in

7 Hewan Ini Adalah Titisan Naga di Dunia Nyata

3. Flying Dragon

Nah, jika Pogona adalah kadal yang paling mirip dengan naga, maka Flying Dragon adalah yang paling mirip kemampuannya dengan si hewan mitologi. Benar sekali, hewan ini benar-benar bisa terbang. Meskipun tidak terbang konstan seperti yang digambarkan dalam film-film. Flying Dragon atau yang punya nama kecil Draco ini punya semacam sayap berbentuk setengah bulan di bagian samping tubuhnya.

Sesuai dengan namanya, Flying Dragon benar-benar bisa terbang [Image Source]
Sesuai dengan namanya, Flying Dragon benar-benar bisa terbang [Image Source]
Cara terbangnya pun unik. Ia tidak bisa terbang secara vertikal seperti burung. Draco membutuhkan tempat tinggi untuk melakukan manuver keren itu. Keunikan ini sendiri memang digunakan untuk berburu, selain juga untuk menghindari pemangsa. Flying Dragon banyak ditemukan di hutan tropis Asia Tenggara.

Satu lagi kemampuan hebat si naga terbang ini. Ia bisa berkamuflase dengan lingkungan sekitarnya. Jadi, kamu tidak akan mudah untuk menangkapnya. Selain jago terbang, ia juga bisa membuatmu terkecoh.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

5 Cerita Unik di Balik Nama-nama Negara Dunia yang Tidak Diketahui Banyak Orang

5 Alasan Logis Mengapa Bertukar Tubuh itu Mungkin Terjadi di Dunia Nyata!