in

Mobil Mewah Sampai Jam Harga Dewa, Ini Harta Kekayaan Buah Kerja Keras Ahmad Sahroni

Benar memang pepatah yang mengatakan ‘man jadda wajada’, siapa yang bersungguh-sungguh maka dialah yang akan berhasil. Hal ini bisa kita lihat dari kehidupan Ahmad Sahroni. Untuk yang belum tau siapa itu Sahroni, ia adalah pengusaha sukses sekaligus menjabat anggota DPR RI.

Eits, kamu mungkin tidak menyangka jika dulu Sahroni ini bukan siapa-siapa loh. Pahit getir kehidupan semua sudah ia lalui, dari menjadi ojek payung, tukang cuci piring, hingga tukang semir sepatu pernah ia lakoni. Namun, kegigihan dan kerja keras telah menyulap dirinya menjadi salah satu sosok penting dan kaya yang ada di Indonesia. Sehebat apa sih Sahroni ini? Mari kita lihat harta berharga hasil kerja kerasnya.

Puluhan banyak mobil mewah

Mobil mewah Ahmad Sahroni [Sumber gambar]
Jika ingin dikenang, masa kecil Ahmad Sahroni sangat serba kekurangan. Lahir dari keluarga ekonomi bawah membuat ia harus bekerja sedari kecil. Dalam talkshow bersama Hotman Paris, ia mengatakan dirinya pernah menjadi tukang semir sepatu hingga usianya 24 tahun. Meskipun begitu, Sahroni tetap punya mimpi suatu saat bisa punya rumah di gang yang hanya muat satu mobil saja. Tetapi ketika masuk ke dalamnya ada berbagai jenis kendaraan mewah. Mimpi itu ternyata terwujud karena kerja kerasnya yang tak kenal lelah. Kini, dirinya punya ternak mobil mewah dan super mahal, mulai dari Ferrari, Tesla, BMW, Shelby Cobra, Grand LX, hingga Lamborghini. Tak hanya itu, selain mobil Sahroni juga punya motor sport, yang pasti harganya enggak murah.

Jam tangan yang harganya miliaran

https://www.instagram.com/p/BsxwG-Fh395/

Tak hanya mobil sport nan mahal, pria asal Tanjung Priok ini juga punya koleksi jam tangan yang super mahal. Jika kalian mencoba stalking ke akun Instagram @ahmadsahroni88, akan ada banyak sekali postingan jam tangan yang masuk dalam jajaran jam termahal di dunia, di antaranya Patek Phipippe serta Richard Mille yang pastinya harga satu jam saja bisa mencapai miliaran Rupiah. Koleksi tersebut juga dalam berbagai warna, mulai dari merah, biru, emas, hingga hijau. Mengenai hobbinya tersebut Sahroni mengatakan bahwa ia sudah mulai mengoleksi dari tahun 2003, jauh sebelum orang lain melihat jam tersebut. Harganya dulu juga hanya 280 juta. Tujuannya adalah sebagai barang investasi, yang jika sekarang ia ingin menjual harganya bisa mencapai 1 miliar.

Koleksi sepatu sneakers limited edition

Koleksi Sepatu Ahmad Sahroni [Sumber gambar]

Selain jam yang mahalnya enggak kira-kira, pria yang kerap disapa Roni ini juga punya koleksi sepatu sneakers limited edition atau tidak semua orang bisa punya. Ketika ditanya, ia hanya menjawab bahwa koleksi tersebut untuk mengikuti orang jaman now, yah agar enggak ketinggalan zaman lah ya istilahnya. Bisa bayangkan saja sepatu dengan merk Yeezy, Balenciaga (versi limited edition) berapa mahalnya? Tapi kembali lagi, bagi Sahroni semua capaian dan benda berharga yang sudah ia dapatkan sekarang adalah bentuk wujud dari mimpi dan kerja kerasnya selama ini.

Rental kapal tongkang

Punya perusahaan dan rental kapal tongkang [Sumber gambar]
Nama Ahmad Sahroni mungkin memang tidak terkenal seperti banyak artis ibukota, namun di kalangan pebisnis ia adalah sosok yang femes dan popular. Kalau dulu ia hanya menyewakan payung untuk orang-orang yang kehujanan, sekarang ia sudah menyewakan kapal-kapal tongkangnya kepada perusahaan pertambangan dan pengeboran. Mimpi yang satu ini juga mungkin terinspirasi dari pengalaman masa kecilnya yang pernah menjadi tukang cuci kuali di merangkap tukang gotong selang kapal pengangkut bahan bakar di pelabuhan Tanjung Priok. Ya, siapa sangka ia yang dulunya adalah ‘pesuruh’ sekarang menjadi pemilik.

BACA JUGA: Kisah Mantan Ojek Payung yang Kini Sukses Kaya Raya dan Menjadi Ketua Ferrari Indonesia

Selain barang di atas, Sahroni juga punya beragam bisnis seperti usaha bidang peralatan konstruksi, pemilik PT Ekasamudera Lima dan PT Ruwanda Satya Abadi. Sahroni adalah gambaran nyata dari ‘from nothing to everything’ yang bisa jadi role model bagi generasi muda zaman sekarang. Oh iya, jika ingin tahu apa sebenarnya rahasia dari Bang Roni hingga bisa sesukses sekarang, kamu bisa gabung grup “Bisnis Ala Bang Roni”. Di sana bakal dipaparkan apa-apa saja yang jadi kunci bisnis seorang Ahmad Sahroni.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Punya Paras Cantik, Tukang Sapu Jalanan Jakarta ini Bikin Auto Fokus

1000x Lebih Menawan, 10 Artis Ini Berani Potong Rambut Panjangnya yang Berharga