in

Ibu-Ibu Greget, Kejar dan Hajar Seekor Leopard demi Selamatkan Anak Balitanya

Sudah menjadi hal yang lazim bagi seorang ibu untuk mati-matian melindungi anaknya. Terlebih ketika sang buah hati berada pada situasi yang mengancam nyawa, maka seorang ibu takkan segan melakukan apa pun, bahkan jika perlu mengorbankan dirinya sendiri. Seperti yang dilakukan oleh seorang ibu asal India satu ini.

Wanita bernama Kiran Baiga ini menjadi sorotan di negaranya beberapa waktu belakangan karena aksinya yang luar biasa. Bagaimana tidak, ia mengejar seekor leopard bahkan bergulat dengannya lantaran si kucing besar ini memangsa anaknya yang masih kecil. Ajaibnya, ia dan anaknya selamat meskipun keduanya menderita luka.

Seperti apa kisahnya? Simak ulasan menariknya berikut ini.

Kronologi sang anak diterkam leopard

Diceritakan pada suatu sore, Kiran sedang bersantai bersama ketiga anaknya di luar rumah. Ketika itu ia sedang memangku salah satu anaknya. Kondisi ketika itu aman-aman saja seperti biasa. Namun hal itu berubah ketika seekor leopard tiba-tiba muncul di hadapan mereka.

Ilustrasi leopard [sumber gambar]
Bak menerkam mangsa, leopard ini dengan cepat menyerang salah satu anak Kiran dan kemudian membawanya lari. Kejadian ini sangat cepat sehingga ibu satu ini tidak bereaksi dengan sigap pula. Namun begitu tahu anaknya diterkam dan dibawa kabur, Kiran pun segera melakukan aksinya.

Aksi mengejar sang leopard

Seketika Kiran menyuruh semua anaknya untuk masuk rumah dan menunggunya. Ia sendiri kemudian tanpa persiapan apa pun mengejar si leopard tersebut. Kiran sendiri bukan tidak takut ketika melakukan hal tersebut. Hanya saja insting keibuan membuatnya tak lagi takut.

Ilustrasi leopard berburu mangsa [sumber gambar]

Pengejaran tersebut berlangsung cukup dramatis. Kurang lebih sepanjang satu mil atau sekitar 1,6 kilometer ia mengejar sang kucing besar. Waktu itu hari sudah malam, namun hal tersebut tak membuat Kiran berhenti mengayunkan kakinya.

Pertarungan dengan sang leopard

Setelah satu mil berlari, nampaknya leopard tersebut juga lelah dan duduk begitu saja dengan tetap membawa anak Kiran. Tak lama setelah itu sang ibu pun tiba dan melihat si pemburu anaknya sedang istirahat. Tanpa menunggu lama, Kiran langsung belari menuju leopard tersebut dan berupaya untuk menyelamatkan anaknya.

Kiran dan sang anak [sumber gambar]
Tanpa senjata dan benar-benar hanya tangan kosong, Kiran berjibaku dengan leopard ini. Tentu saja si kucing besar tak mau menyerahkan mangsanya begitu saja. Leopard tersebut berhasil mendaratkan beberapa cakarannya. Keadaannya cukup genting ketika itu, sampai akhirnya warga sekitar yang mendengar kegaduhan ini langsung datang beramai-ramai.

Mendapati begitu banyak orang yang datang, leopard ini tak punya pilihan selain kabur ke hutan. Akhirnya Kiran dan anaknya berhasil selamat namun mereka menderita luka-luka.

Bukan kejadian yang pertama

Kiran dan anaknya yang jadi korban leopard [sumber gambar]
Penyerangan leopard terhadap anak Kiran ini ternyata bukan yang pertama kali terjadi di sana. Kenapa bisa demikian karena tempat tinggal mereka nampaknya memang bersinggungan langsung dengan area leopard berada. Kiran dan masyarakat di sekitarnya tinggal di sebuah lokasi yang berdekatan dengan taman nasional bernama Sanjay Gandi di sebuah desa di India, sehingga interaksi hewan liar dan manusia kadang sering terjadi.

BACA JUGA: 4 Aksi Ibu di Seluruh Dunia Ini Nyeleneh Banget namun Bikin Sesenggukan Nggak Berhenti

Tak peduli macan, jika anak dalam bahaya seorang ibu pun tak segan melakukan usaha terbaiknya. Meskipun demikian, semoga kejadian yang seperti ini tidak terulang lagi, karena bagaimana pun bersinggungan dengan hewan buas sangatlah berbahaya.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Ada Nenek Menikah dengan Pria 70 Tahun Lebih Muda, Ini 3 Kisah Perempuan Nikahi Berondong

Viral Video Seorang Satpam Tersambar Petir, Selamat Meski Ada Percikan Api dan Terkapar