in

Mengenal 4 Gamer eSport Indonesia yang Diam-diam Punya Kekayaan Fantastis

Bermain gim kini bukan lagi sekedar kegiatan tak bermanfaat yang dulu melekat pada para pelakunya alias para gamer. Anggapan di masa lalu itu seakan dimentahkan oleh mereka yang ternyata banyak menuai sukses menekuni bidang tersebut. Tak sekedar sukses, tapi juga mendatangkan keuntungan yang sangat besar dari sisi finansial.

Salah satunya adalah Hansel Ferdinand, atlet eSport yang dikenal sebagai BnTeT di dunia gim. Dilansir dari Esportsearnings, dirinya berhasil memperoleh pendapatan total hingga mencapai US$132.515 atau setara dengan Rp1,85 miliar. Penasaran siapa saja yang sukses jadi jutawan dari eSports? Simak ulasan Boombastis berikut ini.

Hansel Ferdinand (BnTeT) yang berjaya di gim CS Go

Bisa dibilang Ferdinand termasuk sosok yang mumpuni saat memainkan Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO). Namanya pun masuk sebagai atlet eSports dengan penghasilan tertinggi di Indonesia. Total dirinya meraup US$132.515 atau setara dengan Rp1,85 miliar dari 48 kejuaraan di tingkat nasional maupun internasional. Pemuda kelahiran 28 Agustus 1995 itu kini tercatat sebagai atlet dari tim eSport asal Cina bernama Tyloo.

Si kembar Luxxy dan Zuxxy sebagai atlet PUBG profesional

Untuk posisi kedua dan ketiga dalam Top 100 Highest Earnings versi Esportsearnings, ada sosok Made Bagus Prabaswara (Luxxy) dan Made Bagas Prabudita (Zuxxy). Keduanya dikenal sebagai atlet eSports PUBG Mobile dari tim BTR dan menghasilkan S$76.610 atau setara dengan Rp1,074 miliar dari 7 turnamen yang diiikuti. Baik Luxxy maupun Zuxxy, masing-masing memiliki kemampuan unik selama memainkan gim PUBG Mobile.

Muhammad Albi (Ryzen) yang jadi ujung tombak tim BTR

Muhammad Albi yang dikenal sebagai Ryzen [sumber gambar]
Sosok Muhammad Albi yang dikenal sebagai Ryzen ini, merupakan salah satu ujung tombak bagi tim BTR di gim PUBG Mobile. Dalam permainan, dirinya yang bergabung dengan BTR di akhir tahun 2018 ini bertugas sebagai seorang Rusher yang bertugas menerobos dan bergerak terlebih dahulu untuk membunuh lawan. Ia berhasil mendapatkan US$72.750 atau setara dengan Rp1,019 miliar dari 5 turnamen yang diikuti.

Kevin Susanto (xccurate) yang berkiprah di gim CS GO

Senada dengan Hansel, Kevin Susanto yang dikenal sebagai xccurate di dunia gim itu juga merupakan atlet eSports Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO). Berkat permainan FPS (First-Person Shooting) tersebut, ia berhasil meraih pendapatan sebesar US$70.240 atau setara dengan Rp984 juta dari 39 turnamen yang diikutinya. Kevin pun menempati posisi kelima dalam Top 100 Highest Earnings versi Esportsearnings.

BACA JUGA: 10 Pemain Game Online yang Duitnya Lebih Banyak dari Pekerja Kantoran

Selain sosok di atas, masih ada banyak dari mereka yang sukses bermain gim sebagai atlet profesional. Rata-rata pemasukan yang didapatkan berasal dari turnamen maupun kejuaraan internasional yang diikuti. Gimana nih Sahabat Boombastis, tertarik untuk berkarir sebagai gamer profesional?

Written by Dany

Menyukai dunia teknologi dan fenomena kultur digital pada masyarakat modern. Seorang SEO enthusiast, mendalami dunia blogging dan digital marketing. Hobi di bidang desain grafis dan membaca buku.

Leave a Reply

Fakta The Dragon Family, Kelompok Elite China yang Emas Ribuan Tonnya Digondol AS

Makin Pintar Perempuan jadi Susah Menemukan Pasangan, Mitos atau Fakta?