Enggak hanya cantik dan tampan, punya wajah yang awet muda adalah hal yang diimpikan oleh banyak orang. Makanya, enggak heran dong, demi mendapatkan wajah yang tidak mudah menua, seseorang rela melakukan perawatan anti-aging dan sederet hal lain di klinik kecantikan.

Berbeda banget dengan seorang guru SD di Filipina ini. Tanpa perlu melakukan perawatan apa-apa ia sudah punya wajah yang tampak ‘tak pernah tua’. Bahkan nih, banyak yang mengira ia masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Padahal, usianya sudah dua puluhan. Seperti apa sih orangnya? Simak potretnya di bawah ini.

Umur 22 tahun yang tampak seperti anak SD

Ian Francis Manga [sumber gambar]
Namanya Ian Francis Manga, ia merupakan lelaki yang berumur 22 tahun dan mengajar di sebuah sekolah taman kanak-kanak (TK) San Jose Del Monte, Bulacan, Filipina. Lelaki yang biasanya dipanggil Ian ini membuat banyak orang sering kali salah sangka terhadap dirinya. Pasalnya, Ian memang berusia 22 tahun, namun tubuhnya yang kecil dan wajah yang tampak ‘baby face’ membuat ia dikira anak SD. Duh kok bisa seperti itu ya?

Selalu bersikap ramah dan humble

Sosok yang humble [sumber gambar]
Ian, meskipun ia sering disangka sebagai anak SD, sosok ini tak pernah merasa berbeda dari orang lain. Selama duduk di bangku SMA pun, Ian mengaku bahwa ia tidak mendapat bully atau cemooh dari teman-temannya. Ian malah bisa berteman dan menyesuaikan diri dengan cepat dengan orang-orang yang ada di kelasnya. “Mungkin aku sesekali mendapatkan bully dari orang yang justru tak mengenalku tetapi aku mengabaikannya,” ucapnya, seperti dilansir dari Brilio.net.

Sering sakit-sakitan saat SD

Sering sakit saat SD [sumber gambar]
Mungkin banyak orang yang penasaran mengapa Ian punya badan yang kecil dan wajah yang tak berubah. Ian sendiri tidak tau penyebabnya, yang jelas hal tersebut menjadi anugerah dan membuat ia mudah diingat oleh orang. Kepada media Elite Readers, Ian mengatakan bahwa dirinya sering sakit ketika duduk di bangku sekolah dasar. Namun, ketika di kelas, meskipun punya wajah yang ‘tidak tua’ ia mengatakan bahwa dirinya bisa saja bertindak tegas dan serius dalam kelas.

Yang membedakan Ian dengan lelaki seusianya

Ian tak alami tanda pubertas [sumber gambar]
Nah, uniknya, lelaki umumnya mengalami masa pubertas dengan ditandai dengan mimpi basah dan lain-lain. Namun, Ian mengatakan bahwa ia tak mengalami tanda-tanda pubertas semasa SMA. Bahkan yang uniknya lagi, bulu ketiaknya pun tidak tumbuh. Tetapi, hal tersebut tak menghalangi Ian untuk selalu bersyukur atas apa yang sudah diberikan oleh Tuhan kepadanya.

BACA JUGA: Menolak Tua, 18 Artis Cantik Indonesia Ini Mukanya Nggak Berubah dari Jaman Dulu

Jarang-jarang loh ada orang yang mukanya awet muda pake banget seperti yang Ian alami. Mungkin juga wajahnya yang selalu tampak baby face itu karena ia yang mengajar anak-anak TK kali ya?