in

Buka-Bukaan Harga Total Outfit Cowok Indonesia Zaman Now, Hampir 350 Juta Guys!

Kalau dulu banyak yang bilang keperluan perempuan mahal karena baju dan make up-nya, di zaman sekarang tidak begitu lagi. Pasalnya tidak hanya perempuan yang memperhatikan penampilan wajah dan juga apa yang dikenakan, kaum adam pun tak ada bedanya. Baik laki-laki dan perempuan kini berlomba-lomba memperhatikan penampilan dari ujung rambut sampai kaki.

Bukti nyata terlihat pada video yang baru-baru ini menghebohkan jagat maya tentang total harga outfit pria Indonesia masa kini. Tak tanggung-tanggung, untuk tampil hang out ternyata cowok Indonesia zaman now rela merogoh kocek yang bikin masyarakat biasa sesak nafas.

Viral gegara dibagikan di facebook

Video mahalnya outfit cowok Indonesia [sumber gambar]
Jika tidak dibagikan pemilik akun Aak Prast di Facebook, belum tentu video total harga outfit cowok zaman now ini jadi booming di masyarakat. Sebab sejak dibagikan hingga kini, video tersebut telah tayang sekitar 3.1 juta kali dan dibagikan sebanyak 56 ribu orang. Video yang berisi dua orang YouTuber mewawancarai pengunjung tentang total harga outfit menguak sebagian kecil sisi kehidupan masyarakat tanah air yang begitu mewahnya.

Fakta outfit hangout cowok zaman now berkisar puluhan hingga ratusan juta rupiah

Video tersebut ternyata dibuat ditengah perhelatan Urban Sneaker Society 2.0 di Jakarta. Nah, cowok-cowok yang diwawancarai adalah pengunjung acara tersebut.  Dalam video berdurasi 8 menit 56 detik itu dimulai dengan review harga outfit yang dipakai oleh dua youtuber pembuat video ini. Youtuber pertama total harga outfit yang dikenakan sekitar 5 jutaan. Sedangkan youtuber kedua pemilik channel Yoshilo memakai jam tangan seharga 200 juta, jacket seharga 4 juta, celana seharga 600 ribu, dan sepatu seharga 4,5 juta. Total outfit yang dikenakan lelaki yang akrab disapa Yoshi keseluruhannya adalah 209,1 juta. Harga yang cukup bikin megap-megap kan guys?

Selanjutnya kedua youtuber tersebut mewawancarai pengunjung. Beberapa di antaranya menghabiskan 20,4 juta, 36,2 juta, 31 juta untuk keseluruhan pakaian dan aksesoris yang mereka kenakan. Dan yang paling mahal dari semuanya adalah outfit yang dikenakan cowok bernama Georgio. Untuk baju atasan Georgio menghabiskan dana sebesar 2,9 juta, jam tangan 311 juta atau $23000, celana 2,7 juta, sepatu 4,5 juta. Nah untuk keseluruhannya adalah Rp 321,3 juta. Wah, bisa banget ya uang tersebut dibuat makan-makan satu kampung.

Beragam komentar netizen, dari menghujat hingga mendoakan

Komentar netizen [sumber gambar]
Namanya di dunia maya, siapa saja boleh ya guys berkomentar. Termasuk video viral ini, ratusan netizen pun berkomentar menanggapi harga outfit yang ada dalam video. Ada yang berkomentar turut berbahagia dan mendoakan agar orang yang dalam video tidak hanya membeli baju-baju mahal dan juga bersedekah. Hal ini disampaikan aku Kasmiani Syarief, “Alhamdulillah rejekinya banyak, jangan lupa sedekahnya ya bang, biar makin berkah”. Di sisi lain ada juga yang berkomentar agak pedas seperti akun Alwi Muhammad yang mengatakan, “Ngeriii… hedonism…”. Sebagian netizen malah berkomentar kocak seperti akun Angelina Permadi yang berkomentar, “say amah brand tanah abang bang.. 100 ribu dapat selusin”.

Video tentang harga total keseluruhan outfit cowok-cowok zaman now ini membuka mata kita bahwa ternyata banyak juga orang Indonesia yang membeli pakaian dan printilannya hingga ratusan juta rupiah. Tapi di sisi lain, banyak juga saudara-saudara kita di luaran yang bahkan untuk sekedar makan saja sulit. Nah, bagaimana nih guys pendapatmu tentang fenomena ini?

Written by Aini Boom

Leave a Reply

10 Meme Logika Anak Kos yang Bikin Senyum-senyum Sendiri, Kamu Pasti Pernah Melakukannya

Peduli Korban Gempa Bumi Lombok dan Bali, 44 Public Figure Tanah Air Ini Galang Dana