in

7 Film Zombie Paling Keren Sepanjang Zaman

Dalam film atau pun novel, zombie diwujudkan sebagai wujud yang mirip sekali dengan manusia (karena memang awalnya manusia). Namun makhluk ini memiliki kelakuan yang tidak biasa. Zombie sangat ganas, terutama jika bertemu dengan manusia. Mereka akan menyerang dengan satu obsesi: memakan manusia.

Baca Juga : 8 Orang yang Tewas Gara-Gara Binatang Tak Terduga ini

Banyak sekali film tentang zombie yang pernah dibuat, namun tidak semuanya mencuri hati para penggemarnya. Inilah tujuh film tentang zombie yang dikatakan paling bagus sepanjang sejarah perfilman dunia. Apa saja film bertema makhluk mengerikan itu? Langsung saja kita simak bersama-sama.

1. Dawn of the Dead (1978)

Dawn of the Dead salah satu dari nenek moyang film bertema zombie yang pernah dibuat. Meski tidak memiliki efek yang lebih bagus dari film setelahnya, film ini layak ditempatkan di posisi teratas dalam daftar ini. Pasalnya, film yang dibuat tahun 1978 ini mendulang sukses besar di seluruh dunia.

https://youtu.be/PpuNE1cX03c

Film ini berkisah tentang mulai munculnya makhluk jenis baru yang hidup setelah kematian. Obsesi mereka hanyalah makan, dan yang paling diinginkan adalah daging manusia. Film ini memiliki dua buah ending yang berbeda. Hal ini dilakukan agar penonton dapat menafsirkan beberapa kemungkinan ending yang mereka inginkan. Satu hal yang sangat disoroti dari film ini, sebuah rasa kemanusiaan yang mulai hilang dari manusia.

Written by Adi Nugroho

Leave a Reply

Jangan Sampai Puasa Ramadan kita Seperti Ini….

1 User Per Menit, Ini Nih Website Paling Eksklusif di Dunia!