in

4 Hewan Bertampang Lucu Ini Juga Bisa Bikin Kamu Ambil Langkah Seribu

Selain diberi kekuatan yang lebih daripada manusia, beberapa hewan juga dikaruniai tampang lucu sampai kadang bikin kita gemes dan pengin meluk. Apalagi saat ini foto dan video hewan lucu bisa dengan mudah kita temukan di sosial media.

Tapi, kamu juga perlu hati-hati. Beberapa hewan yang punya tampang lucu juga bisa berubah jadi ganas lho. Nggak percaya? Coba deh simak kisah 4 hewan lucu yang tiba-tiba bisa bikin kamu milih ambil langkah seribu alias lari pontang-panting ini.

1. Mr. Asbo, Angsa yang Suka Menyerang Perahu dan Pendayung

Siapa sangka angsa yang biasanya dikaitkan dengan keanggunan, hewan peliharaan ratu, dan sering disebut dalam banyak literatur ini bisa berubah menjadi menyeramkan? Namun, kenyataannya seekor angsa bernama Mr. Asbo di Sungai Cambridge ini pernah membuat kehebohan dengan melakukan penyerangan pada perahu dan penumpangnya.

Mr. Asbo beraksi [image source]
Mr. Asbo beraksi [image source]
Para pendayung di Sungai Cambridge ini mengalami penyerangan yang dilakukan oleh Mr. Asbo sejak tahun 2009. Serangan yang dialami beragam, mulai dari yang ringan seperti dipatok hingga terbaliknya perahu. Mengatasi masalah tersebut, pihak yang bertanggung jawab di Sungai Cambridge akhirnya memindahkan Mr. Asbo ke tempat lain, agar para pendayung merasa aman.

2. Kumpulan Gajah yang Menewaskan Ratusan Orang Setiap Tahun di India

Gajah memang bisa dikatakan hewan yang lucu ketika kita menyaksikan mereka beraksi di sirkus. Hewan ini terlihat lucu dengan belalainya yang panjang, telinga lebar, dan tubuhnya yang besar. Karena ke-lucuannya itu, kita nggak akan ragu lagi jika ditawari menunggang gajah ketika berwisata ke kebun binatang.

Gajah menyerang warga [image source]
Gajah menyerang warga [image source]
Walaupun begitu, gajah juga bisa menjadi hewan yang sangat menakutkan bagi manusia. Seperti yang sering terjadi di India. Di sana, gajah setiap tahunnya menewaskan sekitar ratusan orang. Peristiwa serupa juga pernah terjadi di Indonesia, tepatnya di Bengkalis, Riau pada tahun 2009. Saat itu sekitar 30 gajah melintasi pemukiman penduduk. Malangnya, seorang pria berumur 83 tahun tak bisa menghindar dari kerumunan ini. Akhirnya pria tersebut tewas dengan tubuh tercabik-cabik karena terinjak gajah-gajah yang sedang melintas.

3. Kecantikan Lenyap Karena Serangan Simpanse

Kejadian mengerikan menimpa Charla Nash saat berada di rumah temannya, Sandra Herold. Saat itu Nash membantu temannya mengambil kunci mobil yang dibawa simpanse peliharaan Herold dengan mengiming-iming mainan kesukaan sang simpanse. Namun Travis, nama simpanse tersebut, malah menganggap Nash merebut mainan kesukaannya.

Travis dan Nash setelah diserang [image source]
Travis dan Nash setelah diserang [image source]
Hasilnya dia malah diserang oleh simpanse tersebut. Karena serangan Travis, Nash mengalami luka yang sangat serius di wajah. Dia kehilangan hidung, mata, kerusakan tulang wajah bagian tengah dan tangan. Sampai saat ini dia menjalani operasi agar kembali memiliki wajah. Sayangnya, tubuh Nash sempat menolak transplantasi wajah yang pernah dilakukan.

4. Tewas Akibat Konsumsi Ikan Buntal

Belakangan ini ramai dibicarakan kematian 4 orang remaja di Kabupaten Malang yang tewas karena mengkonsumsi ikan buntal atau pufferfish. Perlu diketahui, ikan buntal merupakan hewan vertebrata paling beracun nomor 2 di dunia. Racun ikan buntal digadang-gadang lebih kuat daripada racun sianida.

Ikan buntal versi kartun [image source]
Ikan buntal versi kartun [image source]
Selain beracun, bentuk pertahanan lain dari ikan buntal adalah menggelembungkan dirinya 3 kali lipat dari ukuran asli ketika bertemu musuh. Kalau sudah begini, kamu pasti akan lari kalau ketemu ikan buntal. Makanya, jangan coba-coba deh mendekati ikan yang satu ini. Penampakannya di film-film memang terlihat lucu dan bikin gemes, tapi nyatanya ikan buntal bisa sampai mengilangkan nyawa.

Selucu-lucunya hewan, masih juga menyimpan sifat alami mereka yaitu mempertahankan diri ketika merasa terancam. Oleh karena itu, kamu jangan sampai berlebihan ketika bermain-main dengan peliharaanmu agar terhindar dari serangan mereka.

Written by Sastranagari

Leave a Reply

4 Game Jadul Ini Punya Filosofi Keren yang Bikin Hidupmu Makin Seru

6 Sinetron Berkualitas yang Pernah Menghiasi Layar Kaca, Sayang Tak Ada Lagi!