in

Dipolisikan Permadi Arya Hingga Aktif Ceramah di Sosmed, Siapakah Maheer At-Thuwailibi?

Sosok Ustaz Maaher At-Thuwailibi mendadak jadi sorotan setelah dilaporkan oleh aktivis Permadi Arya alias Abu Janda. Dilansir dari News.detik.com, dirinya dipolisikan atas tuduhan menyebarkannya ancaman pembunuhan di media sosial. Buntut dari peristiwa ini, keduanya pun menjadi sorotan publik.

Untuk sosok ustaz Maheer sendiri, dirinya selama lebih dikenal sebagai pendakwah agama yang juga aktif di sosial media. Tak hanya masalah dengan aktivis Permadi Arya, ia juga pernah membuat unggahan kontroversial pada video potongan ceramahnya yang viral di dunia maya, namu telah diklarifikasi oleh dirinya. Selengkapnya, simak ulasan berikut.

Sosok penceramah agama yang aktif di sosial media

https://twitter.com/ustadzmaaher_/status/1199266639235039233

Ustaz Maaher At-Thuwailibi dikenal sebagai sosok ustaz yang sangat aktif di media sosial. Penceramah asal Medan yang kini tinggal di Pulau Jawa tersebut, kerap mengunggah kegiatannya dalam berdakwah di Indonesia. Facebook dan Twitter, adalah salah satu platform media sosial yang kerap digunakan oleh dirinya.

Dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh aktivis Permadi Arya

Abu Janda atau Permadi Arya di Bareskrim Mabes Polri [sumber gambar]
Bukan rahasia umum jika Ustaz Maaher At-Thuwailibi dikenal kerap bersitegang dengan aktivis Permadi Arya yang dikenal sebagai Abu Janda di sosial media. Puncaknya, Ustaz yang bernama asli Soni Eranata ini dilaporkan ke Bareskrim Polri karena dianggap membuat ancaman pembunuhan. “Kenapa saya melaporkan, karena ini bukan sekadar ancaman pribadi pada saya, tapi ini adalah bukti bahwa Islam radikal itu ada,” ujar Permadi yang dikutip dari News.detik.com.

Melapor balik terhadap aktivis Permadi Arya atas dugaan pencemaran nama baik

Melaporkan balik Permadi Arya alias Abu Janda atas dugaan pencemaran nama baik [sumber gambar]

Tak tinggal diam, Ustaz Maaher pun melaporkan balik terhadap Permadi Arya atas dugaan pencemaran nama baik. Menurut dirinya, aktivis sosial media itu dianggap telah melakukan fitnah terhadap dirinya. “Saya melakukan laporan kepada Bareskrim Polri atas tindakan dugaan kuat tuduhan keji dan fitnah yang dilakukan oleh Abu Janda alias Permadi Arya, di mana beliau di ruang publik Abu Janda alias Permadi Arya ini melakukan tuduhan fitnah terhadap statement saya di Twitter dan ceramah ceramah saya terkait dengan hukum fikih Islam bagi penista agama,” kata Maaher yang dikutip dari News.detik.com.

Sempat diundang oleh stasiun TV One terkait keduanya yang saling Lapor ke Bareskrim Polri

Buntut dari perdebatan dan aksi saling lapor keduanya, Ustaz Maaher pun diundang oleh stasuiun televisi TV One sebagai narasumber dari program Kabar Petang mereka. Hal ini terlihat dari unggahannya di laman Facebook milik Ustaz Maaher, terlihat salinan bernomor 611/News+Sports/SK/XII/2019, dengan topik “Saling Lapor Abu Janda dan Ustaz Maaher At-Thuwailibi.

Dikenal dekat dengan Ustaz Abdul Somad

Sosok Ustaz Maaher ternyata sangat dekat dengan sosok Ustaz Abdul Somad, yang juga kerap berceramah di ruang publik seperti dirinya. Keakraban mereka terlihat saat keduanya berbagi panggung saat memperingati Maulid Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam di Sumatera Utara.

BACA JUGA: 5 Fakta Ustadz Abdul Somad, Da’i Sejuta Umat yang Tak Masuk Dalam Daftar Kementerian Agama

Buntut dari aksi saling lapor antar keduanya, baik Ustaz Maaher At-Thuwailibi maupun aktivis Permadi Arya akhirnya menjadi sorotan luas. Ya, semoga saja masalah yang terjadi segera menemui titik temu dan tidak lagi menimbulkan kegaduhan di tengah-tengah masyarakat.

 

Written by Dany

Menyukai dunia teknologi dan fenomena kultur digital pada masyarakat modern. Seorang SEO enthusiast, mendalami dunia blogging dan digital marketing. Hobi di bidang desain grafis dan membaca buku.

Leave a Reply

Kehidupan Rumah Tangga Jarang Terekspos, UAS Beri Kabar Resmi Bercerai dengan Istrinya

Warmindo, Bisnis Bermodal Indomie yang Bisa Meraup Untung 15 Juta Per Hari