in

Ups! Baru Sebulan Jadi Anggota Kerajaan Inggris, 5 Gaya Meghan Markle Ini Disoroti Netizen

Nama Meghan Markle sudah tak asing lagi di telinga seluruh masyarakat Indonesia, bahkan dunia. Pasalnya, janda keturunan Afrika-Amerika ini berhasil menarik perhatian bahkan menjadi istri Pangeran Harry. Meskipun pernikahannya dengan ningrat Inggris tersebut tak bakal menjadikannya penerus tahta, segala peraturan kerajaan harus dipatuhinya.

Nah, beberapa waktu lalu, secara berturut-turut, penampilannya dalam berbusana selalu dikritisi netizen. Bahkan ada yang bilang bahwa cara berpakaiannya melanggar protokol kerajaan Inggris. Enggak bayangin kan, sudah dikritisi netizen, dimarahi pula oleh Ratu Elizabeth II. Untuk lebih lengkapnya, 5 busana Meghan Markle yang bikin heboh bakal diulas dalam artikel berikut ini.

Penampilan perdana di perayaan ulang tahun Pangeran Charles, disebut tiru gaya Kate Middleton

Sehari setelah pernikahan Meghan Markle dan Pangeran Harry pada tanggal 19 Mei lalu, mereka tampil perdana sebagai pasangan suami istri dalam perayaan hari ulang tahun Pangeran Charles (ayah Pangeran Harry) yang ke-70. Ia tampil sangat anggun dan cantik dengan mengenakan gaun terusan berwarna merah muda, disertai topi dan stoking. Dompet kecil dan sepatu hak tingginya pun tak kalah menarik perhatian.

Meghan Markle at Prince Charles’ 70th Birthday [sumber gambar]
Namun, rupanya penampilan perdana Meghan Markle sebagai bagian keluarga kerajaan Inggris ini malah dicerca netizen. Hal tersebut dikarenakan, gayanya kali ini disebut meniru kakak iparnya, Kate Middleton pada acara musim panas tahun 2012 silam. Mulai dari pilihan warna hingga model topi, sepatu, hingga cincin yang dikenakan. Belum lagi, sikap Meghan Markle yang memeluk pinggang Pangeran Harry dianggap lebih superior dalam hubungan rumah tangga mereka.

Melanggar protokol kerajaan Inggris di perayaan ulang tahun Ratu Elizabeth II

Beberapa hari setelah perayaan ulang tahun Pangeran Charles yang ke-70, Meghan Markle kembali tampil di hadapan publik. Kali ini, dalam perayaan ulang tahun Ratu Elizabeth II yang ke-92. Ia tampak berseri-seri, karena momen ini merupakan pertama kalinya ia menginjakkan kaki di Istana Buckingham sebagai anggota resmi keluarga kerajaan Inggris.

Meghan Markle at Queen Elizabeth II 92nd Birthday Parade [sumber gambar]

Meghan tampak mengenakan gaun terusan off shoulder berwarna pink, rambut digerai dengan topi simpel. Rupanya, netizen berkata bahwa Meghan telah melanggar protokol kerajaan Inggris, yang mana seharusnya dalam acara resmi tidak diperbolehkan mengenakan gaun dengan bahu yang terbuka. Belum lagi, warna gaun yang dipilih dirasa kurang tepat, karena Ratu Elizabeth II, Camilla Parker, dan Kate Middleton kompak mengenakan busana dengan warna biru pastel.

Datang ke pernikahan keponakan Lady Diana dengan gaun bermotif bunga seperti sprei

Sabtu (16/6), Pangeran Harry dan Meghan Markle tampak di Lincolinshire untuk menghadiri acara pernikahan keponakan Lady Diana, Celia Rose McCorquodale. Meghan terlihat mengenakan gaun terusan panjang ala-ala musim panas bermotif bunga. Ia juga memadukan gaun tersebut dengan headpiece berwarna putih dan sepatu yang senada. Ketika foto-foto Duke and Duchess of Sussex itu beredar, netizen mulai mengkritisi penampilan Meghan.

