in

Berani Unggah Foto Tanpa Make Up, 6 Artis Ini Enggak Dibilang Jelek Malah Panen Pujian

Natasha Rizky No Make Up [sumber gambar]

Maraknya profesi make up artist—alias tukang rias seseorang, di era ini membuat selebriti tanah air tak bisa lepas dari produk-produk kecantikan yang selalu menghiasi wajahnya. Beberapa dari mereka bahkan tak percaya diri meninggalkan rumah tanpa mengenakan make up. Namun, hal tersebut tak berlaku pada 6 artis muda ini.

Berada pada usia kepala dua, membuat mereka tak ingin wajahnya terkontaminasi banyak zat kimia. Meskipun, jika sudah tertutup riasan, wajah mereka benar-benar berbeda. Lipstick merah, alis tebal, serta contour yang diaplikasikan secara apik memang membuat mereka terlihat semakin cantik, namun tak juga membuat mereka malu untuk mengunggah wajah aslinya (no make up) dalam akun instagram pribadinya.

1. Pevita Pearce, mau diapain aja tetap cakep! –Netizen

Salah satu dari 6 selebriti muda yang sedang naik daun ini adalah Pevita Pearce. Siapa sih orang Indonesia yang enggak kenal Pevita Pearce di era ini? Mereka pasti tahu sosok artis setengah bule yang kini memulai bisnis kue kekinian dan sudah jarang muncul di televisi.

Pevita Pearce No Make Up [sumber gambar]
Apalagi netizen yang menjadi followers aktif instagram Pevita Pearce (@pevpearce). Mereka pasti sering sekali melihat Pevita mengunggah foto tanpa make up yang berbeda jauh dari ketika dirinya mengenakan riasan wajah. Meskipun begitu, ia wajahnya tetap memancarkan kecantikan natural yang selalu dipuji-puji oleh netizen yang mampir di akun media sosialnya.

2. Kimberly Ryder, bangga dengan bintik hitam yang dimilikinya

Baru-baru ini, foto Kimberly Ryder lah yang menjadi sasaran keheranan netizen. Ia mengunggah foto wajahnya tanpa make up dengan menuliskan caption “No. They aren’t ‘flek hitam’. They’re freckles. And they cute. #BhinnekaMovement #nomakeup” yang berarti “bukan, mereka bukan flek hitam, namanya freckles, lucu pula.”

Kimberly Ryder No Make Up [sumber gambar]
Hal tersebut pun membuat netizen terperangah dan ikut bangga dengan Kimberly Ryder karena sudah berani mengunggah foto tanpa make up-nya di media sosial. Bahkan netizen bernama @eirayne menulis “freckles lagi hits di kalangan MUA, dan ini asli?? So cute.” Ternyata, Kimberly Ryder sedang mengikuti kampanye sosial yang bertajuk #BhinnekaMovement untuk lebih mencintai diri sendiri apa adanya.

3. Valerie Thomas, no make up seperti 15 tahun, full make up seperti 28 tahun

Banyak netizen yang setuju jika anak dari Jeremy dan Ina Thomas ini masuk dalam daftar selebriti yang memiliki muka boros. Pasalnya, Valerie selalu tampil dengan full make up yang membuat dirinya tampak 10 tahun lebih tua. Namun, beberapa hari terakhir ia sedang menggalakkan kampanye sosial #BhinnekaMovement di instagram, yang juga diikuti oleh Kimberly Ryder.

Valerie Thomas No Make Up [sumber gambar]
Kampanye tersebut mengajak para remaja zaman now untuk tampil lebih percaya diri dan mencintai diri sendiri apa adanya. Tak perlu lagi malu jika tak mengenakan make up seperti boneka Barbie ke luar rumah. Jika diri sendiri mampu percaya diri dengan apa yang dimiliki, niscaya orang lain juga akan mengapresiasinya.

4. Mikha Tambayong, dipuji banyak fans

Meskipun beberapa waktu lalu Mikha Tambayong sempat diserang banyak orang karena gaya pacarannya, ia tak malu untuk menunjukkan betapa dirinya mencintai diri sendiri. Sama seperti Kimberly, Mikha juga turut serta pada kampanye Valerie Thomas yang bertajuk #BhinnekaMovement. Ia juga menyertakan potret wajahnya yang sama sekali tak mengenakan make up.

Mikha Tambayong No Make Up [sumber gambar]
Alhasil, kolom komentarnya pun banjir pujian dari fans dan beberapa netizen yang kebetulan mampir di akun instagramnya (@miktambayong). @lindaltr lalu menulis “ga make up aja cantik,” diikuti oleh @uly_mulyani95 “cantiknya natural banget kk.” Setuju enggak kalian kalau Mikha lebih cantik tanpa make up?

5. Natasha Rizky, curhat panjang lebar mengenai kecintaan terhadap wajahnya

Berbeda dari tiga rekannya yang sedang menggalakkan kampanye sosial #BhinnekaMovement, istri dari Desta ini sudah lebih dulu mengunggah foto tanpa make up-nya. Ia pun curhat panjang lebar tentang hal yang juga dikhawatirkan oleh Valerie Thomas, bahwa kids zaman now takut untuk keluar rumah tanpa make up.

Natasha Rizky No Make Up [sumber gambar]
“Aku sangat bersyukur atas muka ini. Panca inderaku utuh dan berfungsi dengan sempurna. Cantik itu relatif, hayok kita semua semangat mensyukuri pemberian Tuhan untuk kita dan orang lain. Tidak perlu membandingkan, mengharapkan, atau mencemooh,” tulis Natasha Rizky. Para pengikutnya pun bangga dan menjadikan tulisan Natasha sebagai inspirasi dan semangat mereka dalam berperilaku sehari-hari.

6. Maudy Ayunda, keringetan aja cantik –Netizen

Berkat kuliah 4 tahun di London, Maudy Ayunda jadi tidak begitu banyak memikirkan “mau pakai lipstick warna apa ke kampus pagi ini?” karena teman-temannya di sana juga tak banyak yang berdandan ketika akan menuntut ilmu. Hal ini pun membuat kebiasaannya terbawa hingga Indonesia.

Maudy Ayunda No Make Up [sumber gambar]
Bukan hanya sekali ia berani mengunggah foto-foto wajah aslinya. Netizen pun mulai terbiasa dan tetap menganggap Maudy cantik ketika tampil tanpa polesan make up. Biasanya, beberapa artis ketika olahraga masih tak bisa lepas dari alas bedak, berbeda dengan Maudy yang disebut-sebut netizen “keringetan aja cantik.”

Ulasan di atas bisa menjadi pelajaran berharga, nih, bagi Saboom yang merupakan keturunan Hawa. Menjadi cantik bukan disebabkan oleh make up di wajahmu, tetapi apa yang kau perbuat dan pikirkan. Saboom berani juga enggak mengunggah foto no make up di sosial media seperti 6 artis di atas?

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

Lama Tidak Terdengar Kabarnya, Beginilah Nasib Chris Jhon yang Siap Merubah Indonesia

Tak Banyak yang Tahu, Inilah 6 Ciri dari Orang Terkena Guna-guna atau Ilmu Sihir