in

4 Game ‘Sopan’ Ini Cocok Dimainkan Sebelum Buka, Dijamin Nggak Bikin Batal

Sebelum tiba waktu berbuka puasa, biasanya ada tradisi seperti ‘ngabuburit’ alias melakukan kegiatan apapun yang disukai sebelum buka. Jika biasanya diisi dengan acara di luar ruangan seperti berburu takjil, olahraga ringan, dan sebagainya, mencoba untuk memainkan game juga bisa dilakukan sebagai alternatif.

Tentu bukan semua game yang dimainkan. Karena sifatnya yang hanya untuk menunggu waktu hingga waktu berbuka puasa tiba, jenis permainan yang ringan namun juga menantang bisa dipilih untuk menikmati menit demi menit hingga berbuka. Di samping game yang dipilih sebisa mungkin tidak bikin batal puasa. Cobain yuk game rekomendasi Boombastis di bawah ini.

SimCity

Sambil menunggu waktu berbuka puasa, game simulasi seperti Sim City bisa menjadi permainan yang mengasyikkan. Selain memiliki tingkat grafis yang lumayan, game tersebut menantang kita untuk mengasah kreativitas untuk mengelola sebuah kota dan menjaganya agar tetap aman, bersih, dan menghasilkan keuntungan.

Sisi positifnya adalah, kita akan dituntut untuk mengeluarkan ide, rencana, dan keterampilan manajemen ketika memainkan game tersebut. Semakin terencana pola permainan, tentu akan berimbas terhadap pertumbuhan pada kota yang dikelola. Seru juga ya Sahabat Boombastis.

Football Manager 2020

Jika tidak ingin mengelola perkotaan seperti Sims City di atas, game lainnya yang bisa dicoba adalah Football Manager 2020. Dalam permainan tersebut, kita bukan bertindak sebagai pemain seperti game sejenis melainkan menjadi pelatih. Di mana tugasnya adalah meracik komposisi pemain dan mengatur strategi sebelum bertanding.

Sama-sama game simulasi seperti Sims City, Football Manager 2020 juga memerlukan teknik dalam mengelola sebuah tim hingga bisa meraih prestasi yang diharapkan. Hebatnya lagi, nilai inflasi yang ada pada game juga disesuaikan dengan kondisi nyata sehingga kita dituntut untuk berhati-hati terhadap kondisi keuangan klub.

Alto’s Adventure

Jujur, game yang satu ini jadi favorit mimin saat pertama kali mencoba pada 2016 silam. Desain dan tampilan visual dari permainan yang mengusung gaya flat colour tersebut, sangat memanjakan tampilan mata dan semakin meningkatkan mood saat memainkannya.

Ditambah dengan score lagu yang menjadi latar belakang game selama bermain, kita seolah-olah diajak untuk menikmati setiap permainan yang ada. Kelebihan lainnya dari Alto’s Adventure adalah, gameplay yang interaktif dengan misi-misi yang menantang setiap levelnya.

Shadow Matic

Shadowmatic merupakan permainan yang bakal mengaduk-aduk imajinasi kita, dengan memutar objek abstrak yang disorot oleh cahaya guna menemukan posisi siluet yang tepat sehingga membentuk sebuah benda yang kita kenali sehari-hari. Meski terlihat sederhana, nyatanya kita akan dipaksa lebih jauh untuk berimajinasi.

Menariknya, game ini memadukan visual yang memukau dengan permainan menawan. Pada setiap level yang memiliki tingkat kesulitan bervariasi, kita akan disuguhkan bermacam-macam obyek yang tak terduga dan bervariasi. Ada lebih dari 30 level dalam permainan ini yang bisa dicoba sambil menunggu waktu berbuka tiba.

BACA JUGA: 5 Turnamen Game di Indonesia yang Bikin Pesertanya Auto Kaya

Memainkan game apa saja sejatinya tergantung pada pilihan masing-masing. Terlepas dari jenis permainan yang ada di atas. Hanya saja, pilah-pilih game juga menjadi hal yang penting karena dimainkan di bulan suci Ramadan. Jangan sampai permainan tersebut justru menjerumuskan kita ke dalam hal yang tidak perlu, seperti mengandung materi pornografi, kekerasan yang bisa membuat kita emosi dan hal negatif lainnya.

Written by Dany

Menyukai dunia teknologi dan fenomena kultur digital pada masyarakat modern. Seorang SEO enthusiast, mendalami dunia blogging dan digital marketing. Hobi di bidang desain grafis dan membaca buku.

Leave a Reply

Cerita Kelompok Warga di Australia yang Terbebas Corona Meskipun Fasilitasnya Ecek-ecek

4 Resiko Bekerja jadi ABK Kapal Ikan, Rawan Eksploitasi hingga Bertaruh Nyawa di Lautan