in

Siti Nurbaya Masa Kini, Gadis di Bawah Umur Dipaksa Menikah Dengan Pria Beristri

Pernikahan Nazhud dan Kheda [Image Source]

Masih ingat kisah Siti Nurbaya? Wanita yang rela menikah dengan Datuk Maringgih (orang kaya tapi kasar) sebagai cara untuk membebaskan ayahnya dari utang. Kisah ini hampir sama dengan yang dialami remaja wanita Republik Chechnya Rusia yang bernama Kheda (Luiza) Goylabiyeva.

Gadis yang masih berusia 17 tahun ini terpaksa menikah dengan lelaki yang berumur tiga kali lipat dari usianya. Mungkin ini adalah salah satu pernikahan paling sedih abad ini. Bahkan mempelai wanita tak bisa tersenyum sama sekali.

Baca Juga : Kisah Cinta Presiden Soekarno dan 9 Istrinya

1. Mempelai Wanita Paling Sedih

Meski memiliki alasan yang berbeda dengan Siti Nurbaya, namun nampak jelas dari raut muka gadis yang sedih ketika upacara pernikahan berlangsung. Kheda yang menggunakan gaun berwarna putih ini hanya tertunduk lesu bahkan sering terlihat menyeka air mata di pipinya.

Kheda tertunduk lesu [Image Source]
Bukan hanya si mempelai wanita, banyak juga orang yang menyaksikan pernikahan itu merasa trenyuh. Acara yang dihelat pada akhir pekan lalu ini ternyata memiliki fakta kontroversial sehingga menggemparkan orang di Republik Chechnya.

Selanjutnya : 2. Pernikahan Ini Diprotes Rakyat Tapi Didukung Presiden

Written by titi

Leave a Reply

42 Tahun Koma Akibat Pelecehan, Akhirnya Perawat Ini Meninggal

Bank Mandiri Berikan Dana Rp 1 Miliar Untuk Pembangunan Pasar Darurat Klewer