in

7 Film Horor Mandarin Ini Pasti Jadi Teman Liburan Kalian Waktu Kecil. Nostalgia Seremnya Yuk!

Mr Vampire [image source]

Anak-anak yang tergabung dalam generasi 90-an pastilah mempunyai banyak kenangan indah bila ditanya tentang tayangan televisi. Selain dimanjakan oleh aneka kartun menarik serta serial pahlawan super keren di televisi, kita juga punya banyak sekali idola penyanyi cilik yang lagunya selalu menemani perjalanan ke sekolah. Tidak hanya itu juga ada film-film yang kerap diputar di TV untuk menemani masa liburan kita, mulai dari sekuel Home Alone sampai yang beraliran horor dari Mandarin.

Ngomong-ngomong soal film horor Mandarin, tentu hal itu sudah memiliki tempat tersendiri di hati kita ya. Lantaran waktu kecil memang hampir setiap hari saat libur kita disuguhkan tayangan tersebut. Dari yang kesannya menakutkan untuk anak kecil sampai film-film vampir kocak yang bikin kita ingin menirukan adegan-adegan lucunya. Sepertinya nostalgia tujuh film di bawah ini akan cukup mengobati kerinduan kita nih.

Crazy Safari

Crazy Safari [image source]
Film yang alur ceritanya tidak jauh berbeda dengan God Must Be Crazy ini memang menjadi salah satu favorit kita pada masanya. Film yang bercerita tentang adanya penyihir yang nekad mencuri jasad vampir Cina kuno yang notabenenya adalah nenek moyang orang lain. Dari situlah kemudian pengalaman misterius dimulai.

Encounters Spooky

Encounters Spooky [image source]
Kalau membaca judulnya mungkin yang ada di pikiran kita adalah film ini akan sangat menyeramkan. Namun faktanya film yang disutradarai oleh Sammo Hung pada 1980 ini memiliki alur yang kocak. Menceritakan tentang seseorang yang ditantang bermalam dalam rumah kosong dan mengupas apel di depan cermin, film ini dikenal dengan banyaknya aksi konyol dari sang sutradara yang sekaligus menjadi pemeran utama.

Mad Mad Ghost

Mad Mad Ghost [image source]
Tidak jauh berbeda dengan Encounters Spooky, film Mad Mad Ghost juga memiliki aliran horor komedi. Tapi banyak yang mengaku bahwa film yang satu ini memiliki unsur komedi lebih banyak dibanding horornya sendiri. Secara umum film ini bercerita tentang seorang guru bela diri yang mengajari murid-muridnya melawan serangan vampir.

Mr. Vampire

Mr Vampire [image source]
Film yang satu ini sepertinya menjadi salah satu legenda. Bayangkan saja saking banyaknya yang menyukai film ini, Mr. Vampire sampai memiliki empat seri, mungkin salah satunya karena lucu ya. Dalam salah satu serinya, film ini menceritakan tentang arkeolog ceroboh yang mencabut mantra yang menempel di kepala mayat-mayat temuannya. Setelah nonton film ini, siapa hayo yang nggak pernah menirukan gaya loncat-loncat ala vampir?

Musical Vampire

Musical Vampire [image source]
Dari judulnya saja sepertinya kita sudah bisa menebak bahwa film ini ada kaitannya dengan hal-hal berbau musik. Musical Vampire yang dirilis pada 1992 ini sendiri bercerita tentang seorang ilmuwan gila yang entah mengapa membangkitkan vampir. Dan ternyata vampir tersebut bisa dikendalikan oleh suara musik yang mana membuatnya menjadi lucu. Namun kemudian ada pendeta yang berusaha memusnahkan si vampir.

The New Mr. Vampire

The New Mr. Vampire [image source]
Kalau melihat sosok pada gambar tersebut tentunya sudah tidak asing ya bagi penonton setia film vampir mandaran. Film berjudul The New Mr. Vampire ini menceritakan tentang seorang pria yang berusaha melawan vampir jahat dengan menguburnya. Film yang disutradarai oleh Leung Chung dan Billy Chan ini pertama dirilis pada 1987 namun masih tetap saja ditunggu-tunggu kemunculannya di televisi.

The Ultimate Vampire

The Ultimate Vampire [image source]
Seperti yang disebutkan tadi bahwa film Mr. Vampire mendapat tanggapan sangat baik dari para penontonnya hingga melahirkan seri-seri lanjutan, dan salah satunya adalah The Ultimate Vampire. Film yang dirilis di tahun 1991 ini menceritakan tentang seorang ahli bela diri yang berusaha menyelamatkan sebuah desa dari serangan vampir bersama murid-muridnya.

Dari ketujuh film di atas, kira-kira mana yang paling menjadi favorit kalian di masa kecil? Yang pasti meski film-film tersebut banyak bercerita tentang vampir, kita pasti selalu terhibur oleh tingkah konyolnya. Dan siapapun anak yang pernah menyaksikan film tersebut dijamin sesudahnya akan punya hobi baru yaitu lompat-lompat seperti vampir atau menempelkan kertas bertuliskan mantra ala-ala di jidat kawan agar tidak menjadi vampir. Seru banget tuh!

Written by Faradina

Leave a Reply

Pasca Heboh Menteri Tidur di Bandara, Muncul Lagi Foto Menpora Mengenakan Sarung Nonton Bulutangkis di Pos Ronda

5 Pria Tampan Ini Menyandang Status Aktor Korea Selatan dengan Bayaran Termahal