in

Wajib Tahu! Jangan Berbohong Pada Dokter Tentang Hal Ini Agar Tak Membahayakan Diri

Ketika sakit, biasanya kita memutuskan untuk membeli obat di apotek saja. Ini dilakukan karena biasanya kita menganggap kalau obat bisa menyembuhkan sakit dalam waktu yang singkat. Namun jika sakit tidak kunjung sembuh, mau tidak mau harus pergi ke dokter. Ya walaupun harus merogoh kocek lebih dalam, itu tidak jadi masalah. Hal yang terpenting adalah bisa sembuh dari sakit.

Akan tetapi, ketika memeriksakan diri ke dokter, banyak orang yang berbohong tentang riwayat kesehatan mereka. Alasannya karena malu mengungkapkannya dan akhirnya dokter menyudutkannya. Lalu bisa juga karena orang tersebut tidak ingin mendapatkan banyak obat dari dokter, sehingga mereka merahasiakan apa saja yang dilakukannya sebelum sakit. Padahal itu tidak boleh dilakukan Sahabat Boombastis, lantaran akan ada risiko yang diterima khususnya pemberian dosis obat. Jika dosisnya salah, bisa mengakibatkan hal buruk pada diri kita.

Periksa ke dokter [Sumber Gambar]
Jadi para pasien tidak boleh berbohong pada dokter tentang beberapa hal. Salah satunya adalah makanan atau minuman yang telah dikonsumsi. Hal ini tidak boleh dirahasiakan, lantaran dokter akan membuat bagaimana cara untuk penyembuhan kalian jika konsumsi makanan atau minuman tertentu. Jika kalian berbohong, proses penyembuhan yang dilakukan akan berbeda.

Kemudian, hal lainnya adalah obat yang pernah kalian konsumsi. Untuk hal ini hangan pernah berbohong apalagi mengarang bebas. Alasannya karena informasi tersebut merupakan info penting bagi para dokter untuk menentukan jenis obat terbaik bagi kalian. Kalau kalian tidak jujur tentang hal ini, dokter akan lebih sulit menentukan obat mana yang paling baik untuk kalian.

Tidak boleh bohong tentang makanan atau minuman yang sudah dikonsumsi [Sumber Gambar]

Hal selanjutnya yang tidak boleh ditutupi dari dokter ialah tentang usia. Beberapa orang mungkin malu mengakui umurnya karena takut terlihat tua. Namun, jika kalian berbohong pada dokter tentang usia, maka bisa mempengaruhi dokter untuk mengambil metode penyembuhan yang salah. Sebab, semua usia tidak sama dalam proses penyembuhannya.

Sebenarnya bukan tiga hal di atas saja yang tidak boleh dirahasiakan dari dokter. Semua hal yang ditanyakan oleh dokter tidak patut untuk ditutup-tutupi. Alasannya supaya kalian mendapatkan penanganan yang tepat. Yuk jangan berbohong lagi ke dokter tentang apapun itu. Agar kalian bisa cepat sembuh dari sakit yang diderita.

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

Beginilah Perilaku Kejam ISIS Terhadap Sepak Bola di Irak yang Bikin Ngelus Dada

5 Fakta KRI Ardadedali, Kapal Selam Indonesia yang Jaga Perairan RI Dari Penjajah Asing