in

Kisah Para Hantu Korban Pembunuhan yang Menangkap Sendiri Pelakunya

Untuk menguak kasus pembunuhan, biasanya para polisi akan bekerja sama dengan para praktisi forensik. Hal tersebut karena mereka pasti bisa menjawab siapa pelaku pembunuhan dengan melakukan berbagai cara. Entah itu menganalisa DNA, folikel rambut, bercak darah, pesan singkat, sidik jari atau bekas jejak pelaku. Tak hanya sampai situ, para polisi sendiri juga punya berbagai metode untuk menguak pelaku kejahatan, misalnya dengan menggunakan alat-alat canggih tertentu.

Meskipun para ahli forensik dan polisi punya cara-cara super canggih, tapi bukan berarti semua kasus pembunuhan bisa terungkap. Nyatanya ada banyak yang tak tamat ceritanya lantaran para aparat belum mampu mengungkapnya. Nah, di masa-masa seperti itu, kadang ada saja kejadian-kejadian aneh muncul. Termasuk salah satunya adalah pecahnya kasus gara-gara si korban pembunuhan yang memberikan clue alias petunjuk.

Ya, mereka yang dibunuh datang dengan berbagai cara kemudian mengungkapkan para pembunuhnya. Kejadian seperti ini seolah mustahil terjadi, namun nyatanya benar ada dan banyak. Seperti apa cerita-ceritanya? Simak ulasannya berikut.

1. Kesurupan Hantu Korban Pembunuhan

Pada tanggal 21 Februari 1977, sebuah apartemen di Chicago mengalami kebakaran hebat. Pasukan pemadam kebakaran pun langsung melakukan upaya cepat ketika itu. Sembari melenyapkan si jago merah, salah seorang anggota kemudian menemukan tubuh tergeletak lemas di lantai bawah yang diduga adalah milik si empunya apartemen. Teresita Basas, sang wanita paruh baya ini ternyata sudah tak bernyawa. Ia terbaring dalam kondisi telanjang dengan luka bakar serta bekas luka tusukan senjata tajam. Polisi sulit mengungkap pelaku pembunuhan karena tak ada bukti kuat.

Kesurupan hantu korban pembunuhan [Image Source]
Di lokasi berbeda, istri Dr. Jose Chua mengalami kesurupan. Wanita yang bernama Remy itu mengakui dirinya adalah Teresita Basas secara tak sadar. Remy menyebut nama Allan Showery sebagai pembunuhnya. Ia juga mengatakan bahwa perhiasannya dicuri oleh pembunuh tersebut. Dr. Jose merekam semua yang dikatakan oleh istrinya. Setelah polisi berhasil menemukan Allan Showery, ternyata memang benar dialah pelaku pembunuh Teresita Basas.

2. Suara Bisikan Tentang Nama Pembunuh ke Telinga Ibu

Kejadian berikutnya terjadi pada tanggal 24 Juni 2004 saat Danny Arizala mengunjungi keponakannya (Catherine) di Manila. Danny mengetuk pintu beberapa kali, namun ia tidak mendengar jawaban apa-apa. Karena penasaran, Danny pun bergegas ke kamar tidur. Ia terkejut saat menemukan korban tewas tergeletak berlumuran darah. Polisi meyakini bahwa pelaku terluka karena masih terdapat bercak darah di gagang pintu.

Hantu bisikkan nama korban pembunuh ke telinga ibunya [Image Source]

Mengetahui hal itu, orang tua korban bergegas datang ke TKP. Namun, polisi tidak mengizinkan mereka memasuki rumah yang masih dalam proses penyelidikan. Saat jenazah Catherine disemayamkan, sang ibu memeluk gadis yang terbujur kaku itu. Saat itulah ia mendengar bisikan nama ‘Ryan Jay Viscarra alias Baba’ sebagai pelaku pembunuhnya. Penyelidikan mengarah pada pemuda bernama Baba tersebut. Ternyata, bisikan tersebut memang benar. Baba merupakan tersangka perampok yang sudah membunuh Catherine.

