in

5 Gejala yang Bakal Dialami Oleh Mereka Para Pecandu Drama Korea

Artis juga halu [imge source]

Drama Korea memang nggak pernah ada matinya. Dari dulu selalu banyak sekali yang menyukai serial drama dari negeri ginseng tersebut. Alasannya selain alur cerita yang menarik, juga karena di dalamnya ada banyak sekali oppa-oppa ganteng dan aktris-aktris menawan berseliweran. Bahkan, kini nggak hanya remaja saja deh yang menggandrunginya, tapi emak-emak juga.

Tentu saja hal itu karena adanya serial drama yang akhir-akhir ini sedang booming, yakni The World of the Married. Serial yang dimainkan oleh bintang ternama Kim Hee-ae, Park Hae-joon dan juga Han So-hee ini menuai banyak reaksi positif dan kebanyakan gregetan dengan cerita yang disampaikan. Namun, perlu diperhatikan juga bahwa keseringan nonton drama Korea bisa bikin kamu kecanduan. Dan yang namanya kecanduan, kalau nggak dikendalikan dengan baik bisa saja berefek negatif buat diri sendiri maupun orang sekitar.

Lalu, sebenarnya apa saja sih gejala-gejala yang bakal ditunjukkan ketika seseorang kecanduan drama Korea? Apakah bisa terlihat sangat jelas? Yuk kita simak lebih lanjut!

Sering halu dan berekspektasi Tinggi

Artis juga halu [sumber gambar]
Terlalu menghayati cerita dalam drama kadang bisa bikin kamu jadi halu. Mengkhayal tentang betapa enaknya hidup seperti salah satu pemeran dalam drama tersebut. Kadang bahkan kamu membawa percakapan-percakapan yang ada dalam drama ke dunia nyata saking udah halu-nya. Nggak jarang kamu juga bakalan berharap bahwa cerita cinta yang kamu punya berjalan mirip seperti dalam drama. Dan bahkan, nggak sedikit cewek-cewek punya hobi ngakuin para Oppa sebagai suaminya. Bahkan nggak sedikit artis yang juga mengalami kehaluan yang sama.

Lebih baperan dari sebelumnya

Baper nonton drama [sumber gambar]

Menjadi lebih baperan dari sebelum mengenal drama Korea memang nggak bisa dihindari, apalagi kalau sudah dalam tahap kecanduan. Jalan cerita dalam drama kadang sangat mempengaruhi mood yang kamu rasa. Misal ketika jalan cerita dan ending-nya menyenangkan, itu bisa membuat perasaanmu jadi bahagia seharian. Nah, beda lagi kalau jalan ceritanya menyedihkan, bisa saja kamu menghabiskan waktu seharian untuk menangis dan meratapi nasib para pemeran drama. Hmmm ….

Jadi lupa waktu dan mengabaikan dunia nyata

mengabaikan kenyataan [sumber gambar]
Nonton drama memang asyik, saking asyiknya sampai rela marathon berjam-jam cuma buat nuntasin rasa penasaran akan jalan ceritanya. Karena kecanduan ini pun kamu akan lupa waktu dan mengabaikan banyak hal di dunia nyata. Misalnya saja bersosialisasi dengan teman dan lingkungan sekitar.

Mengikuti gaya artis idola

Gaya Korea [sumber gambar]
Ini bisa terjadi kalau kamu ngefans banget sama salah satu pemeran dalam drama yang disukai. Kamu akan dengan senang hati mengikuti gaya dari artis tersebut. Mulai dari caranya berpenampilan, bicara, dan sebagainya. Mungkin hal ini boleh-boleh saja, asal kamu pun nggak berlebihan sampai menghilangkan identitas dirimu sendiri.

Berakhir jadi jomblo

alasan masih jomblo [sumber gambar]
Gimana nggak bisa jadi jomblo, kalau saking kecanduannya sama drakor kamu memiliki ekspektasi yang berlebihan sama gebetan. Ingin dia jadi seperti si A, B, C, dan seterusnya. Padahal di dunia ini nggak ada sesuatu yang sempurna, kan? Begitu pula sama pasangan. Nah, kalau sudah begini siap-siap aja kamu berakhir jadi jomblo. Karena faktanya memang dunia nyata itu nggak seindah drama Korea, hehe…

BACA JUGA: Inilah 7 Alasan Drama Korea Lebih Hits Daripada Sinetron Dalam Negeri

Jadi, itulah beberapa gejala yang menandakan kalau kamu kecanduan drama Korea. Nggak ada salahnya kecanduan sama drakor, tapi kalau kamu sudah merugikan diri sendiri dan juga orang lain, maka sebaiknya segera ambil tindakan sebelum kamu menyesal sendiri. Tentunya kamu nggak ingin kan dijauhi orang-orang sekitar apalagi gebetan cuma karena ingin hidup seperti dalam drama yang kamu tonton? Jadi, yuk mulai kendalikan rasa candumu itu!

Written by Nikmatus Solikha

Leave a Reply

5 Hal Ini Membuktikan bahwa Raline Shah Memang Artis Idola Sejuta Umat

Resmi Menikah, Begini Kisah Asmara Sule Hingga Menambatkan Hati untuk Nathalie Holscher