in

Wafat Karena Tumor Otak, Film Agung Hercules Ini Membuat Dirinya ‘Tetap Hidup’Abadi

Setelah berjuang melawan melawan kanker otak selama beberapa waktu, Agung Santoso atau biasa dikenal sebagai Agung Hercules menghembuskan nafas terakhirnya. Praktis, Indonesia kembali kehilangan salah satu talenta terbaiknya di dunia hiburan. Semasa hidup, pria kelahiran 9 Februari 1977 di Malang, Jawa Timur ini mengawali karir sebagai binaragawan. Dari sana, ia kemudian menjajaki dunia hiburan yang sukses membesarkan namanya.

Sosok Agung Hercules dikenal pertama kali pada 2011 saat menyanyikan lagu bernuansa rock dangdut berjudul Astuti, yang telah diciptakan sejak 2003 silam. Dalam lagu tersebut, Agung tampil macho dengan badan kekar dan rambut gondrong. Kelak, hal inilah yang menjadi ciri khasnya sehingga meraih popularitas di industri hiburan Tanah Air. Tak hanya Astuti, beberapa film di bawah ini juga menjadi warisan Agung untuk Indonesia yang membuatnya ‘tetap abadi’ di hati penggemarnya.

Jadi Milky Man dalam film Saras 008

Kiprah pertama Agung di dunia akting berawal dari perannya sebagai Milky Man di sinetron Saras 008. Tayangan tentang superhero wanita yang tenar pada tahun 1998 dan awal 2000-an itu, menjadi awal dirinya di ranah seni peran. Tak hanya di sinetron Saras 008, Agung juga tampil di tayangan bertema kolosal seperti Jaka Tingkir. Sebagai atlet binaragawan, ia juga sempat tampil di berbagai sinetron berbeda, mulai Putih Abu-Abu (2012) sampai Dia (2017).

Jadi perawat dalam film Test Pack besutan Monty Tiwa

Film yang dirilis pada 6 September 2012 ini, dibintangi oleh artis muda seperti Reza Rahardian dan Acha Septriarsa yang memang tengah naik daun pada saat itu. Dalam tayangan ini pula, Agung Hercules memulai debutnya di film layar lebar. Jika pernah menonton, ada sebuah scene di mana tokoh Rahmat yang diperankan oleh Reza Rahardian, sempat berbincang dengan Agung Hercules. Saat itu, ia berperan sebagai perawat dan sempat melontarkan jargon khasnya “tidak subur, barbel melayang“.

Comic 8 yang membuat dirinya semakin dikenal

Film Comic 8 (2015) yang banyak dibintangi oleh komika Tanah Air seperti Ernest Prakasa, Babe Cabita dan banyak lainnya, juga ikut menampilkan sosok Agung Hercules. Dalam tayangan tersebut, ia tampil sebagai pemeran pendukung, di mana ia sempat terlibat dialog dengan Pandji Pragiwaksono yang berperan sebagai Dokter Jiwa. Akting yang kocak di tambah dengan perawakan besar, membuat Agung semakin dikenal pada saat itu.

Miliki channel YouTube Agung Hercules TV

Tak hanya bermain di film dan sinetron, pria kelahiran 9 Februari 1977 di Malang, Jawa Timur itu juga memiliki saluran  YouTube pribadi yang bernama Agung Hercules TV. Selain isinya yang juga merupakan dunia Agung, yakni fitnes dan tips kebugaran, ia juga menyelingi konten miliknya dengan vlog pribadi. Hingga kini, saluran YouTube Agung Hercules TV telah mengumpulkan 185,942 subscribers dan memperoleh jumlah tayang sebesar 14,873,048 views.

Tampil di talkshow hingga jadi bintang iklan

Dikenal dengan rambut gondrong dan badan kekarnya, Agung Hercules juga tampil di beberapa acara talkshow yang ditayangkan oleh stasiun televisi swasta, seperti Waktu Indonesia Timur, Ini Talkshow dan Hitam Putih. Jika jeli, Agung juga tampil di iklan Iklan Berniaga edisi Yo Mama (2014), dan E Juss Ginseng (2014). Seiring berjalannya waktu, Agung diketahui terkena penyakit kanker otak yang membuatnya jarang terlihat di layar kaca.

BACA JUGA: Agung Hercules Meninggal Dunia Setelah Bergelut Melawan Kanker Otak

Kini, tak ada lagi sosok yang tenar dengan jargon “barbel melayang” tersebut. Meski telah tiada, nama Agung Hercules akan terus dikenang sebagai salah satu talenta terbaik di dunia hiburan tanah air. Ciri khas badan yang kekar plus rambut gondrong, ia sukses menjembatani antara dunia kebugaran hingga berhasil masuk ke ranah entertaintment. Selamat jalan mas Agung Hercules.

Written by Dany

Menyukai dunia teknologi dan fenomena kultur digital pada masyarakat modern. Seorang SEO enthusiast, mendalami dunia blogging dan digital marketing. Hobi di bidang desain grafis dan membaca buku.

Leave a Reply

Oprah, Siswi SMP di Samosir yang Terobos Paspampres untuk Berikan Gitar Kepada Jokowi

Sambut Kemerdekaan, 6 Orang Ini Berencana Rayakan 17 Agustus di Istana Negara