in

Ini Baru Sultan Beneran, Tamu Undangan Kasih Cek 30 Juta Buat Kado Pernikahan di Makassar

Saat resepsi pernikahan, tamu yang datang biasa membawa amplop atau bingkisan sebagai hadiah pengantin. Hal yang umum ditemukan dalam sebuah kado seperti sprei, barang pecah belah, boneka, dan lainnya. Tapi, apa jadinya jika pasangan pengantin mendapat hadiah cek sebesar puluhan juta langsung?

Entah apa yang ada di pikiran salah satu tamu undangan pernikahan ini. Siapa sebenarnya tamu tersebut? Mengapa ia mau memberikan cek yang nilainya sangat besar? Yuk simak ceritanya!

Cek yang dibingkai

Dilansir dari laman Liputan6, sebuah video pesta pernikahan mendadak ramai diperbincangkan karena aksi seorang tamu. Dari unggahan akun TikTok @varadinapictures pada kamis (12/8/2021), seorang tamu wanita dengan kebaya hitam, naik ke atas panggung dan memberikan bingkisan kado.

Tamu wanita memberi kado cek senilai 30 juta [sumber gambar]
Uniknya, kado tersebut bukanlah kado biasa, melainkan sebuah cek bernilai Rp30 juta yang berasal dari salah satu bank ternama di Indonesia, BCA. Cek bernilai fantastis dan telah dibingkai rapi itu pun mengundang perhatian netizen. Setelah diusut, pernikahan tersebut ternyata berada di kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Asal usul tamu pemberi cek

Dari unggahan video TikTok tersebut, diketahui bahwa resepsi ini diadakan oleh Adi dan Lala selaku mempelai. Sementara penggunggah video TikTok adalah jasa foto profesioanl bernama Varadina Pictures yang dipilih calon pengantin.

Cek 30 juta yang telah dibingkai rapi [sumber gambar]
Meski sudah kembali diunggah di beberapa akun media sosial, belum diketahui pasti asal usul wanita yang memberi cek Rp30 juta itu. Namun, tertulis jelas dalam cek bahwa nama pemberi adalah May Atip.

Respon Netizen

Komentar netizen [sumber gambar]
Video ini telah mencuri perhatian netizen. Tak sedikit dari mereka yang ikut berkomentar tentang adat istiadat pengantin Sulawesi. Netizen menyebut jika cek tersebut adalah utang yang nantinya harus dikembalikan saat si pemberi mengadakan acara. Ada pula yang memberi komentar dengan gaya humor “Sekalinya pas mau dicairin nggak bisa”. Tapi tentu, ke depannya hanya mempelai yang tahu perihal cek tersebut ya.

BACA JUGA: Meski di Desa, Pasangan Ini Menikah dengan Hadiah Sebuah Mobil Lamborghini Mewah Seharga 4 Milyar

Gimana nih menurut kalian? Apa uangnya harus dikembalikan lagi nantinya atau tidak ya? Terlepas dari kebenaran tersebut, tentunya kita harus menghargai niat baik si tamu untuk memberi kado spesial di hari pernikahan si pengantin. Tentu harapannya akan berguna di masa depan.

Written by Dessy Humairoh

Bupati Banjarnegara Terseret Kasus Korupsi, Harta Budhi Sarwono Total Mencapai 23 Miliar

Pria Pengangguran Ini Punya 16 Istri dan 151 Anak, tapi Nggak Pernah Kekurangan Duit