in

9 Foto Mengejutkan yang Menyeret Bumi ke Ambang Kehancuran

Berbagai permasalahan di bumi umumnya disebabkan karena ulah dan perbuatan manusia. Makin pesatnya pertumbuhan penduduk dan makin majunya teknologi ternyata memiliki dampak negatif bagi bumi dimana sebagai satu-satunya planet yang mampu menopang kehidupan.

Baca Juga :4 Perempuan Tangguh di Masa Kini Pewaris Keberanian Ibu Kartini

Foto-foto di bawah ini menunjukkan betapa kegiatan manusia lambat laun akan menghancurkan planet yang mereka tinggali. Polusi, sampah dan penebangan hutan menjadi beberapa kegiatan manusia yang berkontribusi besar dalam mempercepat kehancuran dunia ini. Berikut foto-foto mengejutkan yang menyeret bumi ke ambang kehancuran.

1. Kawasan Kumuh di India

Di dalam sebuah kota besar di negara berkembang umumnya selalu terdapat perkampungan kumuh yang ditandai dengan berjejalnya pemukiman ilegal di tengah perkotaan yang padat penduduk. Namanya perkampungan kumuh tentu saja bangunan yang ada di sana jauh dari kata layak dan bersih.

Foto via LOLWOT
Foto via LOLWOT

Salah satu contoh perkampungan kumuh bisa dijumpai di India. Keadaan seperti di dalam foto tersebut terjadi akibat pertumbuhan penduduk yang tidak terkontrol sehingga terjadi ledakan jumlah penduduk yang tidak seimbang dengan pembangunan perumahan layak huni. Yang terjadi berikutnya adalah munculnya rumah-rumah kumuh di tengah kota atau bahkan di bantaran sungai yang pada akhirnya merusak tatanan kota hingga ekosistem alam.

Written by Alfry

Leave a Reply

Punya Walikota yang Keren (c) dekandidat

9 Alasan Bangga Menjadi Orang Surabaya

Trio Srikandi

4 Perempuan Tangguh di Masa Kini Pewaris Keberanian Ibu Kartini