in

5 Film yang Malah Menginspirasi Terjadinya Kejahatan Beneran

2. Project X

Dalam sebuah film komedi berjudul Project X, sekelompok remaja mengadakan pesta di salah satu rumah mereka saat orangtua mereka pergi. Pesta kemudian menjadi liar, sehingga terjadi kekacauan yang melibatkan obat-obatan terlarang, senjata, dan akhirnya membuat seluruh perumahan terbakar. Saat para remaja menonton film itu mereka menganggapnya sebagai sebuah ide bagus.

Project X
Project X [ImageSource]
Kekacauan yang ada di film itu kemudian menular ke dunia nyata, saat remaja-remaja belia berusaha untuk menirunya. Dan ini bukan sekedar pesta kecil-kecilan. Ini adalah pesta besar yang melibatkan ribuan remaja yang ingin meniru adegan di dalam film itu. Berbagai insiden telah dilaporkan di tempat-tempat yang beragam seperti Texas, Utah, dan Florida, biasanya pesta ini diadakan secara ilegal di bangunan kosong.

Beberapa anak-anak telah terluka, kadang fatal oleh tembakan, dan banyak lagi telah didakwa dengan kepemilikan obat-obatan dan alkohol serta kerusakan properti dan fasilitas umum. Sebuah insiden di Texas berakhir dengan polisi menyelamatkan seorang gadis telanjang mabuk yang diangkut oleh mobil yang penuh remaja laki-laki. Kejadian-kejadian ini telah menjadi begitu buruk sehingga Warner Brothers terpaksa mengeluarkan pernyataan “Ini cuma film, nak. Santai aja lah!”

Written by Norman Duarte

Leave a Reply

5 Pengakuan Manusia yang Merasa Pernah Mengunjungi Planet Lain

Bonsai, Anjing Manis yang Lahir Cacat