in

Sempat Mengeluh Sakit ke Kekasihnya, Pesinetron Hanna Kirana Hembuskan Napas Terakhir

Tidak ada yang tahu kapan maut menjemput, bahkan di usia yang masih sangat belia. Sebuah kabar duka datang dari pesinetron muda, Hanna Kirana. Sepupu dari Citra Kirana tersebut, dikabarkan meninggal dunia akibat gagal jantung.

Berita ini tentu saja mengagetkan masyarakat Indonesia, terutama pecinta sinetron Suara Hati Istri. Sempat memicu polemik lewat tokoh Zahra, sang bintang pengganti Lea Chiarachel tersebut harus menghadap Yang Maha Kuasa di usia yang sangat muda.

Hanna Kirana meninggal dunia akibat gagal jantung

Bintang sinetron Hanna Kirana meninggal dunia akibat gagal jantung. [sumber gambar]
Berdasarkan keterangan dari kerabat Hanna bernama Icha, diketahui bahwa wanita 18 tahun tersebut menghembuskan napas Selasa malam (2/11) pukul 21.00 WIB di Rumah Sakit PMI, Bogor. Diduga, penyebab kematiannya adalah akibat gagal jantung. Sebuah penyakit yang sangat mematikan bagi masyarakat modern.

Hanna merahasiakan sakitnya kepada keluarga

Hanna Kirana bersama ibunda, Erlina Oktarini. [sumber gambar]

Salah satu fakta mengharukan tentang serangan jantung Hanna adalah bahwa ia merahasiakan sakitnya dari orang tua dan keluarga. Icha mengatakan bahwa sebenarnya Hanna memiliki riwayat penyakit jantung. Hanya saja ia berjuang dan merahasiakan sakitnya itu dari keluarga.

Ibunda ceritakan kronologi sebelum Hanna meninggal

Sang ibu, Erlina Oktarini menceritakan bahwa Hanna memang sering terlihat menahan sakit. Kemudian kondisi semakin parah setelah anaknya menjalani syuting sekitar seminggu lalu. Erlina menuturkan bahwa Hanna kondisinya drop dan mengeluh dadanya sakit, sementara tangannya gemetaran.

Keluarga mengantar Hanna Kirana hingga ke pusara. [sumber gambar]
Namun saat ditanya keadaannya, Hanna diam saja. Karena makin parah dengan tangan yang terlihat membiru, keluarga akhirnya memutuskan untuk membawa putrinya ke rumah sakit. Dari hasil pemeriksaan laboratorium. ditemukan adanya flek pada paru-paru Hanna.

Hanna sempat keluhkan sakitnya pada kekasihnya

Sebelum meninggal, tampaknya Hanna sudah tidak kuat menahan sakit. Ia kemudian mengungkapkan keluhannya kepada kekasih sekaligus lawan mainnya, Ilyas Bachtiar. Dirinya mengaku sudah tidak kuat lagi dengan sakitnya. Andai Hanna mati, dia ingin mati tenang.

Hanna Kirana menemukan sosok kekasih pada Ilyas Bachtiar. [sumber gambar]
Hanna pernah mengakui bahwa dirinya ingin diberi umur panjang, supaya bisa bersama dengan Ilyas. Ia juga sempat mengungkapkan penyesalannya, lantaran sering bersitegang dengan kekasihnya dan jarang mendapatkan waktu bersama. Pesinetron cantik ini juga mengatakan, meski nanti sudah mati, Hanna akan selalu menemani Ilyas.

Pesan terakhir sang kekasih bikin air mata menetes

Ilyas Bachtiar ucapkan selamat tinggal pada Hanna. [sumber gambar]
Seperti diketahui oleh publik, Hanna menemukan sosok pasangan pada lawan mainnya, Ilyas. Lewat akun Instagram pribadinya, Ilyas mengunggah foto kebersamaan dengan Hanna yang tersenyum lepas. Beberapa bait kata mengungkapkan kesedihannya.

“dimana pun kamu ,kamu harus senyum kaya gini ya hana
terakhir aku lihat wajah kamu ,kamu senyum
aku yakin kamu akan cantik dimanapun kamu berada”

“makasih ya hana keceriaan dan keramahan kamu sudah buat bahagia banyak orang, terutama aku.”

BACA JUGA: Sempat Kritis sampai Tulis Surat Wasiat, Ini 4 Fakta Pengangkatan Rahim Melanie Subono

Kabar duka ini tentu membawa luka bagi keluarga, sahabat, rekan kerja, dan para penggemar Hanna Karina. Di usianya yang masih belia, Hanna harus menghembuskan napas terakhirnya karena penyakit yang ia sembunyikan dari keluarganya. Semoga kau tenang di sana, Hanna Kirana.

Written by Bayu Yulianto

Kabari Jokowi hingga Berobat ke AS, Ini 4 Fakta Mantan Presiden SBY Idap Kanker Prostat

Keluarga di Surabaya Terisolasi, Akses Masuk Keluar Rumahnya Terhalangi Tembok Tetangga