in

Cuma Main Jadi Tajir Kayak Sultan, Inilah 4 Game yang Terbukti Menghasilkan Banyak Uang

Game kini bukan lagi menjadi hal yang mahal seperti dulu. Seiring perkembangan zaman, kini seseorang tidak perlu antri lagi untuk merental PS ataupun warnet. Bagaimana tidak, pasalnya hanya dari genggaman tangan alias hp, sekarang setiap orang bisa menikmati permainan yang tak kalah apik dengan konsol maupun komputer.

Lantaran makin mudahnya seseorang bermain game sekarang, ternyata hal itu juga menjadi ladang uang bagi mereka yang mampu melihat peluang. Ya, faktanya beberapa game memang terbukti menghasilkan ‘cuan’, entah itu melalui hadiah dari turnamen maupun transaksi item yang ada di sana. Lalu game apa saja itu? Simak ulasan berikut ini.

DOTA II yang selalu dikenal dengan barang mahal

Sejatinya game ini free to play alias gratis dimainkan oleh siapa saja. Hanya dengan modal PC yang memadai dan koneksi internet kamu sudah bisa bermain melawan pemain lain dari berbagai penjuru dunia. Namun yang bikin menghasilkan uang adalah item seperti kostum dan aksesoris yang memiliki efek khusus yang rata-rata dihargai mahal. Semakin langka sebuah item itu maka akan makin tidak karuan harga yang ditawarkan.

dota II [sumber gambar]
Salah satu dari item super mahal yang bikin mendadak tajir adalah Legacy Ethereal Flames Wardog yang dihargai mencapai 500 juta rupiah. Bayangkan, punya dua aja item ini maka beli rumah plus mobil pun bakal kesampaian. Item-item harga luar biasa dan turnamen dengan hadiah yang ‘Wah’ membuat DOTA jadi game yang tak pernah lekang oleh waktu.

Item di CS:GO  yang harganya bikin jantungan

Seolah tak mau kalah dengan DOTA, CS:GO juga menjadi sebuah game dengan ladang uang yang sangat melimpah. Ya, hampir mirip dengan DOTA, item yang dijual sejatinya hanya mempercantik tampilan dari player saja tanpa memberikan tambahan status ataupun efek in-game lainnya.

cs:go [sumber gambar]
Namun lagi-lagi selalu ada saja pemain yang berani membayar mahal untuk sebuah item tersebut. Salah satu item yang bikin mata jelalatan ketika melihat harganya adalah AWP Dragon Lore yang ternyata bisa sampai setara 800 miliar rupiah. Kalau sampai laku sih yang beli pasti sultan kali ya, jadi buang uang bukan masalah.

Item Ragnarok mobile yang sempat bikin heboh Indonesia

Bagi yang sering bermain game di android, tentunya sangat tahu dengan yang satu ini. Ya, Ragnarok mobile sempat bikin geger Indonesia lantaran salah satu sultan tanah air dengan akun ‘Mamba ElChap’ berhasil membeli beberapa item dengan total harga 1,2 miliar. Sejatinya, game ini sendiri sudah ada sejak tahun 2000-an namun di remake kembali dalam bentuk mobile.

ragnarok mobile [sumber gambar]
Satu hal yang membuat mahal dari game ini adalah drop item untuk meningkatkan stats yang sangat minim, terutama kartu yang kurang dari 1 persen. Lantaran barang memang sulit didapatkan, wajar dong harganya sangat mahal. Selain dari drop kartu pemain biasanya juga melakukan jual akun ID atau karakter bahkan melakukan ghostrade untuk mendapatkan uang dari pemain lain.

Mobile Premier League (MPL) yang pasti bikin untung

Nah satu lagi game yang bikin para pemain mendadak banyak untung, apalagi kalau bukan MPL. Mungkin sebagian orang jarang mengenalnya, namun di luar sana khususnya India, ternyata game ini sudah begitu banyak dikenal. MPL layaknya sebuah turnamen online yang bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja.

Mobile Premier League

Di game ini kamu dapat memilih macam-macam permainan. Termasuk di antaranya adalah Fruit Chop, Runner No. 1, Go Ride, dan masih banyak lagi. Pada setiap gamenya selalu akan ada turnamen di mana hadiahnya bermacam-macam, namun umumnya adalah memperebutkan diamond. Nah, asyiknya dimulai dari sini. Tugasmu adalah memenangkan sebanyak mungkin diamond karena nantinya bisa ditukar ke dalam bentuk Gopay. 1 buah diamond dihargai sebesar Rp 100. Lumayan bukan kalau kita bisa mengumpulkan ratusan bahkan ribuan.

MPL sendiri sudah rilis di Indonesia dan bisa kamu nikmati sekarang juga. Download aplikasinya melalui link berikut ini. Nah, setelah download jangan lupa install aplikasinya, kemudian daftar pakai nomor handphonemu. Setelah berhasil masuk mulai deh berburu diamond lewat permainan-permainan serunya. Untuk update terbaru tentang MPL jangan lupa cek Instagram dan Fanspage-nya ya. Di sana bakal banyak info termasuk post-post para pemenang turnamen yang berhasil mendapatkan smartphone bahkan motor lho!

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

Banting Pegulat WWE, Inilah Para Aktor Dunia Ini yang Pernah Bertarung Melawan Iko Uwais

Kisah Guru Honorer yang Dipecat Karena Berusaha Bongkar ‘Pungli’ di Tempatnya Mengajar