in

5 Hal Sepele Namun Berbahaya yang Sering Kita Lakukan

Mengambil Uang di Mesin ATM
Mengambil Uang di Mesin ATM

Serangkaian aktivitas yang kita lakukan sepanjang hari, pada akhirnya akan menentukan kesehatan kita. Jika aktivitas dapat kita imbangi dengan istirahat yang cukup dan pola makan yang baik, maka kesehatan adalah milik kita. Namun, sering sekali hal-hal kecil luput dari perhatian kita dan akhirnya membuat kita sakit.

Berikut ini adalah beberapa kebiasaan sepele yang sering kita lakukan. Kita mengira hal-hal sederhana ini tidak akan berpengaruh banyak dalam hidup kita. Namun, jika dilakukan secara rutin dalam jangka waktu yang panjang, maka kita akan mendapat efek yang buruk. Kebiasaan sepele apa saja yang dapat membuat kita dalam bahaya?

1. Membungkus Makanan dengan Kantong Plastik Hitam

Kantong plastik hitam adalah pembungkus makanan yang paling lazim kita temui di Indonesia. Kita menemui kantong plastik ini di pasar buah dan sayur hingga di warung makanan favorit kita. Sekilas, membungkus makanan dengan plastik hitam bukanlah hal yang tampak berbahaya.

Makanan dalam Kantung Plastik Hitam
Makanan dalam Kantung Plastik Hitam [via flickr]
Kenyataannya, membiarkan makanan anda bersentuhan langsung dengan plastik hitam dapat menyebabkan penyakit serius. Plastik hitam dihasilkan dari daur ulang berbagai macam limbah plastik, termasuk limbah-limbah rumah sakit. Selain itu, pewarna hitam dalam plastik tersebut bisa menempel pada makanan anda dan menjadi pemicu kanker.

Written by Halimah Halimah

Leave a Reply

10 Gambar Aneh yang Ditemukan Pada Bendera Negara-Negara di Dunia

Gantungan ini Memang Unik Sehingga Banyak Peminatnya

Sadis, di China Ngetren Gantungan Kunci Berisi Hewan yang Masih Hidup