in

Meski Jadul, 5 Hal Ini Buktikan Honda Civic Wonder Layak Jadi Tongkrongan Anak Muda

Semakin menjamurnya aliran dan gaya modifikasi otomotif pada mobil, membuat penggemar kendaraan roda empat di Indonesia kerap mengubah tampilan kendaraannya. Tak hanya mobil modern keluaran model terbaru, kendaraan lawas lansiran tahun 80-an hingga 90-an pun bisa disulap menjadi ciamik. Salah satunya adalah Honda Civic Wonder.

Tak hanya tampil gaul, Honda Civic Wonder juga mempunyai aura tersendiri jika telah terkena sentuhan modifikasi. Mulai dari bergaya ceper, full custom body kit, audio hingga motif airbrush di seluruh badan mobil, bisa menjadi suatu hal yang menarik. Selain ditunjang dengan semakin menjamurnya komunitas mobil Civic di Indonesia, inilah alasan mengapa kendaraan jadul buatan Honda tersebut masih terlihat gaul tak tergerus zaman.

Kontur body yang bisa disesuaikan dengan konsep modifikasi

Body Honda Civic yang cocok untuk dimodifikasi

Ada dua macam mobil Honda Civic Wonder yang bisa dimodifikasi sesuai keinginan. Yaitu jenis sedan dan hatchback. Dari segi body, Honda Civic Wonder sangat pas jika di-custom dengan beberapa macam aliran modifikasi. Contohnya adalah bergaya sport, atau full paint body. Selain terlihat lebih segar dan modern, jenis modifikasi tersebut juga membuat mobil Honda Civic jadul tak kalah dengan versi yang lebih baru.

Spare part bisa disesuaikan dengan harga yang terjangkau

Sparepart Honda Civic

Karena tergolong mobil lawas, onderdil Honda Civic Wonder tergolong susah-susah gampang untuk didapat. Menurut penuturan Aris, salah seorang anggota HCWM (Honda Civic Wonder Malang), harga sparepart bisa mahal maupun murah, tergantung kondisi dan tingkat ketersediaan barang. “Kebanyakan penjual berasal dari luar kota malang, seperti Jakarta, Bogor. Untuk lokal malang ada di Kepanjen” ujarnya kepada tim boombastis.com beberapa waktu lalu.

Sebagai sarana investasi

Bisa menjadi koleksi dan investasi yang menguntungkan

Layaknya sebuah benda antik, mobil lawas seperti Honda Civic Wonder bisa digunakan sebagai sarana investasi yang menguntungkan. Terlebih jika telah melalui sejumlah perbaikan dan perawatan hingga terlihat seperti baru, harganya tentu bisa naik berkali lipat. Jauh dari harga asalnya dulu. Selain itu, penggemar mobil jenis ini masih banyak tersebar di seluruh Indonesia. Bisa dibilang, Honda Civic Wonder memiliki pangsa pasarnya tersendiri.

Mesin yang bandel dan dikenal irit

Mesin Honda Civic Wonder 87 [sumber gambar]
Sudah sedari dulu, produk otomotif keluaran Honda dikenal memiliki mesin yang bagus dan hemat bahan bakar. Hal ini pula yang ada pada mobil jenis Civic Wonder tersebut. Selain lebih irit, mesinnya pun tergolong bandel. “Meski tampilan tua, tapi selalu pantes”. “Baik buat koleksi, mesinnya bandel, irit sekaligus siap diajak touring“. Ujar Aris, salah satu punggawa senior HCW Malang. Ia juga menambahkan, Honda Civic Wonder layak dan masih terlihat kekinian untuk anak-anak muda.

Banyaknya komunitas yang saling membantu

Komunitas bisa jadi teman yang setia

Selain dikenal irit BBM dan bermesin bandel, adanya komunitas penggemar Honda Civic Wonder juga menjadi alasan tersendiri untuk memiliki mobil satu ini. Selain berbagi informasi tentang kendaraan mereka, komunitas ini juga bisa menjadi ajang sekaligus wadah untuk bersilaturahmi antar klub. Seperti perayaan Anniversary HWCM ke-5 beberapa waktu lalu, banyak dihadiri oleh klub-klub lain dari luar kota Malang. Mereka tampak guyub dan rukun dalam pesta yang diselenggarakan di Balaikota Among Tani, Batu, Jawa Timur.

Meski berusia tua, Honda Civic Wonder bisa menjadi pilihan kendaraan untuk tampil gaul dan kekinian bagi anak muda. Dengan beberapa sentuhan modifikasi yang tepat, kendaraan jadul tersebut tak kalah dengan mobil-mobil modern masa kini. Kamu yang minat bisa nabung nih mulai sekarang, kisaran harganya aman banget di kantong.

Written by Dany

Menyukai dunia teknologi dan fenomena kultur digital pada masyarakat modern. Seorang SEO enthusiast, mendalami dunia blogging dan digital marketing. Hobi di bidang desain grafis dan membaca buku.

Leave a Reply

Lawan Panik, Inilah Cara Ampuh untuk Memerangi Terorisme via Media Sosial

Pernikahan Sule dan Lina Diujung Tanduk, Unggahan Rizky Febian Ini Menyayat Hati