in

5 Film Pendek Paling Seram Buatan Anak Muda Indonesia

header hantu
header hantu

Tidak bisa dipungkiri, film horor adalah salah satu film yang paling digemari di Indonesia. Mulai dari zaman legenda horror Suzana, hingga film Jelangkung yang Booming. Film horor Indonesia selalu mendapat tempat di hati masyarakat kita, jika anda salah satu penggemar film horor, maka artikel kali ini pas sekali untuk anda.

header hantu

Berikut Boombastis kumpulkan beberapa film horor pendek. Kerennya lagi, film-film pendek ini adalah karya asli dari anak muda Indonesia. Beberapa film ini juga masuk ke kompilasi salah satu ajang film internasional, lho!.

1. Grave Torture

Film ini disutradarai oleh salah satu sutradara papan atas Indonesia, Joko Anwar. Nama Joko Anwar memang sudah tidak diragukan lagi dalam pembuatan film bergenre thriller. Salah satu film keren karya Joko adalah Pintu Terlarang yang memenangkan banyak penghargaan di festival nasional dan internasional.

Kali ini Joko membuat sebuah film pendek berdasarkan keyakinan mayoritas masyarakat Indonesia. Masyarakat Indonesia percaya bahwa setelah manusia mati, akan ada fase siksa kubur sebelum arwah tersebut masuk ke alam baka. Film ini menunjukkan seramnya siksa kubur yang dialami seorang pembunuh berantai.

2. Taxi

Film karya Arianji dan Nadia Yuliani ini masuk ke dalam kategori shortlist dalam sebuah jaringan pembuat film pendek internasional. Meski tidak menjadi pemenang dalam kompetisi tersebut, namun mereka merebut banyak sekali perhatian. Puluhan ribu pengunjung situs Youtube menyempatkan menonton film yang rilis di tahun 2012 ini.

Film ini bercerita tentang seorang wanita yang diperankan oleh Shareefa Daanish, wanita tersebut pulang larut malam karena lembur. Ketika ingin pulang, dia hanya menemukan sebuah taksi di jalan yang gelap dan sepi, taksi tersebut ternyata menyimpan kejutan yang tidak diinginkannya.

3. Pulang Duluan

Film kali ini datang dari seorang Youtuber Indonesia, Aulion Wirizqi. Meski dari segi produksi film ini tergolong sederhana, namun ceritanya akan cukup membuat anda terkaget-kaget. Film sederhana ini hanya dibintangi oleh tiga orang.

Kisah ini bercerita tentang tiga orang mahasiswa yang sedang berkumpul di sebuah kamar untuk mengerjakan tugas. Namun, salah satu dari teman mereka datang terlambat hingga larut malam. Tapi ada yang aneh dengan satu teman mereka yang tidak banyak bicara malam itu, apa yang salah? Sebaiknya Anda simak sendiri kejutannya.

4. Belum Bersih

Film pendek satu ini datang dari komunitas Tara Arts Network. Komunitas kreatif yang berisi anak muda Indonesia dari berbagai latar belakang ini mencoba untuk membuat film horor dengan dua pemeran saja. Meski begitu, jalan cerita yang mereka tawarkan cukup mengagumkan.

Tampak seorang pria sedang bermalas-malasan bermain game, sementara teman sekamarnya sudah bersiap-siap untuk berangkat bekerja. Si pria tambun yang bermalas-malasan itu disuruh membersihkan kamar mandi, namun dia tidak mau mendengarkan. Kemalasannya tersebut ternyata harus dia bayar mahal karena ada makhluk halus yang meminta pertanggung-jawabannya.

5. Hantu di Kampus ITB

Anda yang pernah kuliah di ITB pasti tahu spot-spot angker dari kampus berlambang Ganesha ini. Semua urban legend tersebut dirangkum dalam film pendek yang berdurasi kurang dari 15 menit,  mulai dari hantu di ruang praktik hingga yang ada di dekat kolam renang.

Film pendek ini juga menceritakan kisah-kisah nyata yang dialami oleh para penjaga malam di kampus tersebut, mereka banyak diganggu oleh makhluk-makhluk yang berasal dari dunia lain. Apakah anda yang pernah menempuh pendidikan di ITB juga merasakan hal yang sama?

Sebagian orang memang menganggap hantu hanyalah takhayul, namun sebagian lagi begitu percaya pada keberadaan makhluk halus. Percaya atau tidak, film horor akan selalu punya tempat sendiri di hati penggemarnya.

Mari kita beri apresiasi pada anak-anak bangsa yang berhasil membuat film horor dalam format yang begitu singkat. Menurut anda, dari kelima film pendek di atas, mana yang paling seram?

Written by Centralismo

Leave a Reply

Dipercaya Mendatangkan Kekayaan

12 Benda yang Dapat Dipercaya Membawa Keberuntungan dari Berbagai Penjuru Dunia

Beginilah Definisi Tubuh Ideal Wanita Dari Waktu ke Waktu