in

Viral Chat Ibu Kos Bacakan Yasin untuk Ikan Cupang, Netizen Bilang: Bukos Terbaik Sejagad Ini

Selama ini dram-drama dan kisah menyedihkan banyak kita temukan dalam sinetron. Terkadang juga adegan-adegan sedih campur enggak masuk akal tersebut membuta pengen ngakak dan tertawa lepas. Selain sinetron, Twitter adalah media pelarian lain di mana banyak sekali hal kecil namun sukses membuat kita terpingkal-pingkal.

Nah, ada cerita nih dari salah satu Tweeps yang dibagikan lewat @zhularjs. Ia menceritakan tentang temannya yang mempunyai peliharaan ikan cupang yang kemudian mati. Penasaran? Simak cerita dari Boombastis.com berikut sampai usai ya!

Unggahan ini dibuat pada Selasa (08/01/2019). Menurut @zhularjs, cerita tersebut cukup sedih, namun kalau dibaca lagi chat temannya dengan sang Ibu Kos, netizen semua pasti tertawa sampai jumpalitan. Teman si @zhularjs memelihara seekor ikan cupang yang diberi nama Ismail. Saat dirinya sedang tidak di kos ikan tersebut hampir mati. Seperti yang ada dalam gambar berikut.

Chating Ibu kos dan pemilik ikan cupang [Sumber gambar]
Dalam percakapan tersebut, sang Ibu Kos tampak mengirim foto ikan yang sudah tampak tidak lagi berenang, lengkap dengan tulisan ‘Neng, Ismail lagi sakarotulmaut’. Chat tersebut ditanggapi dengan si empunya dengan nada kaget dan bertanya apakah si ibu kos serius, plus tak lupa emoticon nangis bombay.

Ya, ingin meyakinkan ibu kosnya mengatakan bahwa memang Ismail sedang dalam perjalanan menuju kematian. Dirinya sedang mengirimkan Yasin untuk si ikan. Tak mau kalah, pemiliknya mengatakan bahwa ia sedih dan dalam perjalanan pulang. Bak drama-drama Korea, ibu kos juga ikut bersedih karena menurutnya dia dan sang suami juga ikut memelihara ikan cupang itu.

Lanjutan chating ikan cupang [Sumber gambar]
Sambil berharap mukjizat datang, ibu kos terus melaporkan perkembangan si cupang, dari mengap-mengap, mengapung, hingga akhirnya si ikan menemui ajalnya. Satu menit kemudian, ibu kos kembali mengirim potret ikan cupang yang sudah mengambang (tanda sudah mati) lengkap dengan ucapan belasungkawa ‘Innalillahi Waiina Ilaihi Rojiun’.

Ibu kos yang ditakuti [Sumber gambar]
Sontak saja, netizen beramai-ramai menghujani postingan ini dengan berbagai macam komentar lucu. ”Di satu sisi ikutan sedih. Di sisi lain ikutan ngakak. Etapi kenapa itu namanya Ismail. Itukan nama gueee” komentar @mailmament. Ada lagi akun @eriksonnnnn yang bercuit ”Sedang patah hati. Lihat postingan ini aku tetap ngakak lalu kembali bersedih. Makasih Mba atas postingannya yg receh ini.”

BACA JUGA: 10 Meme Ditagih Hutang Akhir Bulan Oleh Ibu Kos Ini Bikin Nyesek, Sakit tapi tak Berdarah

Netizen juga menyimpulkan, selain postingan yang lucu karena chat-nya lebih mellow dari drama-drama Azab di tipi, ternyata enggak semua ibu kos jahat dan judes kepada anak kosannya. Masih ada kok yang baik dan mau ikut serta -bahkan dalam urusan memelihara ikan cupang-. ”Bu Nani is the real mvp karna baik banget nge-live report-in Ismail” ungkap @budakpopkalcer. Mungkin Bukos model-model Bu Nani ini harus diperbanyak ya, demi kedamaian dan kesejahteraan anak kos di seantero Indonesia, Sahabat.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

10 Potret Orang Indonesia Saat Pakai Jas Hujan dengan Alat Seadanya Dijamin Ngakak

Cinta Hingga Kartini, Begini Transformasi Peran Dian Sastrowardoyo di Jagat Perfilman Indonesia