in

Jadi Bahan Gosip Siswa, 3 Hantu Ini Sering Disebut jadi Penghuni Sekolah

Sahabat Boombastis tentunya sering mendengar kalau sekolah yang kita tempati itu adalah bekas pemakaman atau rumah sakit. Nah, pada umumnya, kisah-kisah itu dibumbui dengan cerita yang entah benar atau tidak. Misalnya ada hantu tanpa kepala yang selalu berkeliaran di sekolah pada saat malam hari.

Ya namanya anak sekolah yang masih polos, pastinya kita percaya saja. Bahkan terkadang banyak cerita hantu-hantu lain yang bersarang di sekolah kita. Contohnya seperti hantu-hantu di bawah ini nih yang selalu jadi pemeran utama.

Hantu noni-noni belanda yang sering wara wiri di sekolah

Makhluk tak kasat mata yang selalu jadi bahan omongan adalah hantu noni Belanda. Ini sih sudah jadi cerita klasik karena kita tahu sendiri jika sekolah pada umumnya berdiri sejak zaman penjajahan Belanda.

Hantu Noni Belanda [Sumber Gambar]
Jadi tak heran kalau siswa-siswa yang punya indra keenam mengaku sering melihat makhluk tersebut sliweran di sekolah. Biasanya, hantu satu ini digambarkan dengan orang berwajah bule dan mengenakan pakaian khas Belanda zaman dulu. Lalu lengkap dengan topi dan tongkat di tangannya.

Si penunggu toilet yang suka iseng sama siswa siswi di sekolah

Hantu penunggu toilet sudah pasti ada di setiap sekolah. Banyak cerita mengapa ada makhluk tersebut berada di tempat jorok itu. Salah satunya yang paling sering kita dengar yakni ia melakukan aksi bunuh diri di toilet sehingga dia bergentayangan di sana hingga kini.

Hantu penunggu toilet [Sumber Gambar]
Konon hantu satu ini sering banget melakukan kejahilan dengan para siswa yang berkunjung ke rumahnya. Seperti air mati, lampu kedip-kedip atau pintu toilet terkunci sendiri. Nah, itulah yang jadi alasan mengapa para cewek jarang sekali ke kamar mandi sendirian.

Setan penunggu bangku kosong yang ada di sudut kelas

Kalian masih ingat dengan film horor berjudul Bangku Kosong? Di film tersebut diceritakan kalau semua siswa yang ada di kelas tersebut tidak berani mengisi satu kursi terlarang. Konon katanya, ada hantu penunggu kursi tersebut dan bisa merasuki siapa saja yang berani mendudukinya.

Hantu bangku kosong [Sumber Gambar]
Kisah inipun juga ada di beberapa sekolah. Siswa-siswa tersebut percaya jika siapa saja yang menduduki bangku tersebut bakal kesurupan. Sampai-sampai mereka memindahkan kursi itu ke sudut ruangan agar tidak mengganggu kondisi belajar mengajar. Padahal, belum tentu juga bangku tersebut ada penunggunya, hmm…

BACA JUGA : Kisah Mistis dari Sekolah-Sekolah Angker yang Ada di Indonesia

Itulah tiga hantu teratas yang paling suka dibicarakan oleh siswa-siswa di sekolah. Entah mau percaya atau tidak, tapi biasanya cerita ini akan turun temurun ke generasi di bawahnya. Kalau sekolah Sahabat Boombastis dulu ada hantu apa aja nih?

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

4 Hal yang Bikin Kaum Flath Earth Yakin Teorinya Tentang Bumi Datar Paling Benar

Berkenalan dengan Mbok Yem, Si Pemilik Warung Pecel Atas Awan di Gunung Lawu