Buka puasa menjadi hal paling menyenangkan. Namun, kalau terus ditunggu, maka puasa akan menjadi terasa lebih berat. Makanya, sementara menunggu suara bedug, biasanya kita sering mengisi dengan ngabuburit atau melakukan aktivitas yang bermanfaat lain.

Nah, selain berburu takjil secara online, kamu juga bisa mengisi waktu luang menunggu buka dengan menyaksikan beberapa film dan tayangan yang akan mengingatkan kita kepada Allah dan juga yang dekat dengan kehidupan. Kali ini, Boombastis.com akan merekomendasikan untuk kamu.

Children of Heaven, siapkan tissu ya guys!

Film yang pertama adalah sebuah film besutan Iran yakni Children of Heaven atau Bacheha-Ye aseman. Film ini bercerita tentang dua saudara yang berasal dari keluarga miskin, sehingga untuk pergi ke sekolah saja, adik-kakak dalam film ini harus saling pinjam sepatu. Meski rilis tahun 1997 dan masuk dalam kategori film jadul, ia masih terus relate dan bisa ditonton sampai sekarang loh. Ada banyak sekali pelajaran hidup yang bisa kamu ambil. Jangan lupa, siapkan tissu karena kamu akan mewek sepanjang film.

Iqra’ My Universe, tentang keajaiban Alquran

Iqra’ My Universe merupakan film Indonesia yang menceritakan tentang cita-cita dan juga kebesaran Alquran. Dalam film ini dijelaskan pentingnya Ilmu Pengetahuan terkait dengan isu-isu Science yang dibalut dengan ayat-ayat Al-Quran. Menonton Iqra’ My Universe juga akan mengingatkan kita bahwa setinggi apapun mimpi manusia, ia harus tetap menggantungkannya kepada Allah. Dan manusia juga lahir untuk memberikan manfaat kepada orang lain. Sudahkan kita melakukan itu semua?

5 Penjuru Masjid, raih duniawi dan juga akhirat

Seperti judulnya, 5 Penjuru Masjid atau 5PM ini menceritakan tentang 5 orang lelaki yang bertemu di masjid secara tidak sengaja. Setiap satu orang, mereka punya masa lalu dan kisah masing-masing yang diceritakan seiring dengan alur film ini. Singkatnya, 5PM ini menceritakan tentang bagaimana caranya meraih kebaikan selama berada di dunia, tetapi juga tak melupakan kewajiban sebagai hamba Allah yang akan kembali kepada-Nya. Sehingga, urusan akhirat juga tak boleh terlewatkan.

Turtles Can Fly, cerita tentang anak-anak korban perang

Bagaimanapun, perang akan membuat anak-anak kehilangan masa depan mereka. Turtles Can Fly ini bercerita tentang anak-anak korban perang Irak-Amerika. Belatar tahun 2003, tepatnya ketiak Amerika menginvasi Irak di sebuah desa Iraqi Kurdistan di perbatasan Iran dan Turki. Di sini, kamu akan menyaksikan anak-anak hebat di tengah konflik negara yang sedang memanas. Jangan lupa, siapkan tissu untuk melihat getirnya ending dari film ini.

The Kite Runner, persahabatan dan pengkhianatan

Rilis pada tahun 2007 silam, The Kite Runner ini adalah sebuah film yang diangkat dari novel berjudul sama karangan penulis kelahiran Afganistan, Khaled Hosseini. Menceritakan tentang dua sahabat beda kasta, Amir dan Hassan. Amir adalah anak orang kaya, sedangkan Hassan adalah putra pelayan. Mereka bersahabat dan sangat dekat, serta sering bermain satu sama lain. Namun, film ini juga diwarnai oleh pengkhianatan oleh Amir kepada Hassan. Kamu akan menyaksikan konflik yang membuat mata berkaca-kaca.

BACA JUGA: 11 Potret Kebahagiaan Muslim Menunggu Buka Puasa di Berbagai Negara

Film-film di atas bisa kamu tonton sambil menunggu bedug magrib. Kadang, memang ada banyak sekali pelajaran yang bisa kita saksikan dengan hanya menonton film yang ada. Semoga bisa menjadi hiburan ya!