in

5 Fakta Gaya Hidup Bermewah-mewahan Ala Vladimir Putin

Vladimir Putin adalah salah satu presiden paling fenomenal di dunia. Presiden Rusia ini kerap mengambil keputusan yang mengundang protes. Namun Putin juga dikenal sebagai presiden yang cerdas dalam hal taktik. Selain kemampuannya, yang paling disoroti dari Putin adalah sifat borosnya dalam hidup.

Pemerintah Rusia mengatakan jika kekayaan bersin Vladimir Putih sekitar 150.000 dolar. Namun yang ia habiskan berkisar antara 70 Milyar dolar hingga 200 Miliyar dolar. Ironisnya, saat itu ekonomi negaranya sedang drop. Mau tahu seperti apa cara putin menghabiskan banyak uang dan hidup seperti raja? Mari kita simak bersama-sama.

1. Putin Sangat Menggilai Jam Tangan

Salah satu perhiasan yang sangat digandrungi oleh pria adalah jam tangan. Benda ini dianggap akan memberikan wibawa bagi pemakainya. Terlebih jika jam tangan yang dipakai dari merk terkenal. Efeknya akan jauh lebih besar.

Jam Mewah Putin [image source]
Jam Mewah Putin [image source]
Hal yang sama dilakukan oleh Putin. Dengan harta yang tak seberapa, ia menghabiskan uang negara untuk membeli jam tangan mewah. Bahkan salah satu jamnya memiliki harga hingga tiga perempat juta dolar. Salah satu koleksi paling mahal dari jam yang Putin pakai berasal dari produk Lange & Sohne. Jam ini memiliki kaca kristal dan pergelangan berlapis emas.

2. Punya 4 Buah Kapal Pesiar

Bagi sebagian orang, memiliki sebuah kapal pesiar adalah yang sangat hebat. Namun bagi Putin hal itu tidak berlaku. Kalau bisa punya 4, kenapa harus punya 1? Ia memiliki empat kapal pesiar yang tersebar di beberapa laut di Rusia. Putin sering menggunakan kapal pesiar itu untuk menggelar pesta hingga membuat orang Rusia sangat iri.

Kapal Pesiar Mewah Berjumlah 4 [image source]
Kapal Pesiar Mewah Berjumlah 4 [image source]
Satu dari kapal pesiar itu diberi oleh orang terkaya di Rusia. Sisanya Putin membelinya sendiri. Rata-rata kapal pesiar itu didesain dengan sangat mewah. Bahkan ada yang harganya mencapai 38 juta dolar.

3. Mobil Mewah Berjumlah 700 unit

Mobil pertama yang dimiliki oleh Putin diberikan oleh ibunya saat menang lotre. Saat itu Putin belum dapat membeli mobil sendiri hingga ia menjadi penguasa. Sekarang mobil yang ia punyai berjumlah 700. Atau memiliki lebih dari 699 mobil yang dibutuhkan satu orang pria.

700 Mobil Mewah [image source]
700 Mobil Mewah [image source]
Saat ditanyai mengenai mobil paling ia suka, Putin menjawab mobil buatan Rusia. Namun perlu diketahui jika Rusia tidak pernah membuat mobil mewah seperti yang putih punya. Dan dari sekian banyak mobil yang ia punyai, Limousin seberat 3,5 ton menjadi primadona istimewanya.

4. Pesawat Pribadi Mewah Sebanyak 43 unit

Beberapa orang memang akan menggunakan kapal pribadi untuk bepergian. Entah untuk acara penting atau sekedar berbulan madu dengan pasangan. Satu pesawat pribadi saja sudah cukup. Namun tidak bagi Putin. Satu pesawat pribadi tidak membuatnya puas. Ia masih membutuhkan empat puluh dua sisanya.

Pesawat Pribadi Milik Putin [image source]
Pesawat Pribadi Milik Putin [image source]
Padahal pesawat pribadi yang disediakan pemerintah Rusia sudah terbilang mewah. Interiornya terbuat dari emas. Namun entah apa yang dipikirkan oleh Putin hingga ia menganggap hal semewah itu tidak menarik. Putin menghabiskan 1 milyar dolar uang negara untuk membeli pesawat pribadi yang ia mau.

5. Dua Puluh Rumah Super Mewah

Home sweet home. Rumah adalah tempat di mana kita akan pulang, beristirahat dan mengembalikan diri kita setelah jenuh dan penat dengan dunia. Nah, Putin punya banyak tempat seperti ini. Putin memiliki sekitar 20 rumah mewah yang tersebar di seluruh penjuru Rusia. Sebagian besar berupa condominum dan bangunan mirip istana. Rumah-rumah ini memiliki desain yang sangat bagus dan interior penuh barang mewah.

Putin's Palace [image source]
Putin’s Palace [image source]
Satu rumah rumah paling mewah yang dimilikinya bernama Putin’s Palace. Menurut arsitektur Italia, rumah ini menghabiskan dana sekitar 1 miliyar dolar. Rumah ini dibangun saat keadaan ekonomi Rusia sedang drop. Untuk itu Putin berusaha memblokir semua akses keluar mengenai informasi pembangunan rumahnya.

Apa yang dilakukan oleh Putin memang seperti seorang penguasa, namun mungkin bukanlah cerminan seorang pemimpin. Bergaya jetset ala seorang raja, namun entah ‘lupa’ atau tidak sadar kalau rakyatnya juga sengsara. Selain Vladimir Putin, salah satu kehidupan foya-foya ala pemimpin yang fenomenal lainnya adalah Kim Jong Un.

Written by Adi Nugroho

Leave a Reply

Tersebarnya Video Porno Anak Dibawah Umur Yang Meresahkan

Menguak Sistem Transaksi Prostitusi Online Berbasis Twitter