Meghan Markle at Celia Rose McCorquodale’s Wedding [sumber gambar]
Biasa mengenakan gaun yang body-fit, para penggemar Meghan mempertanyakan gayanya yang biasa. “Oh, Meghan, ini bukan gayamu banget, ke mana style-mu pergi?” tulis @rattycastle di twitter. Netizen lainnya juga berkomentar bahwa gaun yang potongannya memperlihatkan kaki jenjangnya itu malah tampak aneh. Apalagi, ketika Meghan terpeleset. Belum lagi, netizen bernama @MPJourno menyatakan bahwa motif gaun Meghan sama dengan sprei di kamarnya.

Rambut Meghan Markle dinilai sangat mengganggu ketika damping Ratu Elizabeth II ke Chester

Setelah beberapa hari tampil di hadapan publik bersama sang suami, pada hari Selasa lalu (19/6), Meghan tampak sendirian menemani Ratu Elizabeth II ke Chester untuk meresmikan jembatan baru dan Storyhouse Theater, dikutip dari ibtimes.com. Ia mengenakan gaun terusan bernuansa putih pucat yang menutupi bahu hingga dadanya. Secara pakaian, gayanya tak dipermasalahkan.

Meghan Markle and Queen Elizabeth II in Chester [sumber gambar]
Namun, bagaimana ia lupa untuk mengonde rambutnya ketika Inggris sedang berangin seperti ini benar-benar menjadi perhatian netizen. “Bisa enggak sih, Meghan potong rambut atau minimal ditata, deh, rambutnya yang digerai benar-benar mengganggu!” tulis @maroona13 di twitter. Meghan memang beberapa kali terlihat menyibakkan rambutnya. Beberapa potret yang beredar juga menampakkan rambutnya yang berkibar-kibar hingga menutupi wajahnya.

Tak mengenakan name tag dan kehabisan ide berbusana dalam acara Royal Ascot 2018

Satu hari yang lalu, acara ningrat Inggris berbentuk menonton pacuan kuda yang dinaman Royal Ascot digelar. Sebagai pengantin baru, tentu saja Pangeran Harry dan Meghan Markle wajib hadir dalam acara tersebut. Pangeran Harry datang dengan setelan jas panjang dengan topi yang menjulang ke atas, seperti pemain sirkus—kostum umum bagi penonton pacuan kuda kelas atas. Sedangkan Meghan mengenakan terusan berwarna putih dengan ditambah aksen ikat pinggang hitam.

Meghan Markle Royal Ascot 2018 [sumber gambar]
Dua hal yang disoroti netizen tentang penampilan Meghan kali ini. Pertama, ide berpakaiannya dianggap out-of-date. @VertKara di twitter menulis “apa Meghan barusan googling “Audrey Hepburn pacuan kuda,” atau dia fans berat film My Fair Lady, sih?” karena busana yang ia kenakan benar-benar persis dengan Audrey Hepburn ketika membintangi film My Fair Lady. Kedua, ia dikritisi karena tidak langsung mengenakan name tag berupa pin di dada, padahal semua penonton melakukannya. Kate Middleton pun terlihat menyematkan pin tersebut pada Royal Ascot 2017 lalu.

Memang susah-susah gampang, ya, jadi keluarga ningrat, apalagi kerajaan Inggris. Banyak peraturan yang harus dipatuhi, sekali dilanggar sedikit, dihujat deh oleh seluruh rakyat. Meskipun begitu, gaya Meghan Markle yang dikritisi netizen ini justru malah laris di pasaran. Bahkan, gaun off shoulder-nya dibuat banyak tiruannya dan laku terjual dalam beberapa menit saja.

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

Lebih Mirip Rumah Hantu, Inilah 5 Stadion Klub Indonesia yang Kini Sudah Menemui Ajal

Beruntung Banget! 6 Artis Ini Bertambah Umur di Hari yang Sama dengan Presiden Jokowi