in

4 Hewan Super Horor Anak 90-an yang Pernah Memberikan Teror Menakutkan, Kamu Pasti Pernah!

Kedekatan anak 90-an dengan alam sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Bagaimana lagi lantaran teknologi belum maju, jadinya tempat sekitar jadi tujuan buat mengisi waktu luang. Mulai sawah, parit hingga sungai pun pasti pernah dijamah anak 90-an buat main di sana.

Nah, jika kamu juga sempat punya kenangan yang sama, tentu ingat dong dengan beberapa binatang horor yang wajib dihindari. Contohnya si Soang yang bakal mengejar kamu meskipun sampai di ujung dunia. Sedikit bernostalgia, berikut beberapa binatang pembawa mimpi buruk anak 90an.

Dikejar soang ibarat mimpi terburuk anak-anak 90-an

Kalian pasti ingat dengan hewan berleher panjang yang satu ini. Ya, soang adalah salah satu unggas yang jadi mimpi buruk anak 90-an. Apalagi kalau sedang main di areal sawah, banyak sekali soang berkeliaran. Kalau jinak sih tidak apa-apa, masalahnya kalau galak alhasil kita ngejar yang dikejar-kejar.

Dikejar Soang [sumber gambar]
Bisa dibilang kalau kamu bukanlah angkatan 90-an sejati seandainya belum pernah merasakan disosor atau dikejar soang. Bukan hal yang aneh kalau banyak orang takut dengan hewan ini, pasalnya saat nyosor, sakit banget karena si soang jarang mau melepaskan. Ditambah lagi di bagian mulut ada gigi yang lumayan tajam.

Keisengan yang hakiki, bocah dulu suka lempar rumah tawon tapi lari saat dikejar

Entah apa yang ada di benak anak-anak zaman dulu. Sudah tahu kalau yang namanya sarang tawon itu berbahaya, namun sering sekali ingin melempar dan menghancurkannya. Alhasil tahu sendiri lah hasilnya, tawon yang sedang marah langsung memburu siapa saja yang ada di dekatnya. Akhirnya kita pun merengek lantaran banyak yang bengkak karena kena sengat.

tawon menyengat [sumber gambar]

Alih-alih langsung diobati, kita dulu bakal kena jewer dulu lantaran kelakuan iseng yang memang sudah tidak bisa dibendung lagi. Namun yang mau bagaimana lagi, namanya juga penasaran. Toh yang dilempar juga sarang tawon yang gak terlalu gede juga.

Gak menggigit tapi memberi rasa sakit namun tak berdarah

Bagi yang senang bener main di sawah-sawah, pasti sangat akrab dengan serangga yang satu ini. Ya, belalang sembah jadi “mainan” anak 90-an namun juga mimpi buruk. Bisa jadi mainan lantaran biasanya dulu sering banget ditangkap di plastik buat dipelihara, meskipun akhirnya mati juga. Sedangkan jadi mimpi buruk pasalnya tidak semua bisa menangkap binatang ini.

balalang sembah [sumber gambar]
Bagaimana tidak, pasalnya saat dipegang sembarang, belalang sembah bisa memberikan rasa sakit yang luar biasa. Ternyata rasa sakit itu bukan berasal dari gigitan atau sengatan, melainkan duri-duri di bawah tangan atau capitnya yang lumayan tajam saat kena kulit atau daging. Jadi meskipun punya bentuk menarik, tapi kalau gak punya pengalaman jangan coba-coba mendekatinya.

Si kaki seribu yang bikin geli namun juga membahayakan

Tentu kamu kenal banget dengan hewan yang satu ini, apalagi dirinya sering ditemui berserakan di jalan saat mau ke sungai atau sawah. Sering disebut kaki seribu, luwing jadi salah satu makhluk horor tahun 90-an. Bagaimana tidak, pasalnya orang tua dulu bilang kalau sampai kaki seribu ini membuat mode melingkar di jari, maka satu-satunya cara untuk melepaskannya adalah memotong anggota tangan kita yang dihinggapi itu.

Kaki seribu [sumber gambar]
Padahal sih belum ada  fakta ilmiah juga yang menjelaskannya. Namun satu hal yang pasti, menurut penelitian saat binatang ini melingkar, sejatinya dirinya mengeluarkan gas beracun. Meskipun tidak berbahaya bagi manusia, namun lumayan kuat untuk bikin kita pingsan.

Sebagai anak 90-an kamu pasti sempat merasakan betapa horrornya bertemu binatang-binatang di atas itu. Beberapa berani menghadapinya, meskipun ada resiko digigit dan lain-lain. Namun kebanyakan lebih memilih kabur seribu langkah ketimbang kena sial.

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

12 Meme OTW Ala Orang Indonesia Ini Kocak Sekaligus Bikin Pengen Banting Meja, Greget Banget

Kisah Bocah SD Sebatang Kara yang Rawat Ibunya Ini Jadi Bukti Kasih Anak juga Bisa Luar Biasa