in

5 Film yang Malah Menginspirasi Terjadinya Kejahatan Beneran

Film adalah hiburan yang menyegarkan. Banyak pesan yang kita dapatkan dan bisa kita pelajari. Tetapi ada film yang saking terlalu bagusnya, sampai-sampai para kriminal pun terinspirasi olehnya.

Baca Juga : 5 Kasus Kejahatan yang Bermula Hanya Karena Kejadian Sepele

Kebalikan dari kisah nyata yang menginspirasi film, kisah-kisah yang akan Boombastis angkat berikut ini adalah kisah nyata dan perbuatan kriminal yang justru mendapatkan inspirasi dari film.

1. The Town

Film The Town nya Ben Afflect ini menceritakan tentang perampokan sebuah bank. Sang tokoh utama berada dalam dilema antara memilih teman sekelompoknya atau kekasihnya. Film yang sangat bagus. Tetapi ada beberapa orang yang melihat adegan perampokan di film ini dan merasa bahwa adegan ini bisa dipraktekan di dalam kehidupan nyata.

The Town
The Town [ImageSource]
Ada sekelompok laki-laki di New York City yang melakukan 62 perampokan mengejutkan yang menghasilkan $ 217.000 dalam bentuk tunai. Sekelompak orang ini menggunakan teknik yang sama yang digambarkan dalam film The Town. Seperti memotong sumber listrik ke target sehingga karyawan tidak bisa menghubungi bantuan, memakai lampu penambang untuk melihat dalam gelap, berpakaian seperti biarawati, dan menggunakan sejenis bahan pemutih untuk menghancurkan bukti DNA.

Saat akhirnya mereka tertangkap, mereka mengaku kepada polisi bahwa mereka terinspirasi oleh film The Town.

Written by Norman Duarte

Leave a Reply

5 Pengakuan Manusia yang Merasa Pernah Mengunjungi Planet Lain

Bonsai, Anjing Manis yang Lahir Cacat