in

Mengenal Franklin Riwu Kore, Anak Bupati dari NTT yang Jadi Sniper Amerika Serikat

Tentara-tentara Amerika Serikat dikenal kegaharnya jadi nomor satu di dunia. Hal itu karena teknologi super canggih mereka dan pelatihan yang luar biasa. Jadi wajar untuk menjadi anggota militer di negeri Paman Sam itu bukan hal yang mudah. Mesti butuh usaha yang ekstra supaya bisa tetap bertahan dan dapat jabatan yang tinggi.

Akan tetapi ada loh keturunan orang Indonesia yang ternyata jadi tentara Amerika Serikat. Bahkan dirinya mendapatkan tugas sebagai penembak jitu yang notabennya jabatan yang sulit bahkan bagi warga Amerika Sendiri. Lalu sebenarnya siapa sih orang tersebut, yuk kenal lebih dengan Franklin Riwu Kore di ulasan di bawah ini.

Anak salah satu bupati di NTT

Franklin Riwu Kore bukanlah tentara biasa melainkan anak pejabat Indonesia. Ayahnya adalah Orient Patriot Riwu Kore sang bupati terpilih daerah Sabu Raijua, NTT. Meskipun begitu, sempat terjadi pro dan kontra ketika Orient terpilih sebagai pemimpin daerah, diketahui kalau dirinya juga memiliki kewarganegaraan Amerika Serikat.

Anak bupati Indonesia [sumber gambar]
Namun, dirinya mengaku kalau berkewarganegaraan Indonesia sehingga secara sah bisa mencalonkan diri. Franklin ternyata juga memiliki seorang adik, Jessica Riwu Kore yang juga sedang berada di AS karena menempuh pendidikan keperawatan South Western College, San Diego, Amerika Serikat. Kedua anak Orient Patriot Riwu Kore ini bisa dibilang memiliki karir yang cemerlang di Amerika sana.

Menjadi sniper bahkan ditugaskan di daerah konflik

Bukan Indonesia, namun Franklin merupakan tentara Amerika Serikat. Ya, hal itu karena anak bupati Indonesia ini memang berkewarganegaraan Negeri Paman Sam. Dirinya bukanklah terntara biasa melainkan seorang sniper. Seperti yang kita ketahui, untuk masuk jadi anggota militer AS saja bukanlah hal yang mudah, apalagi menjabat sebagai penembak jitu.

Seorang Sniper [sumber gambar]

Tak sampai di situ, bahkan dirinya juga sempat melakukan misi ke Suriah, daerah yang sempat mengalami konflik. Hal ini membuktikan kalau Franklin memang prajurit yang dapat diandalkan dan diakui kemampuannya. Meskipun bukan WNI, namun karena adanya keturunan Indonesia tentunya hal itu bikin bangga.

Bahkan juga merupakan seorang pilot

Jika sudah takjub dengan prestasi Fanklin yang seorang Sniper, maka kamu bakal lebih kaget mendengar cerita yang satu ini. Franklin ternyata juga seorang pilot pesawat tempur milik Amerika Serikat. Seperti yang diketahui kalau untuk menjadi seorang pilot jet di sana tidak mudah, karena mesti melakukan pendidikan dan pelatihan panjang.

Seorang Pilot [sumber gambar]
Jadi bukan hal yang aneh kalau anak bupati yang satu ini masuk dalam jajaran pasukan elit Amerika. Bisa dibilang kalau Franklin adalah pilot yang disegani oleh lawan. Hal ini sejatinya menjadi berita baik pasalnya ternyata keturunan Indonesia bisa menoreh prestasi dan diakui untuk bisa jadi anggota militer di sana.

Juga sering aktif di media sosial

Meskipun memiliki kesibukkan yang lumayan saat bertugas di militer, namun Franklin juga menyemparkan diri untuk aktif di media sosialnya. Bahkan dalam laman pribadinya, pria yang satu ini diketahui tinggal di Colorado Springs, AS. Dari laman tersebut, kita mengetahui kegiatannya saat sedang berlatih atau bertugas, dan semua diupload secara aktif.

Aktif di Medsos [sumber gambar]
Entah itu ketika sedang melakukan latihan menembak, ataupun saat menggenakan baju formal atau seragam tentara. Tak jarang kita menemukan komentar-komentar dengan bahasa Indonesia membuktikan kalau dirinya tidak pernah lupa dengan bahasa dan tanah kelahiran orang tuanya. Wah, salut juga ya dengan pria yang satu ini.

BACA JUGA: Kisah Haru Travis, Sang Tentara Amerika yang Jahit Bendara Merah Putih Buat Istri

Franklin membuktikan kalau keturunan Indonesia bisa juga berprestasi di luar negeri sama dengan orang dari negara lainnya. Asal ada keinginan dan usaha yang kuat maka semua bisa saja diwujudkan. Tergantung masing-masing, mau atau tidak melakukannya.

Written by Arief Dian

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

Mengintip Profesi Pemburu Koin India, Rela Menyelam ke Dasar Sungai demi Mengais Rezeki

Idap Kondisi Langka, Wanita Ini Kerap Hilang Ingatan Seperti Kisah Film 50 First Date