3. Hantu Pengantin Baru

Kisah ini terjadi pada zaman dahulu pada Tahun 1897. Berawal dari hubungan asmara antara Zona dan kekasihnya (Edward). Sang Ibu-Mary Jane Heaster tidak merestui hubungan mereka dikarenakan Edward adalah seorang pengangguran. Namun, Zona tetap saja menikahi lelaki pilihannya. Hubungan mereka berjalan dengan baik pada awalnya. Namun, suatu ketika Zona ditemukan dalam keadaan tak bernyawa di rumahnya. Upacara pemakaman berjalan cukup aneh. Pasalnya, Edward memakaikan syal pada jenazah istrinya. Selain itu, ia tidak mengizinkan siapa pun mendekati peti mati.

Hantu pengantin baru [Image Source]
Beberapa bulan kemudian, Mary Jane mengaku bertemu arwah Zona dalam mimpinya. Menurut Mary, Zona telah dianiaya Edward hingga tulang lehernya patah. Dari informasi tersebut, kepolisian melakukan otopsi. Hasil penyelidikan menyatakan bahwa Zona meninggal secara tidak wajar. Selain itu juga ditemukan bukti kuat bahwa Edward lah pelaku pembunuhnya.

4. Hantu Korban Pembunuhan Tiga Bersaudara

Pembunuhan ini terjadi pada tanggal 29 November 2012 di Kampung Alor Semela, Malaysia. Sementara itu, polisi masih berhasil meringkus dua pelaku pembunuh yang masih berusia 19 tahun. Kedua tersangka ini awalnya bebas dari dugaan sebagai tersangka karena mereka ikut menghadiri pemakaman korban. Namun, ayah dari ketiga korban yang masih gadis tersebut mengaku bahwa ia bermimpi bertemu dengan anak tertuanya (Noor Syafikah).

Hantu korban pembunuhan tiga bersaudara [Image Source]
Dalam mimpinya, Noor menyebut nama ‘Ehsan’ sebagai pelaku pembunuhan yang belum tertangkap. Kemudian, sang ayah melapor ke kepolisian. Ajaibnya, setelah ditelusuri ternyata benar kalau Ehsan memang pelaku ketiganya. Dari hasil penyelidikan, korban dibunuh para pelaku karena Ehsan gagal memerkosa Noor.

5. Hantu Korban Sebagai Petunjuk Lokasi Pembunuhan

Kali ini kasus pembunuhan terjadi di Australia pada tahun 1826. Sebagian warga kota heran karena mereka sudah lama tidak melihat sosok Frederick Fisher. Petani tersebut lama tak terlihat bak hilang ditelan bumi. Menurut informasi tetangga sekaligus teman Frederick, George Worrall mengatakan bahwa Frederick sudah lama meninggalkan kota. Warga setempat masih tidak percaya dengan informasi tersebut karena Frederick masih memiliki sawah sebagai aset hartanya.

Hantu memberi petunjuk lokasi pembunuhan [Image Source]
Namun, selang waktu beberapa bulan kemudian, seorang pemuda mengaku bahwa ia melihat penampakan Frederick menunjuk suatu lokasi di suatu lahan dan menghilang begitu saja. Rasa penasaran penduduk semakin besar. Dan, ternyata jasad Frederick memang ditemukan di tempat tersebut. Akhirnya, George Worrall dihukum gantung atas dakwaan sebagai tersangka pembunuhan. Sejak saat itu hantu Frederick Fisher menjadi urban legend di negeri Kangguru ini dan dikenal sebagai Fisher’s Ghost.

Rasanya sulit dipercaya bahwa kasus tersebut dapat dipecahkan oleh hantu korban pembunuhan itu sendiri. Namun, kadang sesuatu itu bekerja menggunakan cara-cara Tuhan. Seperti kasus-kasus pembunuhan di atas yang berhasil diungkapkan sendiri oleh arwah sang korban.

Written by Chandra

Leave a Reply

5 Persamaan Den Jaka dan Navy SEAL Si Pasukan Elit Terhebat Dunia

Hope Diamond, Berlian Indah Super Mahal yang Ditakuti karena Kutukannya