in

Jangan Marah Dulu, Inilah Cara Ampuh untuk Hentikan Layanan Penyedot Pulsa

Pasti kalian pernah mengalami pulsa yang tiba-tiba habis. Padahal baru beli beberapa hari dan belum digunakan telepon sama sekali. Hal ini pun membuat kita jengkel bukan kepalang. Beli pulsa niatnya untuk kebutuhan penting, malah tiba-tiba habis dan tak tahu hilang ke mana. Iya kalau ada simpanan uang untuk beli lagi. Nah, kalau sudah tidak ada tanda-tanda munculnya uang bagaimana?

Hal yang bikin sebel lagi, ini enggak hanya terjadi sekali saja. Tapi beberapa kali dan terkadang semua pulsanya langsung ludes seketika. Kalau sudah begitu, rasanya malas mau beli pulsa lagi. Takut tersedot lagi seperti yang kemarin-kemarin.

Pulsa habis [Sumber Gambar]
Namun ternyata, usut punya usut pulsa yang hilang entah kemana ada penyebabnya Sahabat Boombastis. Itu terjadi karena nomor terdaftar di suatu layanan premium. Sehingga layanan tersebut bisa mengambil pulsa kalian tanpa permisi. Memang sih biasanya kita merasa tidak mendaftarkan nomor ke layanan apapun. Akan tetapi, terkadang kartu SIM kita sudah terdaftar secara otomatis semenjak dibeli. Entah bagaimana itu bisa terjadi, namun itu bisa membuat kita rugi lebih banyak.

Unreg semua layanan [Sumber Gambar]

Oke, tak perlu berlama-lama lagi, supaya pulsa kalian tidak terpotong, ada beberapa cara untuk menghentikannya. Bagi pengguna Indosat, kalian bisa menggunakan kode dial *123*44# dan kemudian pilih Unreg SEMUA Layanan. Selanjutnya, untuk pemakai provider Telkomsel, bisa tekan *116#, lalu ikuti petunjuk selanjutnya dan pilih unreg untuk berhenti dari layanan. Kemudian, para pengguna XL dan Axis bisa mengetik *123*66# dan di sana akan ada layanan apa saja yang digunakan. Selanjutnya, pilih unreg layanan yang kalian inginkan.

Nah, itu tadi adalah cara-cara untuk menghentikan layanan yang dapat menyedot pulsa. Akan tetapi, jika masih mengalami penyedotan pulsa, ada hal yang dapat kalian lakukan. Adalah langsung ke outlet provider yang kalian gunakan supaya hal tersebut bisa langsung tertangani. Semoga berhasil Sahabat Boombastis.

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

Gak Cuma Indonesia yang Bisa ‘Ndagel’, 5 Iklan Thailand Ini Dijamin Bikin Ngocok Perut

Nisin Sunito, Pengusaha Indonesia yang Punya Peternakan Seluas Singapura di Australia