in

7 Hewan Ini Adalah Titisan Naga di Dunia Nyata

7. Komodo Dragon

Membahas hewan titisan naga tidak lengkap tanpa menyebutkan Komodo. Benar, hewan ini juga salah satu representasi naga di dunia nyata, meskipun lebih mirip dinosaurus. Kamu yang sudah pernah pergi ke pulau komodo atau kebun binatang, mungkin sudah tahu bagaimana kerennya hewan berbisa ini.

Komodo juga dianggap representasi naga paling pas [Image Source]
Komodo juga dianggap representasi naga paling pas [Image Source]
Secara statistik Komodo bisa tumbuh sampai 3 meter dengan berat sekitar 70 kilogram. Di alam liar ia jadi pemuncak rantai makanan dengan berburu rusa dan hewan mamalia lainnya. Meskipun terkesan lamban, Komodo bisa lari sangat cepat lho. Hewan ini juga dibekali dengan cairan saliva di air liurnya. Racun ini sangat kuat, apalagi ketika bercampur dengan darah korban.

Baca Juga : 7 Pembunuh Hewan Liar Paling Dibenci di Dunia!

Sebenarnya ada satu lagi hewan unik dengan julukan naga yakni Dragon Fly alias capung. Mungkin cukup aneh menyebut hewan ini seperti itu. Mengingat capung sama sekali tak ada kesan ‘naga’. Tapi, harus diakui hewan ini punya kemampuan terbang keren serta banyak sekali mekanisme unik yang lain. Mungkin gara-gara ini para ahli biologi pun tak ragu untuk memberikannya nama Dragon Fly.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

5 Cerita Unik di Balik Nama-nama Negara Dunia yang Tidak Diketahui Banyak Orang

5 Alasan Logis Mengapa Bertukar Tubuh itu Mungkin Terjadi di Dunia Nyata!