in

Terjerat Korupsi, 5 Harta Bupati Nonaktif Kutai Ini Jumlahnya Triliunan

Bupati nonaktif Kutai yang terjerat korupsi bernama Rita Widyasari akhir-akhir ini menggegerkan tanah air. Bagaimana tidak? Ia mengaku kalau sumber kehidupannya berasal dari tambang yang dimiliki olehnya. Entah dari mana saja kekayaannya tersebut yang bisa orang gunakan untuk membeli beberapa pulau di Indonesia. Sampai saat ini warga Indonesia masih sangat penasaran dengan harta yang dimiliki wanita cantik tersebut.

Berkat keahlian dari Badan Pemberantasan Korupsi, akhirnya Rita Widyasari sudah menjelaskan satu persatu harta yang ia miliki. Ternyata tidak hanya miliar, tapi sampai triliunan juga. Untuk lebih jelasnya, kita lihat ulasan hartanya di bawah ini.

1. Luas tambangnya mirip dengan ukuran satu pulau kecil

Punya tiga tambang [sumber gambar]
Kita melihat beberapa orang yang bekerja di tambang pasti mendapatkan gaji yang tidak sedikit. Ya minimalnya empat sampai lima juta rupiah. Kalau Sahabat Boom pikir, bagaimana berlimpahnya harta yang punya tambang tersebut. Ternyata bayangan kita itu terjawab oleh Bupati nonaktif Kutai tersebut yang mengaku kalau ia mempunyai tambang batu bara seluas 2649 hektar. Bahkan ia juga mengungkapkan kalau tambang yang ia punya tidak hanya satu tapi tiga. Salah satu tambangnya tersebut bernilai Rp200 miliar. Mungkin uangnya kalau ditaruh di dalam rumah, enggak cukup kali ya..

2. Tanah dan bangunan yang nilainya fantastis

Tanah dan bangunan yang totalnya fantastis [sumber gambar]

Biasanya kekayaan para Bupati itu berasal dari usaha yang ia jalani sendiri beserta gaji sebagai pemimpin daerah. Kalau dihitung-hitung bisa untuk berinvestasi tanah dan bangunan di beberapa tempat. Namun, harta tak bergerak tersebut biasanya bisa dihitung dengan jari. Tapi hal tersebut tidak dialami oleh Rita Widyasari. Bupati nonaktif Kutai itu ternyata memiliki tanah dan bangunan yang berjumlah 54. Kemudian untuk nilai dari keseluruhan harta tak bergerak itu adalah Rp12 miliar. Kalau Sahabat Boom punya harta sebanyak itu mau untuk investasi apa?

3. Total harga kendaraan yang bisa untuk liburan keliling dunia

Setiap mobil harganya ratusan juta rupiah [sumber gambar]
Pasti kita tau kalau yang mempunyai kendaraan mewah adalah orang yang hartanya enggak bakal habis tujuh turunan. Kebanyakan, orang-orang tesebut membeli transportasi tersebut hanya untuk koleksi. Hal ini serupa dengan Rita Widyasari yang ternyata punya 10 kendaraan mewah dan masing-masing punya harga yang membuat menelan ludah. Beberapa kendaraan yang telah dilaporkan adalah BMW tahun 2009 yang harganya Rp600 juta. Kemudian ada juga VW Caravelle tahun 2012 senilai Rp800 juta. Untuk yang lainnya masih belum diketahui secara jelas, tapi yang pasti total harga dari 10 mobilnya adalah Rp 2,8 miliar.

4. Punya perkebunan kelapa sawit yang luasnya melebihi tempat wisata

Perkebunan kelapa sawit yang luasnya 200 hektar [sumber gambar]
Mungkin kalau kita punya investasi berupa perkebunan seluas satu hektar saja, pasti sudah tinggal duduk santai di rumah menikmati kehidupan. Untuk yang satu hektar aja sudah enak hidupnya, apalagi yang luasnya lebih dari itu? Ya semacam Ibu Rita Widyasari ini yang mempergunakan uangnya dengan cara membeli perkebunan sawit. Luasnya bukan hanya satu atau dua hektar saja, tapi 200. Bayangkan, besarnya yang melebihi tempat wisata tersebut sudah bisa mencukupi kebutuhan hidup sampai kakek nenek nanti. Kemudian untuk harga dari perkebunan sawit tersebut senilai Rp9,5 miliar. Rasanya ingin diadopsi jadi anaknya Bu Rita Widyasari aja ya..

5. Logam dan batu mulia yang harganya mirip dengan dua rumah

Logam mulia yang harganya miliaran rupiah [sumber gambar]
Kalau sebagai orang yang biasa-biasa aja, benda berharga seperti logam mulia dan lainnya hanya akan dibeli ketika kita mendapatkan rejeki nomplok. Selain itu juga bisa dari hasil menabung bertahun-tahun. Nah, beda dengan Rita Widyasari ini yang sangat mudah untuk membeli barang-barang berharga tersebut. Ia mempunyai logam dan batu mulia seharga Rp5,6 miliar. Mungkin kalau salah satunya hilang, enggak bakal ketahuan ya..

Itulah beberapa harta kekayaan yang telah diakui oleh Rita Widyasari. Mulai dari tambang sampai logam mulia ternyata ia punya. Sungguh kekayaan yang sangat fantastis dan tidak terduga. Mungkin masih ada beberapa harta yang belum dijelaskan, tapi dari ini semua saja sudah bisa diketahui kalau ia memiliki kekayaan yang seakan-akan tak pernah habis. Untuk Ibu Rita Widyasari, semoga kasusnya cepat terselesaikan dan tidak ada masalah baru lagi.

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

Kisah Nenek Tua Renta yang Digugat 1,6 Miliar Oleh Anak Kandung Sendiri

Mengejutkan! Pelatih Timnas Indonesia Ini Ternyata Mantan Pemain Real Madrid