Dan faktanya, banyak juga para wanita pendamping para pemimpin yang cantiknya bikin dengkul lemes. Lalu siapa saja wanita pendamping pemimpin paling cantik di dunia? Simak ulasannya berikut.

Rania Al Abdullah dari Yordania

Wanita cantik satu ini adalah istri dari Raja Abdullah II yang merupakan kepala negara Yordania. Ia lahir pada tanggal 31 Agustus 1970 dengan nama asli Rania Al-Yasin. Raja Yordania memang tak salah memilih istri, Ratu Rania bahkan pernah dinobatkan sebagai wanita paling cantik di dunia oleh majalah Harpers dan Queen.

Selfie dulu biar cantiknya nggak sia-sia [image source]
Bukan hanya cantik, Rania juga membuktikan bahwa ia memiliki kecerdasan yang berdampak pada dunia. Terbukti bahwa ia dua kali masuk daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia versi majalah Forbers. Alumni New English School Kuwait dan Universitas Amerika di Kairo ini menikah dengan Raja Abdullah II pada tanggal 10 Juni 1993. Dari pernikahan tersebut, mereka dianugrahi dua orang anak laki-laki dan dua orang perempuan.

Mehriban Aliyeva dari Azerbaizan

Terlahir dengan nama Mehriban Arif Qizi, perempuan  ini merupakan istri dari Presiden Azerbaizan Ilham Aliye. Tak hanya cantik, Mehriban juga seorang lulusan universitas paling nge-hits di Rusia., Sechenov Moscow Medical Academy.

cocok juga jadi foto model [image source]

Selain itu, ibu negara satu ini juga punya penampilan yang modis selalu memerhatikan gaya busana yang dipakainya. Selain menjadi pendamping kepala negara, ia merupakan anggota Dewan Nasional Azerbaizan. Ia menikah dengan Ilham Aliye pada tahun 1984. Dan dari hasil cinta mereka, lahirlah dua orang anak perempuan dan seorang laki-laki.

Putri Lalla Salma dari Maroko

Perempuan kelahiran 10 Mei 1978 ini merupakan istri dari Raja Maroko, Mohammed VI. Harus diakui kalau Putri Salma memang sangat cantik dan menarik menarik. Apalagi dengan rambut merahnya yang luar biasa itu, seolah membuat pria ampun-ampunan. Putri Lalla memang tenar dengan kecantikannya, namun ia juga dikenal gara-gara kesederhanaannya.

seperti putri dalam dongeng [image source]
Tak hanya cantik di luar, Putri Salma juga membuktikan jika ia memiliki otak yang berkualitas. Ia turut andil dalam pemerintahan Maroko, juga terlibat dalam pendirian Cancer Prevention Association di Maroko. Dengan pernikahannya dengan Raja Mohammed VI, ia dikaruniai sepasang anak laki-laki dan perempuan.

Carla Bruni Sarkozy dari Perancis

Carla merupakan perempuan Italia yang memiliki darah Perancis. Lahir pada tanggal 23 Desember 1976 di Turin, Italia. Namun, ia tumbuh besar di Perancis. Pernah mengenyam pendidikan arsitektur di salah satu universitas di Perancis. Namun sayangnya ia meninggalkan bangku kuliah untuk berkarir sebagai model.

Senyumnya Alamakjang [image source]
Hingga akhirnya pada tahun 2007, takdir mempertemukannya dengan Nicolas Sarkozy, seorang Presiden Perancis dalam sebuah pesta makam malam. Saat pertemuan itu, status Nicolas memang sudah menduda. Tak menunggu waktu lama, pada tahun 2008 pun Nicolas mempersunting Carla Bruni di Paris.

Asma al-Assad dari Suriah

Perempuan kelahiran 11 Agustus 1975 ini juga menjadi bagian dari deretan ibu negara berparas cantik. Ia lahir dengan nama asli Asma al-Arkhras di London, Inggris. Merupakan istri dari Presiden Suriah, Basharal al-Assad. Asma selain memiliki wajah rupawan, ia juga berperan politik di negaranya. Ia kerap turut andil dalam peristiwa politik dan diplomatik.

ibu negara seger dipandang [image source]
Asma juga menjadi salah satu pembuat keputusan paling berpengaruh di Suriah. Selain ibu negara, ia juga sangat aktif di beragam organisasi amal dan kemanusiaan dan gerakan emansipasi wanita di Suriah.

Sebenarnya daftar ini agak kurang lantaran tidak menyebut nama Melania Trump. Alasannya jelas karena istri presiden Amerika itu cantiknya tak tertolong lagi. Sayangnya, banyak yang tidak menyukainya. Ia pun tak memiliki prestasi melejit seperti deretan wanita-wanita di atas. Cantik memang relatif, tapi kalau prestasi selalu ada tolok ukurnya.

Written by Nikmatus Solikha

Leave a Reply

Mepe Kasur, Tradisi Unik yang Bikin Masyarakat Osing Banyuwangi Kebal Bencana

Misteri Aramu Muru yang Konon Menjadi Gerbang Menuju Dunia Lain