in

7 Festival Aneh dan Enggak Masuk Akal yang Hanya Terjadi di India!

festival aneh India

India adalah negara yang memiliki budaya yang sangat unik. Tak ubahnya Indonesia, negara ini juga memiliki segudang suku bangsa yang berbeda setiap daerah. Hal ini mengakibatkan, adanya banyak upacara tradisional yang beragam. Bahkan rata-rata sangat aneh dan kadang enggak bisa kita nalar.

Baca Juga : 5 Pengumuman Kocak yang Hanya Ada di India

Negara yang terletak di Asia Selatan ini tak hanya dikenal karena aksi Bollywood-nya saja. Tapi juga karena keragaman budaya yang banyak dicari oleh turis dari mancanegara. Well, inilah tujuh festival aneh dan enggak masuk akal yang hanya terjadi di India saja!

1. Dahi Handi

Dahi Handi adalah sebuah festival yang  diadakan di negara bagian Maharashtra. Festival ini berada dalam rangkaian Janmashtami yang mengusung tema Legenda masa muda Dewa Khrisna. Saat kecil dewa berwujud manusia ini kerap sekali mencuri mentega dari guci-guci besar. Ia akan memecah guci itu lalu memakan isinya sampai kenyang.

Dalam Dahi Handi, akan ada banyak pria yang berkumpul di lapangan. Setiap kelompok terdiri dari banyak orang. Misinya adalah mengambil guci yang digantungkan lalu memecahnya. Konsepnya seperti panjat pinang, namun yang dipanjat adalah manusia. Setiap kelompok harus lihai membuat piramida manusia lalu mengambil guci yang digantung dan memecahkannya dengan tangan agar isinya berceceran ke bawah.

Ada hadiah uang dan juga mentega belimpah bagi pemenangnya!

Written by Adi Nugroho

Leave a Reply

7 Kota di Indonesia yang Konon Adalah Penghasil Pria Tampan

5 Fakta Vladimir Putin yang Bisa Jadi Inspirasi Para Pria di Dunia