in

5 Hal Menarik di Piala Presiden 2017 yang Bikin Heboh Suporter di Indonesia

Arema [image source]

Penggemar sepak bola Indonesia tampaknya sudah dibuat puas dengan pagelaran Piala Presiden 2017 kemarin. Pertandingan yang sudah dimulai sejak 4 Februari 2017 lalu ini akhirnya menghasilkan nama klub pemenang yang tak lain dan tidak bukan adalah AREMA FC. Sebenarnya ajang ini merupakan laga uji coba peraturan baru sebuah liga oleh PSSI sebelum nantinya akan digunakan di liga 1 pada pertengahan Maret.

Pesta sepak bola ini tentu saja memiliki banyak sekali hal menarik untuk kita ingat kembali, terlepas dari kuatnya sang juara asal Malang itu. Dan di bawah ini ada lima momen atau juga kejadian menarik yang terjadi di Piala Presiden 2017 sejak laga pertama kali digelar.

Tendangan sang presiden

Salah satu hal yang menarik perhatian masyarakat pada laga pembuka Piala Presiden 2017 ini adalah tendangan Jokowi. Pertandingan pertama yang diadakan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta ini jadi semakin meriah ketika orang nomer satu di Indonesia itu diberi kesempatan menendang bola sebagai tanda game on.

Tendangan Jokowi [image source]
Tendangan pertama itu dilakukan sang presiden dengan menggunakan setelan andalannya yaitu kemeja putih dan sepatu pantovel sambil berlari dengan semangat. Hal tersebut sontak membuat Jokowi mendapatkan tepuk tangan sangat meriah dari semua penonton yang senang melihat aksi tersebut. Selain melakukan tendangan pertama, Presiden Jokowi juga sempat membagi-bagikan bola untuk para penoton di stadion yang didampingi oleh Menpora kita.

Vlog jokowi

Lagi-lagi presiden kita membuat gebrakan dalam pembukaan ajang kebanggaan negara ini dengan cara merekam vlog. Jokowi memang dikenal sebagai presiden yang beberapa kali mengabadikan kegiatan kenegaraannya dengan vlog, termasuk saat pembukaan Piala Presiden. Dalam video tersebut tampak sang presiden berbicara tentang laga antara PSS Sleman dan Persipura Jayapura yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo.

Vlog Jokowi [image source]
Presiden Jokowi berbicara di tengah dilantunkannya lagu-lagu dari para suporter yang menggema di stadion. Dalam vlog tersebut bisa dilihat juga sang presiden berbicara layaknya seorang reporter televisi yang sedang meliput pertandingan. Hal yang dilakukan presiden ini memang patut diacungi jempol karena semakin membuat turnamen ini disoroti banyak pihak.

Gol andalan di injury time

Kita semua pasti mengetahui bahwa sebuah pertandingan sepak bola dilaksanakan dalam waktu 90 menit. Dan jika dalam jangka waktu tersebut kedua tim belum berhasil menjebol gawang lawan maka akan ada tambahan waktu yang diberikan agar para pemain semakin terpacu menciptakan gol. Saat penyelenggaraan Piala Presiden 2017, masyarakat sepertinya juga masih ingat dengan laga atara Persija dan PS TNI.

Persija vs PS TNI [image source]
Laga tersebut bisa dibilang sangat kuat karena semua pemain dari masing-masing tim memang terbukti sulit ditembus pertahanannya. Walhasil sampai waktu 90 menit berakhir pun nilai 0-0 masih dapat dilihat. Tapi suasana stadion serasa pecah ketika pemain Persija, Rudi Widodo berhasil menembus gawang PS TNI tepat pada menit ke 92. Banyak pengamat yang mengatakan bahwa tendangan Rudi tersebut merupakan gol dramatis yang indah sepanjang Piala Presiden 2017.

Pertemuan AREMA dan PBFC

Pertemuan kedua klub besar dalam final Piala Presiden 2017 itu sepertinya memang menjadi hal yang sangat menarik bagi para penggemar sepak bola tanah air. Bayangkan saja sebelumnya AREMA sempat kalah dari Pusamania Borneo FC dalam laga Piala Gubernur Kaltim 2015 dan Torabika Soccer Championship. Dan kali ini sepertinya AREMA sudah berhasil menemukan formula untuk mengungguli PBFC.

Final Piala Presiden [image source]
Selain itu pelatih kedua tim ini juga dikenal sebagai juru racik termuda dalam laga Piala Presiden 2017. Ricky Nelson, pelatih PBFC menyandang gelar yang paling muda dengan usianya 37 tahun dan pelatih AREMA, Aji Santoso menempati posisi formasi kedua sebagai juru racik termuda dengan usianya 46 tahun.

AREMA membawa banyak kebanggaan

Menang 5-1 dari PBFC membuat nama AREMA keluar sebagai pemenang Piala Presiden 2017 ini. Para penggemar klub ini (Aremania) nampaknya sangat berbahagia dan bangga terhadap timnya karena gelar yang dibawa pulang AREMA tak hanya juara turnamen saja. Kedua pemain AREMA juga mendapatkan gelar membanggakan.

Arema [image source]
Sudah lama sekali pengamat sepak bola meramalkan Cristian Gonzales yang akan mejadi pencetak gol terbanyak dalam Piala Presiden 2017. Hattrick yang dilakukan sang striker dalam laga final kemarin langsung membuatnya membawa pulang sepatu emas dengan total gol 11. Selain Gonzales, AREMA pasti bangga dengan Adam Alis yang berhasil membawa gelar sebagai pemain terbaik dalam Piala Presiden. Salam satu jiwa untuk AREMA.

Meskipun turnamen Piala Presiden 2017 sudah berakhir namun kemeriahannya masih sangat bisa dirasakan. Ajang percobaan peraturan dari PSSI ini benar-benar bisa jadi pemanasan bagi semua klub sepak bola dalam negeri untuk liga selanjutnya. Tentunya semua klub juga akan terpacu untuk memperebutkan piala-piala lainnya seperti halnya AREMA. Dan mengutip perkataan presiden, “jayalah terus sepak bola Indonesia.”

Written by Faradina

Leave a Reply

Malaysia Korea Utara Perang

Ini 3 Skenario yang Akan Terjadi Seandainya Korut dan Malaysia Memutuskan Untuk Berperang

Spice, Narkoba yang Membuat Pecandunya Jadi Zombie