in

Mobil sampai Apartemen, 5 Negara Ini Beri Hadiah untuk Tarik Peminat Vaksin Covid-19

Rupanya tak hanya Indonesia yang belum mencapai target vaksin untuk menanggulangi Covid-19. Negara-negara lain pun belum semua warganya bisa percaya akan virus sampai vaksin yang sudah tersedia, dikarenakan target penyebaran info belum mencapai ke seluruh masyarakat.

Namun para pemerintah tidak bingung soal itu, beberapa negara bahkan rela mengeluarkan hadiah untuk rakyatnya yang sudah divaksin dan memancing warga agar mau melakukan vaksinasi. Yuk kita simak negara mana sajakah yang memberikan hadiah untuk warganya?

Sapi dari Thailand

Salah satu distrik di Thailand mengawali kampanye vaksinasi dengan cukup menarik. Distrik Mae Chaem yang terletak di Thailand Utara, akan mengundi seekor sapi hidup setiap minggu bagi warganya yang sudah divaksin. Hal ini berhasil membuat lonjakan pendaftar vaksin dari ratusan menjadi ribuan orang.

Biksu di Thailand saat di vaksin [sumber gambar]
Hal ini sangat membuat warga Thailand bahagia di tengah wabah yang belum terlihat usainya ini, karena sapi sangat disukai dan bisa dijual untuk mendapatkan uang. Kampanye ini adalah awal yang ditiru oleh distrik lain untuk menumbuhkan semangat warganya untuk vaksin.

Uang dari Washington DC

Ilustrasi vaksinasi Covid-19 [sumber gambar]

Hal mengejutkan diceritakan oleh salah satu warga Washington DC, Amerika Serikat. Tiba-tiba saja ia mendapatkan cek besar dari Gubernur Jay Inslee sewaktu menghadiri konferensi pers. Seorang mekanik motor berumur 23 tahun tersebut telah memenangkan lotre 1 juta dollar Amerika, dalam rangkaian insentif bagi mereka yang sudah melakukan vaksinasi. Ia tidak tahu menahu soal lotre itu, yang ia pikirkan ia hanya ingin vaksin agar aman ketika berada di sekitar orang yang ia sayangi.

Mobil dari Rusia

Melonjaknya angka kasus positif Covid-19 dari Desember lalu, membuat wali kota Moscow, Rusia, semakin gencar untuk melakukan vaksinasi pada warga. Sayangnya, meskipun Rusia sudah memproduksi vaksin sendiri, namun warganya tetap tidak begitu antusias.

Ilustrasi mobil [sumber gambar]
Membuat Sergei Sobyanin, sang wali kota, menggalangkan undian lima mobil seharga 1 juta Ruble atau Rp197 juta pada warganya yang sudah divaksin setiap minggunya. Siapa saja yang sudah menerima dosis pertama dari tanggal 14 juni hingga 11 juli kemarin akan terdaftar sebagai calon pemenang undian mobil secara cuma-cuma.

Senjata dari Virginia Barat

Berbeda dari yang lain, salah satu negara bagian Amerika ini menjanjikan senjata api laras panjang dan shotgun bagi warganya yang sudah melakukan vaksinasi. Gubernur Jim Justice mengumumkan hal ini dalam konferensi pers dan hadiah tersebut akan diundi pada Hari Ayah yang jatuh pada tanggal 4 Agustus.

Ilustrasi shotgun [suIlustrasi hadiah senjata [sumber gambar]
Tidak hanya senjata, Gubernur Justice juga memberikan hadiah mulai dari uang tunai, truk, lisensi berburu dan memancing seumur hidup, paket liburan ke taman di Virginia Barat secara gratis, hingga beasiswa penuh selama 4 tahun bagi remaja berumur 12 hingga 25 tahun.

Apartemen dari Hong Kong

Miliarder Hongkong Li Ka-Shing dan Henry Cheng juga mengambil alih program percepatan vaksinasi di Hongkong. Mereka memberikan voucher belanja dan uang tunai setara miliaran rupiah yang bisa didapatkan secara diundi bagi warga Hongkong yang sudah divaksin.

Ilustrasi apartemen [sumber gambar]
Perusahaan milik Li memberikan hadiah utama berupa voucher yang dapat digunakan untuk membeli apartemen di kawasan elite milik Li Ka-Shing. Warga yang dapat mendaftar undian tersebut hanya warga di atas umur 18 tahun yang sudah terbukti dua kali divaksin.

BACA JUGA: Indra Rudiansyah, Pemuda Indonesia yang Turut Berperan dalam Terciptanya Vaksin AstraZeneca

Cukup menggiurkan ya Sobat Boombastis, hadiah dari satu dan dua kali vaksin bukan main-main. Bisa membuat kita menjadi jutawan bahkan memiliki apartemen baru. Kira-kira kalau negara kita ikutan kampanye vaksin seperti mereka akan berhadiah apa ya?

Written by N. Fitriani

Hampir Nggak Bisa Lanjut Sekolah, Crazy Rich Candra Dewi Kini Bisa Hasilkan Omzet Miliaran

Mengintip Proses Seleksi Calon Anggota 5 Pasukan Elite Indonesia, Sangat Sulit dan Keras!