in

Hantu Bisa Membunuh Manusia, Benar atau Tidak Ya?

Sahabat Boombastis tentunya pernah mendengar tentang kematian seseorang yang disebabkan oleh hantu. Contohnya seperti peristiwa yang terjadi di Thailand tahun 2013 lalu. Sepuluh penduduk di Desa Tha Sawang, Thailand meninggal secara mendadak. Padahal mereka tidak menderita penyakit apapun sebelumnya. Oleh karenanya, banyak orang-orang menganggap jika para hantu lah yang harus bertanggung jawab atas kematian sepuluh orang ini.

Hmm.. dari peristiwa di atas cukup menyulitkan kita mengambil kesimpulan ya. Pasalnya, kita tidak melihat secara langsung kondisi yang ada di sana. Tapi, apa benar kalau para makhluk tak kasat mata tersebut bisa membunuh manusia secara langsung?

Kasus kematian di Thailand yang diduga penyebabnya adalah hantu [Sumber Gambar]
Dikutip dari Higgypop.com, para makhluk astral hampir mustahil jika membunuh manusia. Ini dikarenakan alam dari hantu dan juga manusia sangat berbeda. Sehingga makhluk astral ini tidak bisa sembarangan masuk ke dimensi kita. Intinya tidak bisa membunuh manusia secara langsung.

Sedangkan pada kumparan.com, dijelaskan kalau terkait fenomena hantu bisa membunuh manusia sampai saat ini masih belum ada yang bisa menjelaskannya. Alasannya serupa dengan paragraf sebelumnya, sang hantu akan sangat kesulitan mengontak fisik manusia secara langsung. Penyebabnya makhluk astral membutuhkan banyak energi untuk melakukan hal tersebut. Bahkan untuk menampakkan diri di depan manusia pun, mereka juga butuh tenaga ekstra.

Bisa dengan merasuki tubuh seseorang [Sumber Gambar]

Lalu, pada selebshop.com diceritakan bahwa hantu bisa membunuh manusia. Tapi dengan catatan tertentu nih. Ada beberapa versi yang bisa dilakukan oleh si hantu untuk menghilangkan nyawa manusia. Pertama, mereka menggerakkan benda atau mengeluarkan suara untuk menakuti manusia. Jika manusia tidak mempunyai keberanian yang besar, maka nyawa bisa jadi taruhannya.

Kemudian yang kedua adalah makhluk tak kasat mata bisa merasuki tubuh seseorang dan menyerang energi manusia. Contohnya saja seperti kesurupan, hal ini tentunya membuat badan manusia yang dirasukinya menjadi lemas. Apabila si manusia tidak tahan, maka ia bisa meregang nyawa.

Bisa menggerakkan benda lain [Sumber Gambar]
Versi terakhir adalah hantu bisa menyerang manusia secara langsung. Namun dengan perantara manusia lain. Ya seperti kesurupan itu tadi. Bedanya adalah di versi ini, hantu tidak banyak menyerap energi manusia. Mungkin hanya seperempatnya saja atau setengah paling banyak.

BACA JUGA : Percaya atau Tidak, Inilah 6 Cara Mengusir Makhluk Halus yang Masih Ada Sampai Saat Ini

Melihat uraian di atas, bisa dibilang kalau hantu bisa membunuh manusia. Tapi tidak secara langsung tentunya. Harus memerlukan perantara lain seperti benda atau manusia lainnya. Namun kita tidak perlu takut akan hal itu Sahabat Boombastis. Pasalnya kita sebagai manusia adalah ciptaan Tuhan yang paling sempurna. Sehingga kita diciptakan dengan energi positif yang bisa membuat para hantu menjauh.

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

Modal Kreatif di Jagad Maya, 10 YouTubers Ini Sukses Gandeng para Kaum Hawa Berparas Ayu

5 Hal yang Bisa Dipelajari TNI dari Militer China yang Sukses Mendominasi Dunia