in

Bagai Dapat Durian Runtuh, Begini Kisah Driver Ojol yang Menang Mini Cooper Saat Harbolnas

Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas memang menjadi waktu yangditunggu oleh banyak orang. Pasalnya, hari ini kamu bisa membeli barang yang sudah diinginkan sejak lama dengan harga miring. Berbagai cara juga dilakukan, dari pasang alarm, standby memantau lapak online, atau mencoba berbagai game untuk mendapat peruntungan.

Nah, dari moment 1212 kemarin, mungkin yang paling merasa ditimpa durian runtuh adalah Dedi Heriyadi (36). Pria yang berprofesi sebagai driver ojek online ini berhasil membawa pulang mobil yang harganya ratusan juta hanya dengan membayar 12 ribu saja. Bikin iri bukan? Makanya, kita simak yuk kisah keberuntungan Dedy Hariadi sama-sama.

Bermula dari niat iseng saja

Siapa sangka jika Dedi berhasil memenangkan mobil Mini Cooper dari salah satu situs belanja online, Bukalapak. Dedi awalnya hanya iseng saja. Sepulang kerja, ia membuka aplikasi Bukalapak tersebut sekitar pukul 19.00. karena saldonya hanya 14 ribu rupiah, maka Dedi mencari barang yang sekiranya bisa menunjang kebutuhan saat ia bekerja. Dedi awalnya hendak mengklik sebuah smartphone, namun niat tersebut mengigat ia tak pernah berhasil mendapatkan barang elektronik itu. Ia akhirnya menekan tombol klik pada sebuah mobil Mini Cooper yang dilihatnya.

Dedi Heriyadi driver ojol [Sumber gambar]
Setelahnya, Dedi melihat bahwa saldonya berkurang 12 ribu. Pada Kamis (13/12/2018) dini hari, Dedi terbangun karena gelisah. Ia lalu membuka Youtube dan melihat pengumuman pemenang Harbolnas. Bagai mendapat durian runtuh, Dedi melihat namanya dalam daftar sebagai pemenang mobil. Karena merasa tak yakin, ia langsung mengecek akun BUkalapaknya. Hasilnya memang Dedi yang dimaksud adalah dirinya.

Mini Cooper seharga 720 juta Rupiah

Setelah mendapatkan mobil tersebut,Dedi sedikit bingung. Saat mencoba mencari cari harganya, Dedi senang bukan kepalang karena mobil pabrikan Eropa tersebut punya harga yang fantastis, 720 juta rupiah. Saat diwawancarai oleh beberapa media, ia mengaku masih bingung mau diapakan nantinya kendaraan itu. Beberapa pilihan pun kemudian muncul, dari dijual kembali untuk membeli mobil yang lebih murah, atau untuk digunakan sehari-hari sebagai alat mata pencaharian baru menjadi sopir taksi online.

Mendapat Mini Cooper Rp720 juta [Sumber gambar]

Yang jelas Dedi mengatakan bahwa setelah ia mendapatkan mobil itu, ia akan mengajak anak dan istrinya berkeliling kota Jakarta, karena selama ini mereka hanya bisa jalan-jalan menggunakan motor yang biasa dipakai Dedi menjalani profesinya sebagai driver ojol.

Akan tetap menjadi ojek online

Hadiah mobil Mini Cooper seharga 12 ribu rupiah ini diserahkan kepada Dedi hari ini (17/12) bersama dengan semua pemenang lain (pemenang motor sport, matic, serta hadiah mewah lainnya). Namun, setelah ia kembali memikirkan, Dedi memutuskan untuk tetap menjadi profesi sebagai ojek online.

Tetap menjadi Ojol [Sumber gambar]
Menurutnya, hadiah tidak mungkin dia dapat sebulan atau setahun sekali. “Kalau ngojek mah insyaallah akan saya tetap jalani. Kalau kerjaan saya ngojek yaudah saya akan tetap ngojek. Alhamdulilah bisa menghidupi anak dan istri” seperti yang dikatakan Dedi melansir Jpnn.com.

BACA JUGA: Seperti Durian Runtuh! 4 Orang ini Mendadak Kaya Raya Karena Kesalahan Bank

Berita tentang bejo-nya Dedi ini sudah bergaung ke senatero Indonesia, dari Jakarta, Surabaya, hingga Kalimantan. Ia mengatakan bahwa banyak sekali temannya yang minta dutraktir karena keberhasilannya yang mendapatkan mobil mewah tersebut. Benar kata pepatah, kalau enggak ada yang bisa menandingi beruntungnya orang yang bejo.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Dikenal Jadi Raja Industri, Inilah 10 Potret China Jadul yang Ternyata Alami Masa ‘Udik’

DJ Butterfly Sold Out! Begini Momen Pernikahannya yang Mengharukan