in

Gol-gol Menakjubkan Ibrahimovic yang Membuat Messi dan Ronaldo Terlihat “Cupu”

Sebagai seorang pesepakbola dunia, nama Zlatan Ibrahimovic tentu tidak bisa diremehkan atau sedikit saja diragukan kehebatanya. Selain selalu mampu membawa klub yang dibela juara, pria Swedia ini juga kerap ciptakan aksi-aksi di atas lapangan hijau di luar nalar. Terkhusus, untuk gol-gol mungkin bisa membuat Messi atau Ronaldo terlihat ‘cupu’. Meski terlihat berlebihan, namun jika kalian lihat dibeberapa golnya dirinya memang ‘ajaib’.

Seperti salah satu contohnya ketika bermain di Liga Amerika (MLS), Ibramovic membuat gol dengan meragakan teknik beputar ala atlet karate. Bahkan kala bermain di sejumlah kompetisi Eropa atau berseragam Timnas, pria 37 juga kerap ciptakan hal tersebut. Tidak percanya kalian sobat? Nih, Boombastis buktikan pada kalian di sekian ulasan di bawah ini. Yuk Mari!

Dari jarak juah Ibra bobol gawang Inggris dengan tendangan salto

Mungkin banyak dari pemikiran kalian jika pemain bertubuh besar akan sulit melakun tendangan salto, lantaran tubuhnya kurang elastis. Namun, kalau hal tersebut disematkan kepada pria 37 ini tentu sebuah kekeliruan. Sebagai pemain berperawakan besar ternyata Ibraimovic sangatlah mudah melakukannya. Mulai karier muda di Ajax sampai sekarang, ia kerap lakukan aksi tersebut. Begitu juga ketika bertemu Inggris di laga persahabatan, Ibra menciptakan salto dari jarak 30 meter setelah memanfaat bola buangan kiper yang tak sempurna. Bom, langsung saja bola morobek gawang Joe Hart.

Prancis juga sempat menjadi korban gol indah Ibrahimovic

Ngomong-ngomong masalah gol indah ke gawang Timnas besar Eropa, ternyata tidak Inggris saja yang merasakannya. Melansir laman FourFourTwo, pada tahun 2012 Ibra juga membuat gol epik ke gawang Perancis. Bahkan sepertinya hanya Tuhan yang bisa menghalaunya, sepakan guntingnya langsung mengoyak gawang Les Blues tanpa bisa diselamatkan oleh Hugo Loris. Ketika itu menerima umpan lambung dari sisi kanan ia langsung saja menghajar bola sebelum menyentuh tanah. Kira-kira kalau kiper Timnas yang menerimanya tendangan itu apa bisa diselamatkan ya sobat.

Lewat kaki kiri dengan jarak 27 meter Ibra bobol gawang Benfica

Masih berbicara gol indah dari ‘kaisar’ Swedia ini, beberapa tahun lalu kala masih berseragam Juventus gawang Benfica juga sempat terkena aksinya. Berlaga di panggung kompetisi besar Benua Biru yakni Liga Champions pria ini menciptakan gol berjarak bermeter-meter dari gawang lawan dengan posisi sulit. Saat itu ia menerima umpan lambung dari belakang, lalu sedikit mendorong bola ke depan lewat kaki kirinya tendangan berhasil membobol gawang lawan. Padahal dalam prosesnya ia menerima pengawalan ketat dari pemain Benfica, namun sepakan tetap mulus merobek gawang musuh. Kalau kalian punya kuota data lebih bisa simak videonya di atas.

Ketika di Ajax Ibrahimovic sempat ciptakan gol ala Messi

Selain gol lewat salto, gunting atau dari jarak jauh, Ibrahimovic juga sempat merobek gawang lawan dengan cara mengelabuhi lawan dahulu. Ya, ala-ala Messi begitulah melewati tiga sampai lima pemain lalu boom gol. Ketika itu masih bermain dengan Ajax melawan NAC Breda, mantan punggawa AC Milan melawati sejumlah lawan sebelum menceploskan bola ke gawang lain. Sebauh hal yang menarik, pasalnya ia mampu menggerakan tubuhnya yang besar dengan gerakan elastis seperti penari balet.

Ya, begitulah Ibrahimovic dibanyak perilakunya yang kontroversi ia selalu mampu tunjukkan kualitasnya. Kendati selalu gagal meraih penghargaan pemain terbaik dunia, namun jika kalian melihat rekam jejaknya pastinya kalian akan setuju jika tanpa gelar itu ia adalah pesepakbola hebat. Besar harapan jika di Indonesia bisi muncul bakat sehebat pria Swedia ini. Setuju enggak kalian sobat?

Written by Galih

Galih R Prasetyo,Lahir di Kediri, Anak pertama dari dua bersaudara. Bergabung dengan Boombastis.com pada tahun 2017,Merupakan salah satu Penulis Konten di sana. Lulusan Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang. Awalnya ingin menjadi pemain Sepak Bola tapi waktu dan ruang justru mengantarkan Ke Profesinya sekarang. Mencintai sepak
bola dan semua isinya. Tukang analisis Receh dari pergolakan masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

OMG! 6 Anggota Baru JKT48 Ini Disebut Mirip Banget dengan Idol K-Pop

Menguak Rahasia Harta Karun Tutankhamun, Firaun Terkaya yang Dielukan Penduduk Dunia