in

Cuma Buat Dengerin Musik, 5 Headphone Ini Harganya Bikin Tabungan Hangus

Kalian biasanya kalau mendengarkan musik dengan apa sih? Headset, headphone, atau mungkin wireless headphones? Ada banyak cara orang mendengarkan musik untuk lebih enjoy dan menikmati setiap iramanya. Nah, kalau untuk alat elektronik tersebut sih, biasanya asal nyaman di telinga, maka akan dibeli. Salah satu yang banyak peminatnya adalah headphone.

Namun, taukah kamu, kalau ada beberapa orang yang rela membeli headphone dengan harga ratusan juta hingga miliaran. WHATTT? Ya, kira-kira seperti apa ya rasanya kalau headphone miliaran sudah nancep di kuping?

Focal Utopia by Tournaire

Headhone Focal [sumber gambar]
Headphone termahal di dunia dipegang oleh Focal Utopia by Tournaire. Untuk membeli headphone ini, kamu harus punya uang US$ 120 ribu atau setara Rp 1,7 miliar. Wah, kalau misalnya kamu bekerja di Ibu Kota, maka kurang lebih 23 tahun bekerja baru bisa mendapatkan uang segitu. Sebenarnya tak hanya kualitasnya saat mendengarkan musik saja sih, yang bikin mahal ternyata adalah headphone tersebut adalah bahan emas 18 karat dan taburan berlian enam karat. Mantep banget kan?

Onkyo H900M dengan berlian 20 karat

Onkyo H900M [sumber gambar]
Hmm, setelah Focal Utopia, ada Onkyo H900M dengan berlian 20 karat. Melansir dari lifepal.co.id, bodi headphone ini sendiri menggunakan bahan yang kokoh banget karena menggunakan aluminium dilapis stainless steel. Kemudian, di salah satu bagian ditambahkan cincin ekstra rubi merah. Enggak kalah mahal dari headphone sebelumnya, untuk bisa memiliki Onkyo H900M ini kamu harus punya uang 80 ribu Euro atau setara Rp 1,2 miliar. Wow!

Sennheiser Orpheus/HE 1

Sennheiser Orpheus/HE 1 [sumber gambar]
Berikutnya ada Sennheiser Orpheus, yang memang sudah dikenal karena kerap mengeluarkan produk dengan harga yang mahal. Namun, setara pula dengan kualitas suara yang dihasilkan, sangat bening dan nyaring. Enggak heran sih kalau ada yang mau membeli headphone ini dengan harga kurang lebih Rp 984 juta. Apa sih keistimewaannya? Jadi, headphone mahal satu ini terbuat dari bahan aluminium yang dibalut kulit dan kain microfiber. Terus saat beli headphone ini satu paket dengan amplifier pula.

V-Moda Crossfade M-100

V-Moda Crossfade M-100 [sumber gambar]
Melansir dari lifepal.co.id, jenis headphone V-Moda Crossfade M-100 hadir dengan desain 3D printed di bagian luarnya. Desain tersebut bikin headphone tersebut terlihat keren banget. Mengapa headphone ini bisa mahal banget? Jawabannya, karena material yang digunakan untuk membuat headphone ini sendiri, yaitu dari emas, perak dan juga platinum. Wah, wajar banget kalau mahal ya, guys.

Abyss AB-1266

Abyss AB-1266 [sumber gambar]
Nah, headphone yang terakhir ini adalah Abyss AB-1266. Nah produk dari Abyss ini cukup unik karena ia memiliki bentuk yang tak biasa. Seperti terlihat di gambar, bentuk headphonenya yang membengkok. Tapi diluar bentuk yang tak lazim, Abyss AB-1266 ini memiliki kualitas suara HiFi yang premium, seperti dilansir dari jalantikus.com. Abyss pun membandrol headphone ini dengan harga $5.495 atau 82 juta Rupiah guys.

BACA JUGA: Ini Alasan Kenapa Pakai Headset Saat Berkendara Bisa Bikin Kamu Almarhum

Luar biasa dan mahal banget bukan harganya? Tapi, kalau misalnya memang ada uang, tidak apa-apa juga sih membeli barang satu di dunia dan tak mungkin dimiliki oleh banyak orang di dunia. Yang jelas, membeli barang yang harganya mahal juga tidak mungkin punya kualitas yang tidak bagus.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Belajar dari Ibu Pemulung yang Pakaikan Baju Bagus untuk Anaknya Sebelum Pergi Shalat

Corona Tengah Merebak, Kedatangan Puluhan TKA asal Cina di Kendari Jadi Polemik