Selain membuat diri merasa nyaman dan rileks, bermain game juga merupakan aktivitas yang sangat menyenangkan. Bahkan, para gamers tersebut tak hanya sekedar bermain game melepas kepenatan, melainkan juga bisa menjadi salah satu alternatif untuk mendapatkan teman atau kenalan baru. Hal semacam ini semakin populer manakala mulai menjamurnya paltform game online yang marak belakangan ini.

Ngomongin soal game, tak lengkap rasanya jika tidak membahas konsol Playstation 2. Pada masanya, perangkat game buatan Jepang ini, sanggup membuat anak-anak generasi 90-an betah nongkrong seharian di depan TV. Tak hanya menyuguhkan permainan yang variatif, game-game yang ada di Playstation 2 tersebut mempunyai daya tarik tersendiri bagi sang pemain. Yang  menarik, beberapa judul game tersebut, bahkan masih sering dimainkan pada saat ini. Yuk, simak ulasannya di bawah ini.

Pertandingan bola yang dulu bikin dirimu sering bolos sekolah

Game bola penuh perjuangan [sumber gambar]
Jika ngomongin soal game strategi yang bikin kecanduan, J-League Winning Eleven 2010 Club Championship yang diproduksi oleh Konami tersebut, merupakan salah satunya. Sekuel game yang merupakan versi lebih modern dari Winning Eleven 4 pada Playstation 1 tersebut, menjadi game yang populer dimainkan oleh para remaja sekolahan pada masanya. Dengan tampilan grafis yang halus serta kemampuan pemain yang ditingkatkan, membuat game yang satu ini lebih diutamakan daripada pelajaran sekolah. Hayo, ngaku deh sobat Boombastis.

Dunia serasa milik sendiri lewat sosok ugal-ugalan yang satu ini

Jadi gangster sementara [sumber gambar]
Ingin menembak gerombolan penjahat plus nyolong mobil tanpa takut ditangkap polisi? jawabannya ada dalam serial game kontroversial yang satu ini. Meski beberapa tahun berlalu, serial Grand Theft Auto ini, menjadi game paling populer yang dimainkan banyak remaja di Indonesia. Melihat animonya yang besar, pengembang Rockstar North memproduksi sekuel lanjutannya hingga seri ke V. Dalam game ini, dirimu berperan sebagai seorang mafia, yang bebas bertindak apa saja tanpa takut terkena hukuman. Yakin masih gak mau main?

Permainan yang bikin rusak stick dan males nge-band di studio

Bikin joystick rusak [sumber gambar]
Bagi penggemar musik-musik cadas seperti rock dan heavy metal, game Guitar Hero menjadi pelampiasan hasrat bagi mereka yang punya skill gitar pas-pasan, tapi punya mimpi bermain musik sekelas Metallica. Dalam serial game ini, sejumlah lagu rock yang berjaya era 60-an hingga 90-an, bisa ditemukan didalam permainan ini. Saking seringnya dimainkan, banyak tempat persewaan Playsation dimana kamu nongkrong dulu, harus rajin-rajin nge-rawat joystick miliknya karena rawan rusak. Let’s Rock n Roll.

Ajang tarung bebas yang tidak membahayakan jiwa dan raga

Tarung bebas aman ala Teken 5 [sumber gambar]
Bertarung satu lawan satu dengan menggunakan jurus andalan, menjadi salah satu daya tarik game buatan Namco ini. Gerakan-gerakan brutal khas pertandingan tarung bebas, plus jurus andalan berupa tenaga dalam, dikemas dengan sangat apik dalam seri Tekken 5. Selain pilihan karakter dengan ciri dan gaya tarungnya yang khas, game ini menjadi permainan wajib anak usia SD, SMP dan SMA, yang ingin terlibat dalam ajang perkelahian tanpa harus takut dengan resiko nyawa melayang.

Jadi penguasa sekolah ala Dilan 1990, siapa takut?

Jadi preman sekolah [sumber gambar]
Masa-masa sekolah merupakan masa yang paling indah. Kalimat tersebut seolah digambarkan dengan jelas pada game besutan Rockstar Toronto ini. Mengambil jalan cerita anak sekolahan yang labil dan sok jagoan, Bully menjadi game terlaris yang banyak dimainkan di Indonesia. Bisa dibilang, tokoh utama game ini merupakan perwujudan sosok mafia Grand Theft Auto yang berseragam sekolah. Sama-sama preman tapi beda jalan cerita. Bagi kalian yang dulunya merupakan sosok cupu di sekolahan, game ini akan membantu dirimu merasa menjadi penguasa sekolah sejenak dalam mode virtual.

Masih ada beberapa game Playstation 2 lainnya yang terkenal dan bahkan dimainkan saat ini. Judul permainan diatas, merupakan contoh dari sekian ribu game populer yang dulu sempat singgah di hati remaja-remaja 90-an. Alur cerita yang menarik serta kualitas grafis yang sangat memukau pada zamannya, membuat banyak orang sering bernostalgia  dengan cara memainkannya kembali. Menurut sobat Boombastis, game apa dulu sering dimainkan? Bagikan di kolom komentar ya!