in

5 Foto Paling Kontroversial Dan Misterius dalam Sejarah

5. Karikatur Nabi Muhammad

Nabi Muhammad adalah sosok pemimpin paling utama bagi umat Islam. Beliaulah yang menyebarkan agama Islam dan memberikan banyak teladan hidup bagi umatnya. Sosok Nabi Muhammad sangat dicintai oleh umatnya.

Kaligrafi Nabi Muhammad
Kaligrafi Nabi Muhammad

Dalam peraturan Islam, sosok Muhammad tidak boleh digambar dalam bentuk apapun, baik karikatur, lukisan atau patung. Hal tersebut diberlakukan karena kekhawatiran untuk “menuhankan” Muhammad. Namun, beberapa media tetap nekat memuat karikatur Nabi Muhammad. Hal ini menuai kemarahan dari muslim di seluruh dunia.

Masih banyak lagi foto yang mengandung kontroversi yang beredar di antara kita. Oleh sebab itu kita harus pintar-pintar mengambil sudut pandang dari sebuah foto. Apalagi di era informatika dimana sebuah foto bisa tersebar ke seluruh dunia dalam hitungan detik.

Baca Juga : 5 Kisah Kulit Manusia Yang di Jadikan Barang Antik

Namun, apapun kontroversi yang ada dalam sebuah foto, kita harus tetap menyikapinya dengan kepala dingin. Kita tidak boleh terpancing dan terprovokasi oleh sebuah foto. Karena melihat dengan mata tanpa menggunakan hati dan pikiran tidaklah cukup. (HLH)

Written by Centralismo

Leave a Reply

Perhatian, Selfie di 9 Tempat Ini Bisa Masuk Penjara!

5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia