in

5 Negara Yang Gaji Pembantu Rumah Tangganya Termahal di Dunia

Beberapa hari yang lalu, publik di Inggris heboh dengan iklan pembantu rumah tangga yang muncul pada sebuah papan iklan. Yang menjadikan iklan ini jadi kontroversi adalah syarat pekrjaannya. Seseorang yang nantinya jadi pembantu harus bekerja tanpa mengenakan satu helai benang pun. Akibat iklan ini banyak yang mengutuk aksi di pembuat iklan yang bernama John. Namun pada kenyataannya, iklan yang dipasang oleh John banjir pelamar.

Baca Juga : 10 Peraturan Aneh Bin Ajaib Yang Hanya Ada di Amerika Serikat

Kali ini kita tidak akan membahas kekontroversian John dan pembantunya. Tapi akan membahas tentang negara-negara yang akan membahas pembantu rumah tangganya dengan gaji mahal. Bahkan kebanyakan seorang pembantunya lulusan sarjana. Ingin tahu negara mana saja yang menggaji pembantunya dengan bayaran yang besar? Yuk, kita simak bersama-sama.

1. Perancis

Mendengar kata Perancis, pikiran kita pasti tertuju pada Menara Eiffel yang menjadi ikon kebanggaan negara mode ini. Selain itu Perancis juga dikenal dengan keragaman kuliner yang mendunia. Salah satu yang paling terkenal adalah roti baguette dan gelato.

Pembantu di Perancis [image source]
Pembantu di Perancis [image source]
Tapi Perancis tak hanya menyimpan hal itu saja. Ternyata di sana, seorang pembantu dibayar dengan gaji yang sangat mahal. Dalam sebulan, seorang pembantu mampu mengumpulkan sekitar $ 38.000, atau setara 400 juta rupiah. Orang Perancis dikenal sangat tidak mau ribet, semuanya harus serba ada. Mungkin itulah kenapa pembantu dibayar mahal, karena tidak semua orang mau jadi pembantu. Berminat jadi pembantu di Perancis?

Written by Adi Nugroho

One Comment

Leave a Reply
  1. itu per tahun kali..? bisa gila klo bayar 19.800-31.000 usd/bulan, lawyer aja 110.000 usd/tahun 😀

Leave a Reply

Modus-Penipuan

6 Modus Penipuan Yang Meresahkan Namun Gampang Ditebak

4 Hal Bermanfaat Yang Bisa Kamu Lakukan di Hari Kelahiran Pancasila