in

4 Fitur Ponsel Lawas yang Kini Dirindukan Generasi 90an, Ada Favoritmu?

Bagi generasi 90an, pasti ingat dengan ponsel lawas yang bentuknya kecil dan tebal. Kalau dulu sih biasanya disebut-sebut ponsel yang bisa untuk mengusir anjing. Ya karena bentuknya yang keras, sehingga anjing aja bisa lari lantaran takut kepalanya gegar otak. Lalu suaranya yang keras dan warna mencolok, membuat kita rindu dengan kehadirannya.

Selain di atas, ada hal lain yang membuat kita terus teringat dengan benda tersebut. Apalagi kalau bukan tentang fiturnya. Semua fitur yang ada di ponsel jadul, kini sudah menghilang ditelan bumi. Apa kalian masih ingat dengan fitur-fitur ponsel di zaman tersebut?

Game bawaan yang bikin kita lupa waktu

Permainan snake [Sumber Gambar]
Aplikasi satu ini kemungkinan besar pernah kalian operasikan zaman dulu. Adalah permainan bawaan dari ponsel. Yap, kalau kita ingat-ingat, ada beragam game yang membuat generasi 90an mendapatkan kebahagiaan hakiki. Misalnya snake, tetris dan bounce ball. Mereka bertiga selalu menemani kita di kala merasa kesepian atau lebih tepatnya enggak ada kerjaan. Memang sih semuanya sudah dibuat versinya pada smartphone. Tapi tak ada yang dapat mengalahkan serunya bermain dengan menggunakan keypad fisik. Jadi, mana nih permainan yang paling sering menemani masa-masa jadul kalian?

Keypad fisik yang membuat ketagihan pencetin tombolnya

Keypad fisik [Sumber Gambar]

Seperti yang kita tahu kalau ponsel lawas tidak pernah lepas dari keypad fisik. Yap, fitur satu itu selalu menghiasi handphone jadul kita. Apalagi ditambah dengan warna-warna mencolok mata. Sungguh membuat kita menjadi lebih keren di kala itu. Lalu enggak lupa juga dengan bunyinya yang berisik kalau sudah ditekan. Dari bunyinya, kita akan tahu mana yang lebih baik dalam kecepatan mengetik sms.

Buat ringtone sendiri biar dipuji keren oleh teman-teman

https://www.youtube.com/watch?v=XXMKnHLQ9jA

Selain dua fitur di atas, kalian juga kemungkinan masih ingat dengan membuat ringtone manual. Dulu karena ponsel lawas tidak bisa dimasukkan lagu-lagu favorit, jadilah kita para remaja tahun 90an mau tidak mau membuat musiknya dari kombinasi huruf dan angka. Biasanya, tutorial membuat musiknya kita dapatkan dari majalah-majalah remaja dengan cover senyum tiga jari. Nah, dari situ kita bisa membuat lagu sesuai keinginan dan tak lupa tujuan utamanya adalah untuk pamer ke teman-teman kesayangan.

Baterai kuat yang bisa tahan lebih dari seminggu

Baterai yang habisnya cuma seminggu sekali [Sumber Gambar]
Terakhir adalah baterai yang super duper awet. Ponsel lawas memiliki kekuatan yang super tangguh sekali Sahabat Boombastis. Mengisinya saja hanya butuh satu atau dua jam paling lama. Lalu butuh waktu seminggu untuk menghabiskan dayanya. Ini nih fasilitas yang paling dikangenin para pengguna smartphone saat ini. Ya bagaimana enggak kangen, ponsel zaman sekarang pada umumnya mengisi baterai dua kali sehari semacam jadwal mandi. Itu untuk yang baterainya normal, kalau yang nasibnya sudah di ujung tanduk bisa lebih dari dua kali jadwal pengisiannya.

Melihat beragam fiturnya, membuat kita generasi 90an rindu dengan ponsel lawas. Hanya dengan fasilitas sms, telepon dan game-game sederhana sudah membuat kita bahagia. Kalau sekarang mah sudah beda, jika tak ada internet atau baterai habis, dunia merasa lebih hampa dari sebelumnya. Jadi kalian lebih suka ponsel lawas atau smartphone nih?

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

Ibu Dibjo, Sang Ratu Tiket yang Sudah Jualan Sejak Tahun 1960 dan Masih Eksis Hingga Kini

Bakal Membuatmu Kalah Telak! Inilah 4 Pesepakbola Wanita yang Miliki Skill ‘Dewa’